Selamat Jalan Didi Kempot, Ini Awal Mula Julukan The Godfather of Broken Heart Selasa, Mei 2020 09:50 Reporter : Khulafa Pinta Winastya






    Selamat Jalan Didi Kempot, Ini Awal Mula Julukan The Godfather of Broken Heart
Didi Kempot. ©2012 Merdeka.com
Merdeka.com - Kabar duka kembali datang dari industri musik Tanah Air. Penyanyi campursari legendaris, Didi Kempot baru saja menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Selasa (5/5) sekitar pukul 07.30 WIB.
Kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya tentu mengejutkan banyak orang. Kontribusinya terhadap eksistensi campursari di belantika musik Tanah Air sangatlah besar.
Lewat lagu-lagunya, ia mampu membuat para pendengarnya dari segala kalangan usia bisa bersama menikmati musik campursari. Bahkan, ia juga sempat mendapat julukan sebagai Bapak Patah Hati Nasional atau Godfather of Brokenheart karena lagunya yang banyak menceritakan tentang patah hati. Berikut informasi selengkapnya:

Julukan Godfather of Brokenheart

didi kempot
©2020 Merdeka.com/Antara
Belum lama ini, Didi kempot memang diberi julukan sebagai Godfather of Brokenheart atau dewa patah hati oleh para pendengar setianya yang biasanya disebut dengan sobat ambyar.
Julukan tersebut tak lepas dari lagu-lagunya yang kebanyakan bernuansa percintaan dan patah hati.

Asal Mula Nama Didi Kempot

Dalam sebuah acara konser Didi Kempot yang digelar di salah satu stasiun televisi Nasional, Didi  pernah mengungkapkan asal-usul nama panggungnya yakni 'Didi Kempot'.

Pemilik nama lengkap Didi Prasetyo inipun menjelaskan jika nama 'Kempot' sendiri diambil dari nama kelompok musik miliknya.

"Kempot itu artinya Kelompok Penyanyi Trotoar, hahaha. Itu nama kelompok saya waktu masih ngamen di jalanan," kata Didi dikutip dari KapanLagi, Selasa (5/5).

Awal Karier Bermusiknya

 Lebih lanjut, Didi mengungkapkan jika ia mengawali karier bermusiknya dari jalanan dan menjadi seorang pengamen.

Ia bersama grup musiknya yang diberi nama Kelompok Musik Trotoar (KEMPOT) mencoba mengadu nasib ke Jakarta dengan menjadi pengamen sekitar tahun 1985.

Motivasinya ke Jakarta
Seperti yang diketahui, Didi Kempot merupakan adik dari pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang. Saat melihat sang kakak, sukses di industri hiburan, dari situlah keinginan Didi untuk terkenal muncul.

"Dulu aku datang ke Jakarta, Mas Mamiek udah duluan di sini. Nah karena ngelihat kakak udah muncul di televisi waktu itu, wah rasa iri muncul, karena terlahir dari satu rahim ibu tercinta, tak susul kakak ke Jakarta," jelasnya dikutp dari KapanLagi.

Debut Awal

didi kempot
Instagram @didikempot_official ©2020 Merdeka.com

Melalui single 'Cidro' Didi mengawali debut awalnya di industri musik Indonesia. Lagu tersebut kabarnya tercipta saat ia masih aktif mengamen bersama grup musik miliknya.

Berkat lagu Cidro tersebut, nama Didi semakin dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu ia menggunakan nama Kempot sebagai nama panggungnya.

Didi Kempot Meninggal Dunia

ribuan sobat ambyar didi kempot padati taman blambangan
©2019 Merdeka.com

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya sang maestro campursari ini. Namun, kabarnya ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah tadi malam dalam kondisi tak sadarkan diri.  [khu]


Komentar

michelle mengatakan…
Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “