BERBAGI KISAH UNIK DARI KASUS LANGKA/ ANEH TUMOR OTAK.

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.

Seri ke-3 terakhir..

TEMAN2 LANJUTAN DARI KASUS TUMOR- OTAK YANG TERMASUK KASUS LANGKA/ ANEH.

CERITA DARI PASIEN TUMOR OTAK INI SELALU MENARIK UNTUK DI SIMAK.

SETELAH PAPANYA SEMBUH DARI TEKANAN DARAHNYA YG NAIK TINGGI SECARA MENDADAK AKHIRNYA PAPANYA SEHAT SEPERTI SEMULA.

MENURUT PASIEN, MUSIBAH AKIBAT TEBANG POHON MANGGA DI DEPAN RUMAH TSB, SEAKAN BELUM HABIS SELESAI DG UPACARA SESAJIAN DAN PERMOHONAN MAAF, KPD MAKHLUK GAIB YG TINGGAL DI POHON MANGGA ITU.

KINI GILIRAN DIRINYA (PASIEN) YG DITAGIH HUTANG PERBUATAN YG SEMBARANG MENEBANG POHON ITU. YAITU TUMOR OTAKNYA, YG MUNCULNYA DIANGGAP ANEH. DENGAN ALASAN, KRN SAAT DIPERIKSA DARAHNYA TDK TERDAPAT VIRUS APAPUN, ALIAS BERSIH.

NAMUN, KENAPA BEGITU DI PERIKSA DAERAH OTAKNYA, TERNYATA TIMBUL GUMPALAN DAGING YG DISEBUT TUMOR OTAK. PASIEN LANGSUNG CURIGA MERASA PASTI HAL INI TERJADI KRN AKIBAT TEBANG POHON MANGGA ITU.

KETIKA PULANG, PASIEN KASIH TAHU ADIK2NYA YG LANGSUNG MENANYAKAN KE GURU PARANORMAL BUDDHIS, YG DI JAWAB: BAHWA MEMANG BENAR PASIEN TUMOR OTAK KENA GANGGUAN (TULAH) MAHKLUK GAIB DARI POHON MANGGA ITU.

KINI PASIEN MERASA INI SEBUAH DILEMA YG UNIK, ANTARA PERCAYA DAN TDK. NAMUN, GURU BUDDHIS PARANORMAL MENYATAKAN HAL ITU. PASIEN MERASA TAKUT KASUSNYA SERUPA DG PAPANYA KETIKA SAKIT TEKANAN DARAHNYA NAIK MENDADAK.

GURU BUDDHIS PARANORMAL MENYATAKAN: BAHWA MAKHLUK BAIB ITU, MINTA DIADAKAN UPACAR RITUAL LG, DITAMBAH PERMOHONAN MAAF KEPADA PAPANYA KRN BELIAU (PAPANYA) YG PERTAMA MENANAM POHON MANGGA ITU. JUGA PERMOHONAN MAAF KPD MAKHLUK GAIB PENUNGGU POHON MANGGA ITU.

ANTARA PERCAYA DAN TDK PERCAYA, MUSIBAH DEMI MUSIBAH MENIMPA KELUARGA PASIEN TUMOR OTAK. YG MEMBUAT DILEMA UNIK BILA DI RENUNGKAN SECARA DHARMA.

UNTUK MENGHINDARI KESALAHAN DISINI DITULIS MAKHLUK GAIB KRN KITA BELUM TAHU PERSIS, KECUALI BUDDHA YG TAHU. KRN KITA TDK TAHU MAKHLUK YG TINGGAL DI POHON MANGGA ITU, MAKA UNTUK MEMUDAHKAN DI TULIS MAHKLUK GAIB.

MENURUT DHARMA (SUTA PITAKA) KIRA-KIRA MAKHLUK YG SUKA TINGGAL DI POHON ITU IALAH YAKKA/ YAKSA ATAU MUNGKIN ASURA.

MASIH BERLANJUT...


TEMAN2 TERIMAKASIH ATAS DEDIKASI DAN KOMEN YG BERGUNA.

1. Kita dlm dunia gaib hanya samar2 saja,ada beberapa jenis penyakit yaitu penyakit medis,penyakit non medis,penyakit non medis menjadi medis,penyakit medis ditunggangi non medis..

Sebaiknya utk cek apakah penyakit seseorang adl medis atau non medis, lbh baik bertanya kpd Sang Dewa yg ada di altar utama "yg tidak tercemar"..
Penyakit2 bisa dikarenakan oleh gangguan makhluk gaib dan bisa disembuhkan melalui penyembuhan spiritual..

Penyembuhan spiritual sembuh atau tidaknya tergantung pd unsur spiritual yg ada pd diri si sakit yaitu hati nuraninya hrs bersih,raport perjalan hidupnya baik atau tidak, skala kadar karma buruknya berat atau tidak, wadah utk menerima kesembuhan sbr besar, kesemuanya itu sangat berperan dlm penyembuhan,olh karna itu sebaiknya sebelum penyakit dan penderitaan dtg seseorang perlu saetahap demi setahap membenahi dulu hidupnya,dan unsur berbuat kebajikan sgt penting sebab APA YANG DIBERIKAN MENENTUKAN APA YANG AKAN DITERIM, INI ADL HUKUM ALAM.


2. Namo Budhaya , Maaf Bhante kalau boleh saya berkomentar sedikit. Perselisihan antara mahluk gaib dan manusia memang kadang terjadi , misalnya antara penunggu rumah dan penghuninya. Kadang mereka para gaib menggangu karena marah tersinggung. Untuk kasus diatas , kalau memang diganggu gaib seharusnya kalau sudah diselesaikan sekali lalu sembuh pasti sembuh selamanya. Kecuali ada campur tangan orang ke-3 alias paranormal ( Medium). Saya tidak percaya paranormal Buddhis tsb kalau tidak menyelediki langsung. Kadang ada paranormal yg memperkeruh situasi utk keperluan maksud tersembunyi merogo kocek pasien.

Ya, ada baiknya pasien membersihkan diri dari pikiran jahat , hati yg jahat dan perkataan yang jahat.. kalau memang pasien tsb diganggu gaib pohon atau penunggu rumah. Bisa dibuktikan dgn melakukan Kebaktian di rumah yang dipimpin Bhante. Kalau pasien tsb sembuh artinya mahluk tsb tidak mau menggangu lagi. Tetapi jika mahluk tsb masih menganggu lagi berarti ada seseorang yg secara sengaja mengunakan gaib utk menganggu pasien ( santet gaib)


3. Namo Buddhaya, Menurut saya, sebaiknya keluarga tsb perlu di cek secara medis dan lab, untuk mengetahui penyebabnya. apa lingkungan atau pola hidup yang tidak baik.
Kalau mengenai fenomena mendadak sembuh dan mendadak sakit, memang agak sulit untuk menjawabnya, karena memang sulit mengetahui siapa orang tsb dikehidupan sebelumnya dan apa yang telah yang lakukan di kehidupan sekarang. Kalau dari cerita di atas, kelihatan bahwa buah karma berbuah silih berganti.

Tapi sebaiknya mereka yang sudah menderita jangan di ajak berfikir jauh-jauh. Seperti yang telah Bhante lakukan, mereka sebaiknya di ajak bermeditasi, memahami Dhamma, kemudian biarlah mereka menilai kehidupan mereka, kemudian memperbaiki atau menghilangkan yang tidak baik. Kalau memungkinkan, lebih baik mereka meluangkan waktu untuk mengabdikan diri di cetya/vihara terdekat.

Semoga keluarga tsb mendapat kesempatan yang banyak untuk melakukan hal baik.Semoga penderitaan keluarga tsb cepat berlalu, berganti dengan kebahagiaan. Shadu 3x
Terima kasih Bhante, semoga kita semua mendapat kesempatan yang banyak untuk melakukan hal yang baik dan memperoleh kebahagiaan. Sadhu 3x

4. Namo Buddhaya, Didalam ajaran Buddha, perlindungan didapat dari perbuatan baik. Jadi untuk mengatasi masalah ini,pertama si penderita mencoba tidak sedih maupun senang(walau sulit, harus coba), kedua kembangkan sikap welas asih, sabar dan suka menolong, ketiga usahakan semaksimal mungkin untuk menghindari perbuatan buruk. Keempat: coba untuk berdana ke sangha atau vihara untuk kebahagiaan mahluk yang ada di rumah tsb.

Dengan empat hal di atas, bacalah karaniya metta sutta sambil memancarkan kebahagiaan untuk semua mahluk. Akan ada getaran untuk menangani gangguan tsb. Orang yang baik dan mulia bila membacakan paritta, akan menghasilkan getaran mujijat yang tinggi.

Demikian menurut saya Bhante, semoga sipenderita mendapat jalan keluar yang baik. Sadhu 3x


5. hati-hati agar tidak terjebak pada pandangan salah.. karena tumor itu biasanya progerssnya lama dan menahun.. pas momennya saat tebang pohon mangga.. jd nyambung tuh.. bisa saja karma buruk yg bersangkutan sedang berbuah pd saat yg bersamaan sehingga runtutan kejadian buruk menimpa dirinya..


6. menebang pohon sembarangan mungkin jg salah tanpa pamit terlebih dahulu pd si penghuni pohon tersebut, tapi kalau mengkaitkan dgn penyakit darah tinggi yg tiba2 naik dan tumor otak sudah pasti salah, karena secara logika penyakit darah tinggi bs sewaktu2 kambuh/naik darahnya klu siempunya penyakit sdg tdk fit atau makan sembarangan/tidak dipantang, sedangkan tumor otak sebelum tumor tersbt tumbuh pasti ada gejala yg mungkin tdk disadarinya, jd ambil hikmahnya sj dari segala penyakit yg diderita sebagai salah satu berbuahnya karma buruk si empunya penyakit tersebut...


7. sama ketika seseorang yang sering marah, dalam waktu lama akan mempengaruhi kesehatan organ livernya.. ketika organ livernya sudah terganggu secara fisik.. apakah menasehati orang tersebut agar mengendalikan marahnya, bisa menyembuhkan organ lever yang fisiknya sudah terganggu?

demikian juga, lepas benar atau tidaknya masalah tumor jika dikatikan dengan pohon itu, yang menimbulkan keguncangan fisik dan bathin bagi si pasien... jelas fisiknya sudah kena.. obatilah secara fisik..
bathinnya juga guncang, jika mengikuti ritual itu bisa menenangkan bathinnya, lakukanlah!



8. menurut saya tidak apa melakukan pengobatan alternatif seperti paranormal bila pengobatan medis sudah gagal dilakukan, yang terpenting tidak menyakiti mahkluk hidup yang lainnya. bukan kah ajaran Buddha hanya mengatakan perbanyak perbuatan baik dan jauhi perbuatan jahat, jadi selama tidak menyakiti mahkluk lainnya ya tidak masalah. Bagaimana jk qt c0ba tiap hr diadakn kbaktian dsana dg mgundang umat dr slh 1 vihara tdkt. Mgkn bs menenangkn smua mahluk baik yg tliat n tdk tliat.ssbs.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu. Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun. Ven. Sudhammacaro.

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “

" NAMA-NAMA BUDDHIS "