Fenomena Dhamma

Saturday, February 27, 2016

Dengungan Misterius di Dasar Lautan Terungkap Jum'at, 26 Februari 2016 - 18:03 wib.



ORLEAN NEW ORLEANS S – Publik pernah dihebohkan dengan kemunculan rekaman suara misterius yang terdengar di dasar samudra. Suara ini sering dikaitkan dengan hal supranatural, namun baru-baru ini ahli kelautan menemukan penyebab sebenarnya.

Seperti dikutip dari Huffington Post Kamis (25/2/2016). Setiap malam miliran ikan di laut hijrah dari zona mesopelagic (kedalaman laut 3.300 kaki) ke permukaan laut untuk mencari udara.

"Suaranya tidak begitu keras, seperti suara gumaman atau dengungan manusia, dan hanya berlangsung selama dua jam," kata Simone Baumann-Pickering, biologis dari Universitas California






Ia melanjutkan bahwa suara ini mungkin adalah efek dari pergerakan mereka menuju permukaan laut. Pendapat lain, suara ini merupakan sinyal bagi organisme lain untuk segera mengikuti kawanan ke permukaan.

Penelitian ini dipresentasikan dalam acara ilmiah kelautan di New Orleans. Sejauh ini belum diketahui, spesies mana yang menciptakan suara ini. Untuk mendapatkan rekaman ini, para peneliti menggunakan perlengkapan audio canggih. ( Aditya Gema-Jurnalis.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home