Banyak Doa Permintaan yang Melecehkan Tuhan /Allah.



(Agama hrs sesuai dg Akal Sehat (Cerdas)-serie ke-3)



Banyak orang tua mengatakan bahwa berdoa kepada Tuhan Allah itu pasti terkabul, maka banyak anak2nya berdoa meminta kepada Tuhan Allah dengan semau-maunya (tidak Sopan).

Seperti para pemuka agama memimpin doa bersama (Istighosah), berdoa meminta agar Tuhan Allah menghentikan bencana alam, musibah, perang, korupsi, dan semua kejahatan (me-Nyuruh).

Apakah BISA…?

Sebab, faktanya bencana alam, musibah, perang, korupsi, dan semua kejahatan masih terus merajalela. Para wanita berdoa meminta kpd Tuhan Allah agar suaminya tidak tergoda wanita lain, namun ada saja suaminya tetap kawin siri, atau selingkuh akhirnya bercerai. Para pengusaha berdoa meminta agar usahanya maju dan sukses.


Contoh nyata…

Waktu terjadi Luapan Lumpur Panas Lapindo di Sidoarjo, banyak orang ber-Doa bersama kpd Tuhan Allah minta2 agar Lumpur Panas Lapindo dihentikan (Nyuruh Tuhan Allah). Termasuk Paranormal dari berbagai Aliran diundang dan diuji utk bikin upacara di depan Luapan Lumpur Panas Lapindo di Sidoarjo dg ber-Doa minta2 kpd Tuhan Allah minta2 agar Lumpur Panas Lapindo dihentikan (Nyuruh Tuhan Allah).

Bahkan, Paranormal ber-Doa dg Sesaji aneka macam Hewan di Potong Kepalanya di Lempar ke tengah2 Luapan Lumpur Panas Lapindo, namun Butkinya Luapan Lumpur Panas Lapindo sampai saat ini tetap me-Nyemburkan Luapan Lumpur Panas.

Doa dg nada me-Nyuruh dan me-Lecehkan Tuhan Allah.

Banyak orang berdoa dengan nada menyuruh atau menugaskan Tuhan Allah misalnya, Oh.. Tuhan Allah tolong rumah saya dijaga, Tuhan Allah tolong si A yang sedang sakit disembuhkan, Tuhan Allah tolong si B disadarkan agar dia tidak jahat Korupsi, Tuhan Allah tolong sampaikan salam Sayang saya kepada si B kekasih-ku, Tuhan Allah tolong satukan hati kami berdua. Tuhan Allah tolong jaga dan bimbinglah aku ya Tuhan /Allah, dsb. Masih banyak cara2 orang ber-Doa menyuruh, memberi Tugas dsb kpd Tuhan Allah tanpa disadari. Semua itu akibat Warisan pemuka agama yg mengajarkan kpd umatnya dan orangtua yang mengajarkan kpd anak2nya, jd terus dilestarikan.   
  
Apakah BISA…?

Ada ajaran Agama yang terkenal: ‘Cintailah sesamamu manusia seperti kamu mencintai dirimu sendiri’, ‘Bila orang lain menampar pipi kirimu, berikanlah pipi kananmu’.  Apakah Bisa…?

Namun faktanya, penganut ajaran Agama tsb hobi membuat onar contoh ‘Kartun nabi Muhamad’, ‘film Fitnah’, ‘Buddha Bar’.

Yang lebih parah penganut ajaran Agama tsb hobi membunuh, membantai manusia dlm Perang, contoh; perang dunia I-II, bom Atom Hirosima dan Nagasaki Jepang, perang di Irak, Israel-Pelestina, hampir di seluruh dunia. Bahkan tiap hari Pembunuhan dan Perang Pembantaian Manusia yang korbannya tidak ber-Salah terus terjadi.

Hebatnya lagi, Kejahatan Korupsi, Pembunuhan dan Perang Pembantaian Manusia justru dilakukan oleh Orang2 yang Taat ber-Agama yang me-Nyembah Tuhan Allah Sembahyangnya rajin …Aneh kan…?

