" Dewi Tara (Tantrayana) ".

Dlm salah satu sejarah dikatakan bahwa kelahirannya berasal dari kolam air mata Arya Avalokitesvara yg tiada henti bercucuran air mata menyaksikan begitu mengenaskannya penderitaan yg berlangsung di dlm samsara. Bintang saling membunuh di hutan dan di laut, yg lain dibebani dgn pemberat dan disembelih oleh manusia tanpa belas kasihan.

Manusia dirundung oleh berbagai persoalan krn kebodohan dan ketidaktahuannya. Siang malam mereka menghabiskan waktunya utk mencari berbagai kebahagiaan yg hanya berlangsung sekejap mata. Setiap hari ada yg terlahir, ada yg sakit dan ada yg mati. Setiap hari ada berbagai perkelahian, peperangan, perselisihan dan berbagai kekacauan. Setiap hari ada tangisan krn keinginan yg tak tercapai, terpisah dari sanak keluarga dan apa yg mereka cintai. Semua itu tampak wajar bagi manusia namun tdk bagi beliau.

Di alam preta, mahkluk hidup berada dlm kehausan serta kelaparan sepanjang hidupnya. Di alam neraka, sepanjang waktu hanya terdengar jeritan histeris, ketakutan, siksaan dan berbagai derita yg tak terperikan. Sedangkan di alam para dewa setiap hari berlangsung pembuangan karma-karma baik dan kesedihan krn kehilangan kemegahan. Belas kasih agung Arya Avalokitesvara (Kwan Im) kepada semua makhluk menyebabkan air mengalir dari pelupuk matanya hingga membentuk sebuah kolam.

Dari dalam kolam tersebut tumbuhlah bunga nilapadma (teratai biru).Lalu muncul bentuk manifestasi belas kasih serta kegiatan dari para Buddha yaitu Dewi Pembebas (Dewi Tara). Ia akan menyempurnakan belah kasih dan kegiatan para Buddha, karena itu beliau dipanggil sebagai Tara sang "Pembebas" dari segala kesengsaraan samsara.

Dikatakan bahwa bagi siapa saja yg mengingat beliau, menyebut namanya atau melakukan ibadah kepadanya, pada saat itu juga kegiatannya secara langsung bermanifestasi. Kecepatan pertolongan yg beliau berikan secepat pikiran yg mengingatnya atau kata-kata yg menyebutnya. Tentang hal ini tertulis dlm banyak sastra suci yg diwariskan oleh para Mahaguru India maupun Tibet. Itulah sebabnya Dewi Tara mendapatkan sebutan "penolong Yang Tangkas".

Setelah berlangsung selama 500 tahun lamanya, akhirnya sampai pada Arya Mahatma Nagaarjuna ibadah kepada Dewi Tara menjadi semakin luas. Dan banyak dari para Guru yg mendapatkan berkah, perlindungan dan banyak hal dari Dewi Tara.

Dalam biografinya Guru Nagaarjuna pada mulanya merupakan penyembah Dewi Tara dlm Manifertasinya sebagai Tara Putih oeh Guru Nagaarjuna mendapatkan prediksi tdk akan hidup lama di dunia ini. Karena ketekunan dan kegigihannya dlm melaksanakan bakti dan praktek pada Dewi Tara putih akhirnya Bhagavati Tara berkenam memberinya siddhi panjang umur melampaui manusia pada jaman itu, yaitu Guru Nagaarjuna hidup selama 600 tahun.

Selain Arya Nagaarjuna terdapat banyak lagi para Mahaguru yg juga menjadikan Dewi Tara sebagai pelindungnya. Diantaranya adalah : Acharya Aryadeva, Ravigupta, Dharmakirti dari Sriwijaya, Guru Atisha, dll.
Tentang kegiatan Arya Tara dan pemujaannya terdapat dlm buku "Bhagavati Tara Dewi" yg ditulis oleh Bpk Sumatijnana (Loshang Yeshe).

Mantra Hati "21 Bunda Tara"
OM TARE TUTARE TURE SVAHA:
OM VAJRA TARE SARVHA BIGHANEN SHINTAM KURU SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE MAMA SARVHA LAM LAM BHAYA SHINTAM KURU SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE MAMA SARWA BAM BAM JALABHAYA SHINTAM KURU SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE MAMA SARVHA RAM RAM JALABHAYA SHINTAM KURU SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE MAMA SARVHA YAM YAM CALABHAYA SHINTAM KURU SVAHA:
OM RATNA TARE SARWA LOKHA JHANABHAYA DHARA DHARA DHIRI DHIRI SHIM SHIM SHA JHANA PUSTING KURU OM:

OM TARE TUTARE TURE MAMA SARVHA EH EH MAHA HANA BHAYA SHINTAM KURU SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE MAMA SARVHA DHI DHI DHI CHANA RAKCHA RAKCHA KURU SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE MAMA SARVHA RAJA TUSHIUM SHODA SHINTAM KURU SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE SARVHA SHORA BHINDA BHINDA DRICHOM SVAHA:
OM PEMA TARE SANDARA HRIH SARVHA LOKHA WASHAN KURU HO:
OM TARE TUTARE TURE SARVHA PUSTING BHIGANEN BAM PHAT SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE SARVHA HAM HAM PUSTING HANA HANA TRASAYA PHAT SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE SARVHA HE HE CALE CALE BHINDA PHAT SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE SARVHA BHIGACALAYA HARA HARA PHAT SVAHA:
OM KARMA TARE SARVHA SHAYUM BHIGANEN MARA SENA HAHA HEHE HOHO HAM HAM BHINDA BHINDA PHAT:
OM TARE TUTARE TURE SARVHA JALA SARVHA DUKHA PRASAMANAYA PHAT SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE VAJRA AYUKHE SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE JAMBHEMOHE DANAMETTI HRIH SVAHA:
OM TARE TUTARE TURE SARVHA ARTHA SIDDHI SIDDHI KURU SVAHA:
Mantra "GREEN TARA"
"OM TARE TUTTARE TURE SVAHA:"

Mantra "White Tara"
OM TARE TUTARE TUTTARE TURE MAMA AYUR PUNYE JNYANA PUSHTIM KURU YE SVAHA:

Mantra “Red Tara”
OM TARE TAM SVAHA

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “