BIMA SAKTI PUNYA MILIARAN PLANET YANG BISA DIHUNI.


Seri ke-3 tentang PLANET.

BUDDHA GOTAMA: Terdapat Ribuan bahkan Miliaran Planet di Alam Seemesta ini.

Para Ilmuwan menguji Kebenaran sabda Buddha Gotama, dan ternyata di Era Globalisasi ini, para Ilmuan baru YAKIN PERCAYA Pernyataan Buddha Gotama.

Inilah 
Faktanya....sungguh BUDDHA GOTAMA LUAR BIASA baca dibawah ini...

Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone
Selasa, 3 April 2012 16:15 wib
 

WASHINGTON - Berdasarkan ilmu pengetahuan, seharusnya ada miliaran planet berbatu yang bisa dihuni dii sekeliling bintang merah redup milik galaksi Bima Sakti. Nyatanya, planet-planet tersebut sulit dideteksi dan baru beberapa saja yang ditemukan.


Penemuan planet-planet yagn bisa dihuni itu didasarkan pada survei terhadap 102 bintang dalam kategori
red dwarf yaitu bintang yang lebih redup, dingin, serta kurang padat jika dibandingkan dengan Matahari. Menurut para ilmuwan antariksa, bintang sejenis itu mengisi sekira 80 persen galaksi Bima Sakti.



Diwartakan Live Science, Selasa (3/4/2012), para ilmuwan antariksa menggunakan spektograf HARPS dalam teleskop di European Southern Observatory's La Silla Observatory di Chili. Lewat alat tersebut, mereka menemukan sembilan planet berukuran lebih besar dari Bumi.



Planet-planet tersebut kemudian didaulat sebagai super-Earths dan memiliki bobot sekita 10 kali massa Bumi. Dua dari super-Earths ditemukan berada pada zona yang bisa dihuni, tempat yang suhunya memungkinkan keberadaan zat cair.



"Pengamatan terbaru kami menggunakan HARPS menunjukkan sekira 40 persen bintang-bintang red dwarf memiliki sebuah super-Earths. Planet yang hampir menyerupai Bumi itu mengorbit di zona yang bisa dihuni, di mana zat cair bisa berada di permukaannya," ujar Xavier Bonfils, pemimpin penelitian dari Observatoire des Sciences de l'Univers de Grenoble, Perancis.



"Karena red dwarfs umum ditemukan, jumlahnya di galaksi Bima Sakti ada sekira 160 miliar. Hal ini mengarahkan kesimpulan kami pada kemungkinan ada planet-planet seperti ini di galaksi kita," tambahnya. (fmh)

Semoga berguna bagi Teman2untuk menambah Pengetahun dan Wawasan Dharma sadhu.

Komentar Teman2:


1. Angka 9(sembilan) dipercaya sebagian org sebagai angka kesempurnaan, Guru Agung kita Sang Buddha memiliki semuanya dari 9 kesempurnaan tsb; 1. Yang Maha Suci, 2. Yang telah mencapai pencerahan sempurna, 3. Sempurna Pengetahuan serta Tindak-tanduk-Nya, 4. Sempurna jalan kematiaa-Nya, 5. Pengetahu Segenap Alam, 6. Pembimbing Manusia yg Tiada Taranya, 7. Guru para Dewa dan Manusia, 8. Yang Sadar, 9. Yang Patut di Muliakan/Di Agungkan.._/\_ Namakara 3x...

2. Salam Namaskara bt ... di fb saya ada tuh video ttg penemuan planet spt bumi kt ini. Tp sptnya blum ada mahkluk yg diketemukn diplanet itu. Mmg skg byk kecanggihan teknologi yg akn jd alt utk buktikan apa yg tlah tertulis dlm kitab2 suci itu. Hny perbedaanya di jadul org mengandalkan ilham n tng pikiran sj.


3. Memang banyak planet yg msh bs dihuni,bahkan alam-alam lain,namun sebagai manusia yg hidup di bumi lbh penting berjalan dan menginjak tanah bumi (selalu lbh indah melihat terbitnya matahari dr bumi) dan selalu waspada.

Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “