GONG XI FA CAI 2569/2018-HAPPY CHINESE NEW YEAR 2569/2018. PESAN DAMAI utk Bangsa Indon & Warga Dunia... “KE-ARIF-AN LOKAL memiliki RUH PRAKTIK AGAMA yaitu KEBAJIKAN dan BELAS KASIH UNIVERSAL” Serie ke-1…







Catatan: Yayasan Buddha Tzu Chi yang dipimpin oleh Master Cheng Yen bersama Relawannya, sudah membuktikan Praktik Agama dengan Ke-Arifa-an Lokal ialah “Kebajikan dan Belas kasih Universal”.

Sebab itu, bhante boleh katakan bahwa: Yayasan Buddha Tzu Chi yang dipimpin oleh Master Cheng Yen bersama Relawannya adalah MERCUSUAR di Dunia yang sangat Indah dan Cemerlang, karena mampu Menjadi Penerang di Dunia yang Fana dan Gelap Gulita ini (Sarat Kejahatan).
Sampai saat ini, kebanyakan orang lebih suka ingin menjadi atau merasa BENAR SENDIRI (Pembenaran), daripada mau jadi Orang yang Penuh Belas Kasih terhadap sesama dan semua mahkluk hidup.

Kenyataan tersebut, terasa menemukan Momentumnya karena kehidupan ke-Agamaan Kontemporer (Praktik Agama), kerap kali mengedepankan Klaim Kebenaran menurut dirinya sendiri, daripada ke-Niscayaan hidup ber-Sama; Kerukunan dan Persatuan, dalam payung Belas Kasih terhadap sesama dan semua mahkluk hidup.

Praktik Agama Kontemporer yang merasa BENAR SENDIRI (Pembenaran) inilah yang seringkali menimbulkan Salah Paham, Gesekan dengan sesama umatnya sendiri, bahkan tak jarang berani mengambil Risiko untuk Bertarung dengan Umat lain atau Aliran lain dalam satu Wadah Agamanya.

KORUPSI, Kebencian, Kekerasan, Diskriminasi bahkan yang lebih Parahnya PERANG Pembantaian Manusia merupakan Fenomena yang kerap digunakan dengan Topeng Agama sebagai Justifikasi terhadap sesama dan semua mahkluk hidup.

Segini dulu yah biar ga bosan, semoga berguna dan mohon maaf bila tdk berkenan di-hati anda...

Next On…

Penulis: Bhante Sudhammacaro.


Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “

" NAMA-NAMA BUDDHIS "