Mohon maaf tulisan ini (Status di-atas) bukan untuk men-Diskriditkan atau me-Lecehkan ajaran Agama-apapun yang anda Anut. Namun, tujuan Mulia dari tulisan ini untuk membuka Wawasan anda dengan Benar, dan menempatkan apa yang Benar pada Posisinya yang Benar pula, kira2 demikian.

Tapi, jng salah paham krn ada Doa yg Istimewa yaitu; “Tradisi Doanya Masyarakat Tibet yg Hebat”, krn mampu Menyadarkan dan Menyejukkan Hati Sanubari dan boleh jadi mampu memberi Inspirasi bagi anda yg benar2 Yakin kpd Dharma ajaran Buddha…


Next On…belajar sabar yah…sebab banyak Orang hanya mau tau aja… Giliran Praktik tdk mau…jd hrs Pelan2… se-Tahap demi se-Tahap…sambil cari Info dulu yah … 


Semoga berguna utk menambah Pengetahuan Dharma dan buka Wawasan, mohon maaf kalau tdk berkenan dihati anda.


Penulis: Orang Jadul Meleketek-he.


Komentar:




 Namaste Bhante, maaf ketingalan ngucapin hari Khatina, lm tdk jumpa di DUMAY, bhante pergi ke malaysia ??? selamat pagi bhante dan teman teman. bener ya di dunia ini banyak ketidak pastian, banyak kepura puraan, banyak yang tidak di terima secara logika, semua itu ada dan pasti, seperti drama di film , memiliki alur cerita yang memang harus di jalankan. dimana ada cerita awal pasti ada endingnya, ya seperti dalam ajaran agama buddha ada sebab ada akibat. jika seseorang yang baik mungkin doanya banyak yang terkabul, atau bahkan tidak meminta pun atau berdoa semua sudah terkabul,hahaha begitu pun sebaliknya.




 Namo buddhaya bhante n teman2.. Dalam langkah ini , kita harus membawa diri kita secara mental ke puncak gunung tinggi, tempat kita bisa berdiri tegak dan melihat sesuatu dari perspektif yg berbeda.. *compassion by KA*... santai santai omithofo.  ada banyak lebih sopan dan cerdas untuk mengkritik sama orang lain tanpa menempatkan "aku" dan "orang lain" dalam perspektif kebenaran.



 Memang pada kenyataannya banyak sekalii orang yg sering menggunakan perasaan atau percaya begitu saja tanpa mau menelitii atau menelaah dgn kesadaran yg benar setiap pesan yg tlh disampaikan oleh para pemuka agama di dunia. Apakah pandangan tsb dapat memberikan Kebahagiaan bagi diri sendiri dan banyak orang, itu memang tergantung dari cara pandang tiap2 org yg menerimanya. Yah, Semoga saja kita2 dpt melihat setiap ajaran harus diteliti dulu, semoga kita tidak terjerumus dlm pandangan yg salah yg dapat mengakibatkan penderitaan bagi diri kita dan jg orang banyak.



hehehe....nanti Sang Pencipta marah sama orang jadul meleketek, dihukum masuk neraka- disiksa habis2an- gmn loh..  kan ini smua adalah Misteri Sang Pencipta, jadi lebih bagus percaya aja, tutup mata-tutup telinga-tutup mulut, atau nanti dikirim azab/bencana/ kalo perlu petir-tsunami-topan, biar orang jadul meleketek kapok. hehehe.




 Ada sabda yang mengatakan " berdoalah dalam ruangan yang tertutup" doa atas kebesaran dan kemurahan Nya, yang tak mungkin salah lagi, namun masih banyak yang belum mngetahui makna anjuran tersebut, sehingga doanya minta teruussss...





Namo Buddhaya Teman2 Yg Budiman, trims anumodana komennya bgs2.

Erie trims, iya nih orang jadul Meleketek bilang: Masih untung msk Neraka sebab pastinya bakal ketemu artis2 Bohay nan cantik dan Bahenol…daripada msk Surga yg Sepi semua pada Meditasi Mlulu sambil Ngantuk…


Betapa bahagianya andai Tuhan Allah mampu kirim Tsunami Duit lembaran cepe-an (100 ribuan) dari atas, pastinya tdk akan di Tolak, dan mau bagi2 lah utk Rakyat Miskin…tul ga…? Apa Bisa…? Hehehe…Intermezzo lah dikit biar tetap enjoy…



Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “