“ PACAR MARAH SEBAB ORTUNYA DIHINA, MINTA MAAF TIDAK DITERIMA “

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.

Diskusi Dharma; Tanya: Bhante, saya sedang ada masalah d binggung. Masalah saya adalah saya tidak sengaja ngatain orang tua pacar saya, saya pun tidak ingin ngatain orang tua pacar saya. Saya sudah minta maaf, tapi dia tidak maaf in saya, bhante saya bingung, saya sudah merasa saya meminta maaf dengan tulus, saya menyesal tapi mengapa pacar saya tidak bisa menerima saya? mohon bhante membantu saya memberikan jalan yang terbaik untuk saya.

Apa kah saya harus merelakan pacar saya? Sementara saya mempertahankan hubungan saya dengan pacar saya, karena saya sudah melakukan hubungan intim, bhante saya merasa sangat bersalah kepada orang tua saya, mohon bhante membantu saya, bhante silahkan untuk di publis di wall. Saya sudah merasa tak sanggup untuk menjalanin hidup ini, karena saya gundah terima kasih bhante. Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu.

Jawab: Kebanyakkan Wanita rentan kena masalah, tapi juga Hobi bikin masalah. Kalau sudah pusing dan bingung kena masalah modalnya menangis, minta tolong, minta maaf, dsb.

Kurang ASEM nya kalau sudah jadi bubur hancur, minta tolongnya sama bhante. Waktu seneng, hepi2an, tertawa berduan sama pacarnya. Giliran sedih, bingung, dsb baru ingat sama bhante.Ingat ke wihara, dan sadr. Dia kira bhante Ortunya atau yang melahirkannya, atau tempat mengadu (sampah sedih aja). Wah…payah …cape deh…

Pacar (pria) tidak mau memaafkan karena ortunya dijelekkan? Ya pasti anaknya (pacar pria) marah. Sebagai pacar (wanita) justru harus menjaga hubungan dengan pacar selama belum menikah, apalagi sudah menikah. Banyaknya kasus kekerasan RT oleh suami, tidak lain disebabkan komunikasi yang tidak sejalan, tidak sehati, tidak saling menghormati. Apalagi wanita yang suka menghina ortu atau keluarga suami, dsb.

Hal2 kecil seperti ini, menjadi boomerang bagi siapa saja yang sedang memadu kasih atau pun yang sudah RT. Untuk mencairkan suasana, caranya minta maaf sambil memberikan hadiah makanan kesukaannya, dsb, kepada Pacar Pria dan Ortunya. Dengan dana biasanya orang yang marah pun akan reda kemarahannya, apalagi anda sendiri langsung minta maaf atas kesalahan yang tidak disengaja. Semoga niat baik anda dengan cara tsb, akan memperbaiki hubungan anda berdua.


Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komennya yang berguna.


1. Lakukan az perbuatan yg baik terhadap ortu pacrx,jgn gampang nyerah..cepat ato lambt pcrx pasti bsa memaafkan.


2. amitofo bhante.ya kl menurut sya kl uda berbuat harus berani tanggu resiko, harus berusaha keras buat minta maf sm ortu pcr kita.....kalau dtolak dicoba terus smpe ortu n pcr nya bisa terima kita....kita harus berusaha dulu smpe titik darah penghabisan.kl emank ga bisa ada maaf ya cr yg laen bhante,,hehehehehe.makasih bhante.



3. Hehe…meyum jd calon menantu uda ngatain waduh palah 2 …hehe…Minta maaf ga cukup krn uda menyakiti perasaan olang lain ,bagaikan panah menacap crezzzhh…crezzh …dihatii…Kalo malah2 jgn suke 2 singgung nama org tua aplagi btw jorokkk …jd gitu deh. Hehe…hrs nih byk belajar dharma spy ucapan ,pikiran ,perbuatan selaras ……biar ga terulang lagii


4. Tiga hal yg tak pernah bisa kita tarik/ambil kembali adalah, Waktu, Ucapan dan kesempatan. Karena itu pertimbangkanlah segala hal yg akan kita lakukan, ucapkan agar tidak menyesal dikemudian hari. Pertimbangkan juga kesempatan yg datang agar tidak menyesal dan manfaatkanlah waktu yg kita punya dgn mengisinya sebaik mungkin, dgn kebajikan dan hal2 yg berguna, agar waktu tidak terbuang dgn sia2.


5. Namo buddhaya, kata maaf hanyalah pemanis belaka dlm membina hubungan antar pergaulan jd yg lalu biarlah berlalu, lakukan pertimbangan untuk kedepanx jika kita inginkan kebahagiaan. Jangan sampai kebahagiaan yg kita inginkan berbuah sebalikx. Bijaksana.com.


6. kl bnr cinta berusaha trus agar d maafkn jd kamu bs tenang. Kl ngak d maafin coba sampe d maafin. Bla ortu cowk itu baik pasti mengerti arti maaf yg tlus drimu.


7. Mulut bisa aja berkata minta maaf tapi tingkah laku tidak demikian percuma saja,
Jd harus dibuktikan dengan perbuatan dan tingkah laku,kalau benar-benar menyesal. lama-lama org tsb bisa melihat ketulusannya dan akan memaafkan.


8. Namo Buddhaya, Menurut saya semua itu tergantung dgn jodoh anda. Pepatah mengatakan takkan lari gunung dikejar. Anda jg tak perlu bersedih. Jika anda mmg dh tulus meminta maaf tp jg tdk dimaafkan bahkan pacar anda jg tdk bs memaklumi anda. BgsAn anda pertimbangkan kembali secara serius hub anda dgn dia. Karna tdk ada manusia yg tdk pernah melakukan kesalahan yg penting ada niat tuk bertobat.



9. Namo Buddhaya, Menurut saya semua itu tergantung dgn jodoh anda. Pepatah mengatakan takkan lari gunung dikejar. Anda jg tak perlu bersedih. Jika anda mmg dh tulus meminta maaf tp jg tdk dimaafkan bahkan pacar anda jg tdk bs memaklumi anda. BgsAn anda pertimbangkan kembali secara serius hub anda dgn dia. Karna tdk ada manusia yg tdk pernah melakukan kesalahan yg penting ada niat tuk bertobat.


10. Pantesan aja org tua cewek tsb tdk mau memaafkan,pada dasarnya tuh cowok udh brengsek,nga tahu diri,melakukan hbgn intem blum saatnya sebagai kedok cinta..busit..ìtu bukan cinta tapi nafsu yg menguasai. Jd wanita harus berhati2,jgn mau dirayu oleh nafsu sesaat yg penyesalannya seumur hidup. Maaf klu ada slh kata,tolong dikoreksi.

11. Namo buddhaya bhante met pagi.tulus hati meminta maaf,tapi gak di maafkan.klu mnurut saya yg bertanya ini harus koreksi diri sebenar nya ada salah apa sampai mama pacar nya gak mau memaafkan dia.mungkin mengatai org terlalu kasar.dari tingkah laku jg harus di jaga.anda jg seorang wanita kira2 klu anda adalah org yg di katain seperti itu bagai mana perasaan anda? Demikian jg dgn perasaan mama pacar anda.untuk itu anda berpikir kembali pasti anda akan tau jawaban nya sendiri.klu sdh berhubungan intim,ya mau di apain lagi apalagi anda melakukan nya dgn sadar,tampa paksaan .saran sy banyak berdoa agar anda bisa di maaf kan dan bisa baikan lagi dgn pacar anda.maaf klu komen sy salah,sadhu3x



12. Namo Buddhaya Bhante... Manusia terlalu lekat pd penampilan, jd org2 spt Bhante yg memakai jubah, pendeta yg memakai pakaian hitam, dll pokoknya klo luar keliatan suci, dlm jg harus suci & ga terima kesalahan sekecil apapun dari org2 spt itu & bila mrk salah, malahan di sangkanya diri sendiri lbh suci dari mrk (krn umumnya org pasti merasa diri mrk paling hebat)... Begitulah manusia umumnya yg ms ada kotoran bhatin pdhal mrk lupa bahwa mrk2 (bhante, pendeta dll) jg manusia yg sdg belajar tp lwt cr lbh extrem...Demikian mnrt saya bhante.. Sadhu3...


13. Lebih baik sekarang tahu isi hati, jika sudah nikah urusan lebih bahaya. Gubraaakkkk !!


14. Namo Buddhya Bhante, Nasi telah menjadi bubur n buburnya pun sudah dicerna di dalam perut. Ketika berpacaran tetap harus ada batasan yang tidak baik untuk dilangggar. Oleh karenanya jauhilah pemicu yang membuat pikiran ke arah sana. Harus ada kesungguhan bathin untuk hubungan yang dijalankan. Mengenai saling menghina keluarga /orang tua masing masing sebaiknya tidak dilakukan walaupun sekedar gurauan/bercanda, karena canda menurut kita akan merupakan penghinaan bagi yang merasakan. Harus berpandangan mertua kita adalah orang tua kita sendiri @ mengenai kalimat Bhante cape deh alias cap cai deh kalo istilah anak muda sekarang, bagi mereka yang berfikir positif akan menghasilkan positif. saya sendiri terhibur dengan bahasa Bhante yang lepas tetapi tetap dalam koridor yang ada. Semoga Bhante Sehat Selalu & Terlindungi Oleh Karma Baik Bhante. Semoga juga saya dapat berprilaku seperti apa yang saya tulis. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan. BBU all fb friends...


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna.
Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun.
Ven. Sudhammacaro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “