Planet Kembaran Bumi Diprediksi Ditemukan Pada 2013


Seri ke-2 tentang PLANET.

BUDDHA GOTAMA: Terdapat Ribuan bahkan Miliaran Planet di Alam Seemesta ini.

Para Ilmuwan menguji Kebenaran sabda Buddha Gotama, dan ternyata di Era Globalisasi ini, para Ilmuan baru YAKIN PERCAYA Pernyataan Buddha Gotama.

Inilah 
Faktanya....sungguh BUDDHA GOTAMA LUAR BIASA baca dibawah ini...



Ribuan planet eksoplanet ditemukan, namun tidak bisa ditinggali
Sabtu, 29 Desember 2012, 12:13 Denny Armandhanu


Ilustrasi planet
Ilustrasi planet (BBC| Haven Giguere/Yale)

VIVAnews - Pencarian panjang dan melelahkan akan adanya planet lain serupa bumi di luar angkasa diprediksi akan mencapai hasil pada tahun depan. Bukan tidak mungkin, planet ini bisa menjadi tempat tinggal baru manusia.

"Saya sangat positif planet kembaran bumi akan ditemukan tahun depan (2013)," kata Abel Mendez, kepala Planetary Habitability Laboratory di University of Puerto Rico, yang dilansir Space.com pekan ini.

Setidaknya ada dua kriteria sebuah planet dapat disebut kembaran bumi, yaitu memiliki ukuran dan temperatur permukaan yang sama. Sebenarnya telah ditemukan ribuan planet yang masuk dalam kandidat kembaran bumi, namun tidak dapat ditinggali manusia.

Planet-planet ini dinamakan eksoplanet, atau planet-planet yang berada di luar sistem tata surya kita. Planet-planet ini berada dalam orbit lain, mengelilingi matahari mereka sendiri.

Eksoplanet pertama kali ditemukan pada tahun 1995 oleh para ahli astronomi. Sejak itu, ditemukan sekitar 800 sistem tata surya lain di luar sistem kita.

Teleskop luar angkasa NASA, Kepler, menemukan lebih dari 2.300 planet potensial ditinggali sejak Maret 2009. Namun, hanya sekitar 100 yang bisa dikonfirmasi hingga sekarang. Para ilmuwan memperkirakan, sekitar 80 persen temuan tersebut akan terbukti benar adanya,

Desember tahun lalu, Kepler menemukan planet 2,4 kali lebih besar dari bumi. Jarak planet ini dengan mataharinya cukup jauh. Dengan jarak sejauh ini, kemungkinan ada air atau bahkan kehidupan.

Untuk planet dengan ukuran dan temperatur yang sama dengan bumi, kata Mendez, hampir belum ditemukan. Dia mengatakan, kebanyakan planet-planet mirip bumi berada sangat dekat matahari mereka, mustahil ditinggali.


Efek Luar Biasa
Namun dia optimistis tahun 2013 akan jadi tahun baik bagi ekplorasi luar angkasa. Jika ditemukan planet kembaran bumi, maka hal ini akan memberi efek luar biasa pada manusia. Menurut Geoff Marcy, anggota tim Kepler dari Universitas California, penemuan planet kembaran bumi akan menjadi sejarah besar bagi spesies manusia.

"Manusia melihat ke angkasa, sama seperti kita melihat ke samudra. Kita tahu lautan memiliki pulau-pulau dan benua yang jumlahnya miliaran, yang mampu menampung kehidupan primitif dan seluruh peradaban," kata Marcy, mencoba mengibaratkan upaya pencarian planet seperi pencarian benua baru. (ren)


Komentar Teman2:

Buddha Gotama kata2nya membuka wawasan bagi orang yg mau belajar dan Meneliti ajaran-Nya... mendorong tiap orang utk maju dlm segala bidang...dg bekerja keras...tdk boleh malas. Selamat siang bhante, alam semesta tiada bertepi dan berdasar seperti ajaran dhamma. Namo buddhaya .


Namo buddhaya bhante, mohon bimbingan bhante, didalam ketidak terbatasan ada keterbatasan dan didalam keterbatasan ada ketidak terbatasan , apakah itu alam semesta bhante? salam hormat bhante..namaste dmkianlh yg ak dgar..sadhu.sadhu sadhu..smga smua brbhgia.

ko Fadly Lie dan Teman2 Dharma silahkan bagikan kpd Teman2 lain demi menambah Pengetahuan dan Wawasan agar lbh terbuka secara Benar. Dengan cara itu Dharma ajaran Buddha makin dikenal, dikagumi, membawa kebahagaan akhirnya menambah kuat Keyakinan orang yg sdh Yakin, dan menimbulkan Keyakinan baru bagi orang yg belum Yakin. Semoga dg Keyakinan kpd Kebenaran Dharma ajaran Buddha Gotama ini kita Berbahagia dlm Dharma, sadhu. Catatan mohon maaf salah tulis: Ilmuan yg mestinya Ilmuwan, maklum bhante msh BODOH dan TOLOL.


Namo budha bhante n teman2 sedharma.mohon maaf jika saya salah memberi pendapat/komen.menurut saya yg di tanyakan oleh sdr alexander mngkn jawaban nya adalah termasuk dalam hukum kesunyataan bukan hukum alam semesta.seperti yg di tanyakan sdr alexander.didalam keterbatasan ada ketidak keterbatasan,didalam ketidak terbatasan ada keterbatasan.sama seperti didalam jiwa yg jahat msh ada jiwa belas kasih,di dalam jiwa yg bersih msh ada jiwa yg jahat.hanya itu saja komen saya.mohon maaf jika komen saya salah karena saya masih tahap belajar pemahaman agama budha.sadhu.

pertanyaan bro alex sama aja isi adalah kosong..kosong adalah isi...sy rasa ini pernyataan seorg yg telah mncapai kebuddhaan..tiada inti..bisa di perluas..bisa di persempit arti nya...maksud dr pernyataan tsb bagi pihak mau blg ini btul jg ato tidak salah..mau pihak mau blg itu btul jg sama aja..gt kira2...



Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.

Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “