AMAZING..SUKU BADUI SURITELADAN DUNIA, PATUT DI TIRU DI IKUTI JEJAKNYA SUKU BADUI MAYORITAS TDK SEKOLAH, TDK BER-AGAMA, TAPI HIDUP RUKUN-GOTONG ROYONG SALING HORMATI, SALING TOLONG, TDK SUKA DEMO, TDK SUKA RIBUT2, TDK SUKA JIHAD BOM BUNUH DIRI, HIDUPNYA MANDIRI HEBAT PISAN..INI FAKTA...





Kampung Badui Tutup Sementara Selama Ritual Kawalu-ANTARA, CNN Indonesia | Selasa, 20/02/2018 11:32 WIB- (20/2) sampai Kamis (22/2). (REUTERS/Beawiharta)

Jakarta, CNN Indonesia -- Kampung Badui di Kabupaten Lebak, Banten, bakal tertutup sementara untuk turis karena masyarakatnya bakal menggelar ritual Kawalu bulan ke-dua mulai dari Selasa (20/2) sampai Kamis (22/2).

Dikatakan Kepala Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Jaro Saija, ritual Kawalu merupakan ritual berpuasa berdasarkan kalender adat Badui.

Pilihan Redaksi

    Objek Wisata Menarik Sepanjang Jalur Selatan dan Jalur Utara
    Warga Badui Ingin Sunda Wiwitan Ditulis di Kolom Agama e-KTP
    Andalkan Kearifan Lokal, Stok Beras Suku Badui Melimpah

Penutupan sementara kawasan Badui selama Kawalu dimaksudkan agar masyarakat Badui bisa berkonsentrasi melakukan ritualnya.


Oleh karena itu, turis diminta tak berada di kawasan Baduy Dalam yang tersebar di Kampung Cibeo, Cikawartana dan Cikeusik.

"Selama ritual kondisi kampung juga bakal sepi, karena masyarakat memilih tinggal di dalam rumah," ujar Jaro, seperti yang dikutip dari Antara pada Senin (19/2).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “