PUSIIIIIING…HRG KEDELAI MAHAL…KARYAWAN DEMO..TUNTUT NAIK UPAH 3,7 JUTA….Haiyaaaaaa….Payaaaahhh…Cape deeehhhhh….


Jangan tersinggung lalu Marah2…krn ini FAKTA…


TIKUNGAN Akhir KABINET si- MONYONG TIM EKONOMI-nya dan MENTAN Orang2 tdk Cerdas alias ‘BEGO BANGET…’ Akibatnya Banyak PENGUSAHA PUSIIIIING…krn DEMO Karyawan tuntut Minta Naik Upah 3,7 juta…Jalan Buntu PHK…?


Sejarah Babak Baru kali ini terjadi…Pabrik TAHU-TEMPE Mogok Operasi.. tdk ada Tahu-Tempe di Pasar dan Warteg…Haiayaaaaaa…..

Jadi bener kan.. Mulut-nya Monyong..Otak-nya Kosong… yah.. Cuma OM-DO..arti kata ‘Tong Kosong Bunyinya Nyaring…’ kerja tdk Becus Hobinya Pelesiran bawa Istri Photografer sih…Plus Pencitraan…Ngabisin Duit Rakyat Mlulu.. .yg Lain Malah KORUPSI…Huuuu… Payaaaaaah…..banyak Rakyat Miskin men-Jerit TLOL…harga sembako naik terus…


Namo Buddhaya Temen2 tlg simak sejenak Keluh-Kesah para Pengusaha saat ini…

Namo Buddhaya Bhante _()_ selamat pagi, semoga Bhante selalu sehat .....
Hehehhe… pusiiiiing… bhante…. sibuk ngurusin karyawan mogok kerja ......  

sampe hari ini belum beres ....

agak alot ngatasi karyawan yang sudah lama kerja,, lebih dari 15 thn ... di tegor masalah jam kerja kok pada ngambek mogok hehehhe....

yaa sekarang giliran kami yang ngambek... tidak mau suru mereka kerja.. walau pekerjaan ada ...

yaaa... pulanglah mereka semua.... mereka pikir kami gak bakal bisa kerja tanpa mereka... yaa kami cari tenaga baru lg sekarang..


Menurut anda hrsnya gimana dlm SIKON saat ini; Biaya hdp tinggi krn nilai rupiah JEBLOG BANGET…11.500 per-dolar sementara Ekonomi Lesu…sedangkan Karyawan Demo minta Naik Upah 3,7 juta…dan Kita tdk Mampu ikuti Karyawan…? Tlg Solusinya Temen2..Trims Semoga Temen2 dan Bhante selalu sehat ...

Silahkan komennya yg JITU dan BIJAK…hehehehe… komen yg bener dpt Hadiah… Gantikan TIM EKONOMI dan MENTAN yg tdk Cerdas…’ mau ga….? 


Komentar:


1. Namo buddhaya bhante n teman2.. Memang masalah kenaikan harga Kedelai itu , efeknya cukup memprihatinkan. Karena jangkauannya cukup luas, bukan saja nyerempet harga dari produksi Tempe dan Tahu, tapi jg produksi Kecap danSusu Kedelai, dan bahkan Warung Makanan dan Kesehatan bagi rakyat pd. 
umumnya.

Masalah perubahan berupa naik-turunnya harga dari berbagai sarana & prasarana hidup manusia itu memang sangat berpengaruh. Dan, bila di-
tinjau dari sudut hukum sebab-akibat, maka kenaikan harga itu hanyalah merupakan akibat dari sebab adanya penurunan nilai tukar Rupiah terhadap US$, dan kenaikan harga impor Kedelai.

yg harus "Direbut Kembali" itu adalah kedaulatan, kemandirian/
keswasembadaan, dan kepribadian NKRI, agar bisa terlepas dari ketergantungan
oleh impor dari luar negeri, yg. mengakibatkan kerugian dalam bentuk defisit neraca perdagangan NKRI !

Dan, untuk bisa terlepas dari keterikatan itu memang dibutuhkan upaya2 & pengorbanan2 tertentu, misalnya melalui penelitian dan inovasi, demi tujuan-tujuan tersebut bagi kepentingan NKRI.

Ya kira2 begitulah ... Santai santai omithofo..


2. Terjadi distorsi kedelaisasi partial yang monopolistik di dalam tatanan turbulensi global yang dinamis dan serba instant... sbg intervensi eksekutif yg bombastis untuk membiaskan issue introgasi korupsi yang up to date dan terdeteksi oleh KPK sbg formasi intervensi proteksi koruptor dgn mempolarisasi atensi publik melalui management informasi yang terkonfirmasi... Sabar ya Bhante, badai akan berlalu kok....


3. MINTA TOLONG AJA SAMA PEMERINTAH RRC UNTUK MEMERINTAH INDONESIA SELAMA 10 TAHUN MAKA PASTI AKAN BANYAK PERUBAHAN YG TERJADI. SIAPA PUN YG BERANI KORUPSI DAN MENYALAHGUNAKAN JABATAN MAKA DIHUKUM MATI DAN SEMUA KEKAYAANNYA DISITA NEGARA.


4. Biarlah semua berlalu..bila ombak itu sdh datang memang semua harus terjadi..hanya sang waktu yg dapat menetutkan kapan semua itu selesai..



Namo Buddhaya Temen2 Yg Budiman, trims anumodana komennya bgs2, kalau kita lht sepintas soal Kelangkaan dan Naiknya hrga Kedelai tdk ada arti buat kita. Sebab, kita sukanya melihat ke atas gedung2 tinggi, dan kehidupan orang2 Kaya. Apalagi para Pejabat yg tdk pernah tau Sikon Orang di Kelas Bawah krn Sibuk Ngurusi Proyek yg bisa di-CATUT…atau Sibuk Konvensi CAPRES yg padahal msh Lama 2014…Maka, para Pejabat spt itu tdk akan Peduli, tdk ada rasa Empati sama sekali kpd Rakyatnya yg sedang Pusiiiiing dg Nafkahnya yg di Rampas oleh harga Kedelai Mahal.

Namun, coba kita Latihan melihat dg Hati Nurani ke Bawah spt Mereka2 yg Hidupnya hanya bertumpu dan mengandalkan Usaha Tahu-Tempe utk Nafkah hidupnya…? Ketika, tiba2 hrga Kedelai Naik secara Otomatis Badannya Lemas-Lunglai, Pikirannya kacau dan hampir Putus-Asa…di-Tambah biaya hidup yg tinggi, anak2nya hrs beli ini-itu, plus biaya sekolah yg makin mahal…?


Alasanya2 inlah, tulisan ini disampaikan dg NADA KASAR…pada mereka yg ber-Kuasa, dg tujuan utk me-Ngingatkan dan me-Nyadarkan para Pejabat yg sebenarnya apa Tugasnya…?

Bhante punya rasa ke-Prihatinan yg amat dalam terhadap Orang2 Kelas Bawah, spt halnya para Seniman yg suka Nulis Syair Lagu2 Kritis terhadap Kebijakan Pemerintah dan Korupsi…kira2 demikian…Krn, seiring dg tingginya biaya hidup,  maka akan banyak efek Samping, kiri-kanan dan Depan yg akan ditimbulkannya bukan hanya sekadar tdk adanya TAHU-TEMPE…tapi lbh bahaya akan muncul akibatnya yaitu Pengangguran akan bertambah, tentunya Kejahatan Baru akan mengikuti…akibat Penderitaan, Kemiskinan, Kelaparan.. .Putus Sekolah…dst…

Inilah, Pandangan Sederhananya bhante terhadap Sikon saat ini…  



Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.



Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “