KESURUPAN…? Minta DOA yg Jitu USIR SETAN yg Ganggu..


Teman2 tlg simak pertanyaan dibawah ini..


Namo Buddhaya Bhante saya ingin tanya DOA apa untuk menyembuhkan orang yg kesurupan agar sadar kembali.. Doa apa yah Bhante…sy dengar dari Umat Islam ada Doa spt Ayat Kursi…? kl ada Muslim yg tau tlg infokan disini trims..

Kl ada temen2 yg tahu tlg info dan mohon maaf Bhante, sy selalu tanya karna hanya temen2 dan Bhante yg bisa saya tanyakan sebagai pembimbing dan guru sy.

Trimakasih banyak, berkat info temen2 dan Bhante, karma baik bhante dan temen2 semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu, sadhu.

Teman2 silahkan komen yg benar dan berguna trims sadhu.


Komentar:

 Namo Buddhaya.... Bhante... Namasakara _/\_ awali dengan kata Namo Buddhaya...  kalau tidak salah benar kata nanik ya Bhante... Karaniya metta sutta, saya minum air putih saja Bhante. kalo di tibet mahakala, varjasattva, kilaya semua mantra yg red full bhante

Kesurupan bisa terjadi karena aspek psikologis dan sistem keyakinan.. Lihat aja mana ada orang barat yang kesurupan.. Hehehe... Kesurupan juga sering menyerang remaja khususnya bagi yang cewek tentunya.. Karaniya metta sutta....biar mereka, mahluk yang ganggu bisa tenang kembali.. Ta pei cho, kale banthe ??? hehehe.


 Kesurupan akibat gangguan makhluk astral atau gangguan kejiwaan juga bisa.. Orang yg kesurupan biasanya pasokan oksigen ke otak berkurang.. kalo kesurupan usahakan bawa ruangan terbuka.. Suruh tenang dan atur nafas.. Kasih minum.. Bila Budhist kalo ada bunyikan singing bowl untuk membuang energy negative..


Kªl menurut saya karaniya metta suta Bhante,karena dengan pengulangan sutta cinta kasih semua mahkluk akan merasa tenang dan tidak mengganggu, $vatihotu Bhante.  semua sutta n mantra itu baik kl sy pribadi bc trisarana dl krn ketika takut ap yg kita bthkn pasti perlindungan...nahhh abs itu br lah bc mantra n sutta...mohon maaf bila slh kt...


bhante suka diminta umat baca doa .." >>> doa_nya sendiri itu tidak mempunyai "kekuatan_apa2"....,yg bisa menghentikan gangguan itu "orang/kyai/dukun/Bhante" nya. Nah ini dia Samma Sacca baru agak bener nih cuma bedanya, kl bhante apa adanya yg ditulis di buku Paritta dsb, tdk dipaksakan Usir Setannya dg cara manusia umumnya..., jd kita hrs gunakan cara spt Guru Buddha itu lbh bgs...


banyak;mantra atau pun sutra yg mampu mengusir mau pun menaklukan setan. contohnya Maha Karuna Dharani saya prnh dengar ceramah salah 1 bhante, ada 2 cara.. yg prtama cara samma ditthi ke 2 nanik susanti..  krn trkadang.. makhluk halus itu mengganggu krn ada sebabx, dlm agama buddha tdk ada namax mengusir setan, krn buddha mengajarkan cinta kasih, walaupun kpd makhluk halus.. 


 Doa apapun juga, baik dalam agama Islam, Kristen maupun agama apapun juga, kalau tidak disertai dengan sedikit keyakinan terhadap agamanya [dari sipembaca doa], tak akan mempan untuk mengusir hantu/setan yg ganggu. SEbaliknya, kalau sipengusir hantu/setan memang memiliki iman yang kuat, tanpa doa apapun setan yang menyurupi badan si sakit, akan 'kabur' sendiri. Bagi sipembaca doa yang mempunyai sedikit iman, cukup dengan kalimat [kalau dia Buddhis]; 'Aum Mani PAdme Hum'. {Ini adalah penmgalaman sendiri}.  karaniyametta sutta dan ratana sutta kah, Bhante? _()_ Namo Buddhaya.


Assmw, salam sejahtera, Namo Budhdhaya, Om Swasti Astu, Bhante yang saya hormati, MJenurut wawasan saya (bukan psikiater, bukan pula,psikoloog, apalagi paranormal,) mungkinkah dalam satu wadag/jasad/badan dapat didiami dua roh, jiwa, spirit, sehingga jiwa yang yang kemungkinan lagi stress,banyak pikiran ,lelah phisik dan letih pikiran, kemungkinan " sementara" dimasuki roh lain yang"numpang sementara" untuk melepaskan ketegangan spiritnya (yang mungkiin sambll minta kopi dan rorkok), setelah " dibacaiin doa" kemudian less .......terbang lagi mencari tempat , badan, tubuh yang lagi capai dan pusing memikirkan kehidupan sehari-hari (apa -apa mahal).

Siswa siswa sekolah yang " kesurupan massal?" terjadi ditempat kerumunan (sekolah), apakah mereka yang lagi dirumah masing-masing , santai dan bersama keluarga, sambil minum soft drink mengalami hal yang sama?.Saya jadi ingat ibarat "sebuah pemancar radio yang lagi berkumandang dapat ditangkap sembarang orang, namun sang penyiar tetap duduk di ruang studio, tetapi radio kita tetap mendengar ocehannya".Kita yang selalu dalam kesadaran-Nya , eling dengan Yang Maha Hidup, nampaknya agak sulit mengembarakan jiwa kita sehingga "sementara kosong" sehingga dapat ditumpangi jiwa lain.

Fenomena kesurupan memang aneh dan misterius, maka lahirlah film-film kesurupan sejenis yang laris, semuanya mencoba memecahkan dengan menyembuhkan, mengusir setan dengan ritual dan doa-doa sesuai keyakinannya.Ada yang melarang ada yang mengesahkan pula.Semoga jiwa-jiwa yang banyak stress semakin berkurang dengan banyak membaca " kitab kitab tuntunan " yang dipercayainya.Semoga keberkahan dan rachmat Nya selalu bersama kita, Amien.



Komen dari Umat: Di tanya dulu kenapa bisa masuk ? Ada.apa ?
Lalu kalau sudah tahu sebabnya,tanya bagaimana biar tidak mengganggu dan kesurupan lagi? Kalau syaratnya ga aneh maka lakukan dan beri pelimpahan jasa ke si roh itu.


Jawab: Memang bgs kl ditanya dulu spt Sammaditthi billang, msh untung kl mintanya NGOPI LUWAK dan Rokok 234 , lah.. tp risikonya kl mintanya yg aneh2 misalnya minta diantar ke kuburan ntar malam2, atau mintanya mobil mewah gimana tuh..? Repot kan...hemmm...

bhante suka diminta umat baca doa di pabrik yg karyawannya suka ketawa sendiri katanya kesurupan, ada juga karywan yg suka diganggu penampakan orang item banget tinggi...

Kalau dlm riwayat Paritta Karaniya MS dan isi artinya itu bukan utk mengusir Setan dsb, tp utk Latihan Metta (cinta kasih) kpd semua mahkluk, yg wkt itu ditujukan kpd Hantu2 yg ganggu para bhante yg sedang Meditasi di hutan. Namun, dampaknya para Hantu2 yg ganggu akhirnya menyadari dan pergi tdk ganggu lagi. Inilah kelebihan Paritta Karaniya MS tsb.


Maka, di Thai sendiri para bhante Dutangga menemukan Mantra2 Khusus utk keperluan dlm arti mengusir Setan spt Jinapanjara dsb, yg tentunya bukan Gratisan tp hasil usahanya dlm berkelana di Hutan2 dsb. Bahkan, Mantra2 Khusus tsb beraneka ragam utk keperluan hdp manusia umumnya. Lalu di  China danTibet-pun ternyata sama halnya, banyak Mantra2 Khusus spt yg di Thai.

Contohnya; Ta Pe Cou, Om-Mani-Pad-Me-Hum dsb.. Mantra2 Khusus kadang tdk bisa diterjemahkan spt Paritta pada umumnya, alasannya, sebab Mantra2 Khusus ini bukan Asli dari Ucapan Guru Agung Buddha Gotama, namun hasil penemuan para bhante Dutangga.     
                                   
Demikianpula dlm Islam, para Ustad dan Kiyai punya Doa2 Khusus utk keperluan spt ditulis diatas misalnya: Ayat Kursi….


Namo Buddhaya Temen2 Yg Budiman, trims anumodana komennya, menurut bhante kl mau gampang, simpel dan biar cepat setannya lari blh baca: Om-Mani Ped-Me Hum...9-108 X..atau Ta Pe Cou 9x blh tambah Paritta Karaniya Metta Sutta, dan bgsnya sediakan air minum selesai baca ks minum 3 teguk dan lbhnya air urapkan ke mukanya, kl msh bandel jempol kakinya di pencet dua2nya blh...smbil baca spt diatas,

Kalau tetap bandel yah...pangil nama bhante 108x juga blh ntar bhante dtg sekalian minta angpaonya.. hehehe...semoga berguna sadhu.



Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “