" BERBAGI KISAH UNIK DARI KASUS LANGKA/ ANEH TUMOR OTAK. "



DISKUSI DHARMA FACEBOOK.


TEMAN2 LANJUTAN DARI KASUS TUMOR- OTAK YANG TERMASUK KASUS LANGKA/ ANEH. ALASANNYA, DALAM KASUS TUMOR- OTAK INI (UMAT MEDAN) TIDAK UMUM. KARENA MENILAI DARI KOMENT TEMAN-TEMAN YANG MENULIS BAHWA SUMBER/ BIBIT PENYEBABNYA TIDAK SAMA SEPERTI YANG DIALAMI OLEH PASIEN.

SETIDAKNYA ADA TIGA (3) SUMBER/BIBIT PENYEBAB TUMOR-OTAK DARI PASIEN.

YANG PERTAMA SECARA MEDIS: PASIEN MENGATAKAN BAHWA SEJAK KECIL DIA SERING MIGREN (SAKIT KEPALA) YANG KADANG HINGGA AKUT. SAMPAI DEWASA SAKIT KEPALANYA BERUBAH, PASIEN MERASA SERING STRES BERAT, YANG MENIMBULKAN SAKIT KEPALANYA TAMBAH BERAT. YANG MULANYA DIANGGAP SEPELE, LAMA-LAMA PASIEN INGIN TAHU DAN MEMERIKSA KE RUMAH SAKIT DI MALAYSIA DAN SINGAPURA. HASIL PEMERIKSAAN, TERNYATA TERKENA TUMOR OTAK.

TEMAN2, MENURUT PASIEN T O (TUMOR OTAK) SETELAH DIPERIKSA DI SINGAPURA MENGATAKAN; BAHWA SAAT INI OPERASI TUMOR OTAK SDH SANGAT CANGGIH. ARTINYA, YG DULU OPERASI TSB HRS DI BEDAH ATAU DIBUKA BATOK KEPALANYA LALU DI AMBIL TUMOR ATAU DAGING LBHNYA.

NAMUN, SAAT INI TDK HRS DI BEDAH/ DIBUKA BATOK KEPALANYA. CUKUP PAKAI ALAT YG MIRIP HELM MENUTUP KEPALA, YG TERHUBUNG DG KOMPUTER KHUSUS MEDIS.

KEMUDIAN, SANG DOKTER MENDETEKSI MELALUI KOMPUTER CANGGIHNYA, SETELAH DIKETAHUI CUMA NAMPAK ADA SATU TITIK TUMOR TSB, BARU KEMUDIAN DI TEMBAK DG SINAR LASER YG KEKUATANNYA LUAR BIASA.

TAPI ANEHNYA, PASIEN TDK TERPENGARUH SAKIT APAPUN. NYARIS SEMPURNA, TAK ADA REAKSI SAKIT DSB. DAN HEBATNYA HANYA BUTUH WAKTU BEBERAPA MENIT SAJA, LUAR BIASA...

YG MENANGANI ADA BEBARA DOKTER AHLI TUMOR OTAK DAN SARAF. PEMIMPIN OPERASI TSB NAMANYA DOKTER PREM PILLAY D MT. YG AMAT TERSOHOR DI RUMAH SAKIT ELIZABETH SINGAPURA BAGIAN OPERASI T O.

OPERASI T O DI DUNIA HANYA ADA DUA (2), SATU DI RUMAH SAKIT DI JERMAN, DUA DI RUMAH SAKIT ELIZABETH SINGAPURA.

ANDA BISA MEMPELAJARI SOAL OPERASI TUMOR OTAK MELALUI SITUSNYA, LHT DI BAWAH INI.

Dokter. Prem Pillay D mt. Tugas di Elizabeth Hospital Singapura lantai 15.

www.Dr.PremPillay.org
www.spine-neuro.org


BERBAGI KISAH UNIK DARI KASUS LANGKA/ ANEH TUMOR OTAK.

TEMAN2 LANJUTAN DARI KASUS TUMOR- OTAK YANG TERMASUK KASUS LANGKA/ ANEH. BHANTE MERASA BAHAGIA MENEMUKAN PROBLEM UMAT YG UNIK INI, HINGGA DAPAT DIJADIKAN SEBUAH PENYELEDIKAN YG MENARIK DG BERBAGAI SUDUT PANDANG.

YANG KEDUA, DI SIDIK DARI SUDUT MISTIK (GAIB) YANG ANEH TAPI NYATA: PASIEN MENGATAKAN BAHWA DI DEPAN RUMAH ADA POHON MANGGA YANG DITANAM OLEH PAPANYA PASIEN. DAN POHON MANGGA INI BERBUAH LEBAT, BESAR DAN MANIS, HAL INI JUGA DI BENARKAN OLEH KAKAK PEREMPUANNYA, DAN ADIK-ADIKNYA. SATU HARI POHON MANGGA INI DI TEBANG OLEH PASIEN DG BERBAGAI ALASAN.

SEJAK POHON MANGGA INI DI TEBANG OLEH PASIEN, PAPANYA TIBA-TIBA JATUH SAKIT YAITU TEKANAN DARAHNYA NAIK CEPAT DAN MENDADAK SEKALI HINGGA TEKANAN DARAHNYA 200 LEBIH HINGGA KOMA. TERPAKSA SEGERA DILARIKAN KE RUMAH SAKIT, MASUK KE RUANG ICU/ DARURAT. DAN ANEHNYA, KEJADIAN INI BERULANG KALI. HINGGA BEBERAPA HARI TDK JUGA REDA TEKANAN DARAHNYA.

TIBA-TIBA ADIK LELAKI PASIEN TERINGAT AKAN SEORANG GURU BUDDHIS YG SEKALIGUS PARANORMAL. MAKA DIA PERGI BERUSAHA MINTA TOLONG KE GURU PARANORMAL TSB. UNIKNYA PARANORMAL BUDDHIS INI SETELAH PERIKSA PAPANYA, MENYATAKAN BAHWA PAPANYA SAKIT GARA-GARA POHON MANGGANYA DI TEBANG OLEH PASIEN.

ALASANNYA, DI POHON MANGGANYA ADA MAKHLUK GAIB BERDIAM DAN TINGGAL SDH LAMA. KRN POHON MANGGANYA DI TEBANG, MAKA MAKHLUK GAIB INI MARAH DAN TDK TERIMA. LALU MEMBUAT ULAH, ISTILAHNYA MINTA PERHATIAN.

LALU DIADAKAN RITUAL PERSEMBAHAN SECARA VEGETARIAN, TERMASUK PERMOHONAN MAAF KEPADA MAKHLUK PENGHUNI POHON MANGGA TSB. BEGITU SELESAI UPACARA RITUAL PAPANYA PASIEN MENDADAK SEMBUH TOTAL.

PERCAYA ATAU TDK, INI SEBUAH DILEMA YG PERLU DI BAHAS SECARA BUDDHIS. APAKAH ADA DIANTARA ANDA YG BISA MEMECAHKAN MASALAH PELIK INI?


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna.

Namo buddhaya Bhante...terkadang ada hal2 diluar nalar yg hanya dpt kita rasakan sendiri. Apa yg kita lihat, kita dengar, semuanya blm tentu benar...tapi apa yg kita rasakan itu sdh pasti benar. Hal2 gaib memang sering menimbulkan kontroversi di kalangan umat Buddhist sendiri...sebab pd umumnya hanya berpatokan pd teori...istilahnya hukum karma...apa yg ditabur itulah yg dituai... Tetapi ada sisi lain yg tdk dpt hanya didasarkan pd teori semata...terutama yg berhubungan dgn arwah org yg telah meninggal. Contoh yg simpel adalah masalah ulambana...atau sembahyang rebutan...

Bagi mereka yg "fanatik" dgn teori mungkin tdk ada kegiatan yg khusus selain melimpahkan jasa...tetapi ada juga sebagian yg menganggap bahwa sembahyang rebutan adalah salah satu prosesi yg tepat utk membantu arwah leluhur mencapai pantai seberang...tentunya dgn adanya tambahan persembahan sesuai dgn yg diminta oleh arwah leluhur. Ada yg menganggap bakar2 kertas hanya buang2 uang dan tdk ada gunanya...tetapi bisa jadi itu adalah salah satu syarat yg diminta oleh para arwah leluhur demi membantu mereka agar secepatnya dpt mencapai pantai seberang yg mungkin diperoleh melalui suatu petunjuk tertentu misal mimpi. Sekali lagi...hanya kita sendiri yg dpt merasakannya...salam metta.

Ikut komentar..keberadaan materi selalu bersamaan dengan keberadaan energi, tak ada materi yang bisa berdiri sendiri tanpa energi, juga tak ada energi yang bisa berdiri sendiri tanpa materi...
ketika melihat dari sudut energi akan lain penjelasannya ketika melihat dari sudut materi... energi dan materi itu saling tertaut...

jadi menurut saya, jika yang percaya dan bisa melihat adanya masalah dari sudut energi, dan penyelesaian masalah dari sudut energi bisa, automatis secara materinya juga sembuh..
demikian pula sebaliknya, jika bisa melihat adanya masalah dari sudut materi, dan penyelesaian masalah tersebut dari sudut materi bisa, automatis secara energi juga selesai...

kebanyakan dari kita hanya bisa melihat dari sudut materi, jadi walaupun bisa diselesaikan secara energi, namun lebih riskan akan ketergantungan dan kepercayaan karena menyangkut pihak ketiga yang caranya tidak bisa kita pahami...

satu lagi keberadaan yaitu tingkat informasi, informasi ini sudah melibatkan subjek kesadaran, kehendak, perasaan dsb...
informasi ini juga keberadaannya tak bisa lepas dari materi dan energi.. jika masalahnya terletak di posisi informasi, ini lebih sulit, karena meski kita bisa selesaikan secara energi ataupun secara materi, selama dorongan informasi yang berkehendak itu tetap ada, bisa muncul lagi masalah yang sama ataupun serupa..salam damai.


1. Pada kasus adik saya jg di "curigai" penyebabnya karena wkt adik sy bersepeda menabrak "makhluk berupa anak kecil" di jalan. Kami taunya krn sm mama sy...adik sy ini di bw ke bnyk penyembuhan alternatif dr kyai, romo sampai suhu... Ada jg yg blg...krn adik sy mancing ikan, yg katanya...kebetulan ikan ini jelmaan dewa... Alternatif2 smua sdh dilakukan oleh mama sy...tp tdk ada hasilnya... Kata seorang "penyembuh" yg kebetulan Buddhis blg...karma buruk adik sy harus di byr pd kelahiran skrg ini..


2. Mahluk jenis apakah yang biasanya tinggal di pohon2 spt itu bhante? apakah ada yang termasuk mahluk alam menderita dan ada juga yg termasuk alam Catumaharajika deva dari kelompok Rukakhattha-Devata? Kira2 apakah ada perbedaan sifat dan tanggapan dari kedua jenis mahluk ini bila pohon tempatnya diam ditebang?


3. Semua Kemungkinan itu ada Bhante Sudhammacaro,,, apa lagi dalam Buddhist diajarkan mengenai makhluk-makhluk baik dewa atau asura (para raksasa) yang tinggal di berbagai tempat,, seperti Batu, gunung, bahkan di Pohon,,, Jadi kasus diatas, adalah hal yang sangat wajar menurut buddhist,,, hanya saja, kemungkinan besar yang tinggal disitu adalah Raksasa (asura),, karena para dewa tidak akan mungkin mengganggu manusia,,, terima kasih,,


4. NB, saya sependapat dengan Sdr Legiyo Sag, dalam ajaran Sang Buddha memang ada makhluk demikian (bahkan beberapa teman qta yg memiliki kemampuan bathin tinggi dapat berkomunikasi dgn mereka). Pohon (sbg rumah mereka) sdh terlanjur ditebang, permohonan maaf (dgn persembahan sesaji) juga sdh dilakukan. Semoga kedepannya para penghuni rumah / keluarga pasien bisa tetap melakukan kebajikan & selalu ingat u/ melimpahkan jasa kebajikan yg dilakukan selain kepada para leluhur, juga termasuk makhluk" disekitarnya yg juga membutuhkan pelimpahan jasa tsb. Semoga semua makhluk berbahagia, Sadhu.


5. Setahu saya memang mahluk halus tinggalnya di pepohonan yg rindang, seperti pohon bambu, pohon beringin, dll yg diameternya besar biasanya sudah ada "penghuninya".
Dan mahluk halus penghuni pohon memang bisa membunuh orang yg menebang rumahnya atau mengotorinya. Konon katanya bagi yg bisa melihat berupa rumah. Sama seperti Kuburan, bagi yg bisa lihat maka bentuknya seperti rumah di alam halus. Biasanya paranormal jika ilmunya tidak kuat maka negosiasi dgn mahluk tsb, dan mahluk tsb minta sesajen.
Dan bagi Paranormal yg ilmunya kuat, biasanya nga diberikan sesajen karena pantang baginya menuruti mahluk yg derajat lebih rendah dari manusia, jadi klo mahluk masih mengganggu biasa nya diusir dgn ilmunya. Kalau tidak salah ada ilmu Rajah Kalachakra yg bisa membuat hangus mahluk halus.


6. Bhante... Berarti pasien yg kena Tumor Otak ini jg di "curigai" penyebab sakitnya gara2 menebang pohon mangga ini ya? Pd bbrp wkt lalu sy pernah membaca di fb jg, hnya lupa di wall nya siapa... Membahas mukjijat dr pembacaan parita Buddhis yg di lakukan setiap hari oleh seorang ibu dr Bali yg terkena kanker stadium 4 (klo tdk salah ya). Beliau jg tdk mau operasi... Tapi bertekad membaca parita dan setiap hr melakukan perbuatan baik terus menerus sampai 40 hari...Sampai 40 hrnya beliau memeriksakan keadaan sakitnya di Singapore...dan kata dokter...kankernya sdh hilang sama sekali alias sdh sembuh total..Bbrp kali sy mendengar dan membaca klo kekuatan dr membc parita dg sungguh2 akan menghasilkan sesuatu yg baik pd kita... Bener begitu ya Bhante?


7. Saya sangat percaya hal semacam itu. Sebenarnya kalau mau di bahas 1 hari 1 malam tdk cukup di bahas. Maka dari itu. Jadi orang jangan sok tahu, kalau tdk mengerti coba konsultasi dgn orang yg mengerti spiritual. Kebanyakan penghuni adalah 'JIN'... Jangan sesekali di coba... AMITHOFO. Untung ada KUI JIN. kalau tdk 1 rumah yg ada di rumah itu perlahan-lahan 1 per 1 diambil.., takutnya masih ada kelanjutan., tip dari saya. Bikin satu rumah datuk buat di sembahyang setiap hari kamis. Kopi manis, pahit dan air putih masing-masing 1 gelas, bunga melatih,kantil,rose sekuntum dan siri set. Mudah-mudahan aman sentosa. Ini pemecahannya. AMITHOFO..


8. Aneh tapi nyata, percaya tidak percaya ya... Banyak cerita demikian di masyarakat, mungkin bagi mereka yang tidak percaya ada 31 alam akan sulit menerimanya. Kita biasanya disarankan kalau anak2 mau ikut pipis di alam terbuka saja harus kulonuwun dulu..hehehe...


9. Bhante, bisa terjadi seperti itu karna, Berbeda dimensi alam antara manusia dengan makluk tak tampak. biasanya pohon2 menjadi rumah atau istana para mahluk tak tampak. Kalau orang tua jaman dulu seh kasih nasehat numpang2 dulu jika kita mau melakukan sesuatu seperti tebang pohon, buang air, mahluk halus bisa liat manusia ngak ya, kenapa mahluk alus ngak ngomong kalo dia t€rgañggü.


10. Namo Buddhaya Bhante, saya percaya, karena saya pernah mendengar kisah2 ini sebelumnya, bahkan mahluk non fisiknya bisa di ajak damai, syaratnya jangan pernah ganggu mereka lagi, karena mereka sebelumnya tidak pernah mengganggu manusia.


11. sy lahir dan besar di kampung perbatasan serang-tangerang,sdh sering mendengar tetangga2 sy mengalami hal mirip seperti cerita Bhante.


Seorang buddhist yg melaksanakan dana, sila, samadhi dengan baik, saya rasa hal" semacam itu tidak akan terjadi kecuali emang Kamma yg berbuah... :) cmiiw. apa ini disebut kamma buruk berbuah? makanya bisa berjodoh ma makhluk tsb n ditabangnya?


12. Bhante Namo Buddhaya,Sang Buddha mengatakan Letakkan pisau jagal segera menjadi Buddha, ini intinya,10 Alam Dharma termasuk 6 alam samsara, terbentuk dari daya karma makhluk hidup, ini adalah daya karma yang langsung masak, atau pembuktian kepada manusia yang berjodoh, bahwa hidup ini bukan kamu sendiri, dan kamu hidup bukan saat ini bisa juga saat masa lalu. sirkulasi 6 alam samsara tidak pernah akan berhenti kalau tidak menhangcurkan daya karma itu sendiri. Namo Sangyhang Adi Buddhaya.


13. Mgkn mahkluk gaib yg dimaksud adlh makhluk alam Peta. sering x dikatakan jgn percaya pd tahyul dan hal sprti ini diluar nalar kt sbgai umat manusia biasa tpi jika umat dgn julukan "Anak Indigo" yg pnya kekuatan indera ke 6, dimana bisa dpt melihat mahkluk alam Peta, hal ini bknlah aneh. Karna dialam ini, terdpt makhluk yg kelihatan maupun tdk kelihatan...
bkn hny skrg, pd jaman sblm pangeran Siddharta mencapai parinibbana jg sdh ad mahkluk sejenis yg disebut sbg penghuni pohon mangga....dimana dikisahkan adlh setan yg menggoda spy Pangeran Siddharta gagal melaksanakan Meditasi. Bisakah dibacakan paritta Karaniya Metta Sutta? Mohon maaf ya Bhante, jk bnyk kata" yg salah dan kata" ini jg tdk memberi solusi yg baek. _/\_ Amitofo. Bisa jadi,,, Pohon pohon biasanya ditinggalin mahkluk mahkluk dari alam caturmaharajika..


14. Namo Buddhaya saya percaya Bhante. Dalam Dhamma kita diajarkan adanya berbagai alam kehidupan. Walaupun berada dalam lingkungan rumah kita, tetapi alam bukanlah milik individu. Jangankan di pohon mangga, di rumah ibadah pun energi positif n negatif tetap ada. Semoga Kita Tetap Tersadarkan. Saddhu, Saddhu, Saddhu.. sy yakin makhluk yg berdiam di pohon itu adalah asura/jin yg dikehidupan sebelumnya pernah punya hutang karma dengan sipasien. Kita dlm dunia gaib hanya samar2 saja,ada beberapa jenis penyakit yaitu penyakit medis,penyakit non medis,penyakit non medis menjadi medis,penyakit medis ditunggangi non medis..


15. Sebaiknya utk cek apakah penyakit seseorang adl medis atau non medis, lbh baik bertanya kpd Sang Dewa yg ada di altar utama "yg tidak tercemar"..Penyakit2 bisa dikarenakan oleh gangguan makhluk gaib dan bisa disembuhkan melalui penyembuhan spiritual..

Penyembuhan spiritual sembuh atau tidaknya tergantung pd unsur spiritual yg ada pd diri si sakit yaitu hati nuraninya hrs bersih,raport perjalan hidupnya baik atau tidak, skala kadar karma buruknya berat atau tidak, wadah utk menerima kesembuhan sbr besar, kesemuanya itu sangat berperan dlm penyembuhan,olh karna itu sebaiknya sebelum penyakit dan penderitaan dtg seseorang perlu saetahap demi setahap membenahi dulu hidupnya,dan unsur berbuat kebajikan sgt penting sebab APA YANG DIBERIKAN MENENTUKAN APA YANG AKAN DITERIM, INI ADL HUKUM ALAM.


16. amithofo..akhirnya doa kmi di sini terkabul dn si pasien sehat kembli,klau kt berjuang pasti ad harapan.klu soal gaib itu memng ad.mrt bcaann bku pak. herman utomo.Klau ad kata tdk berknan di hati mhn di maafkn.amithofo.smga smua makhluk berbahagia. Terjadinya komunikasi antara dua mahluk, dgn pengertian benar.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu. Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun. Ven. Sudhammacaro.


Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “

" NAMA-NAMA BUDDHIS "