Tanggul Sungai Cisanggarung Jebol, Sejumlah Desa di Losari Terendam Banjir -Tanggul yang jebol merupakan batas wilayah Provinsi Jateng dan Jabar. by Eko Nugroho-17 Februari 2020







Tanggul yang jebol merupakan batas wilayah Provinsi Jateng dan Jabar. Ratusan rumah warga pun terendam. Beberapa ruas jalan desa juga lumpuh akibat terandam banjir.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun PanturaPost menyebutkan, sejumlah desa yang terendam banjir yakni, Bojongsari, Jatisawit, Karangsambung, Limbangan dan Pekauman. Banjir yang merendam ketinggiannya hingga 50 sentimeter.
“Pagi ini, ada lima desa di Losari yang terendam banjir akibat luapan dan jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung,” ucap Muhaimin, anggota DPRD Kabupaten Brebes asal Kecamatan Losari.
Ia menyatakan, jika air mulai memasuki pemukiman sejak dini hari tadi. Di Desa Bojongsari, satu titik tanggul jebol sepanjang 10 meter.
Kemudian di desa lain, banjir terjadi akibat limpasan air Sungai Cisanggadung yang meluap. Luapan sungai terjadi menyusul wilayah hulu sungai dan wilayah Kecamatan Losari diguyur hujan deras.
“Ratusan hektare lahan persawahan terendam banjir. Dan juga jalan utama yang menghubungkan ke desa lain lumpuh karena terendam banjir,” kata dia.
Dirinya pun meminta persoalan tanggul Sungai Cisanggarung ditangani serius. Sebab, hampir setiap musim penghujan selalu jebol dan limpas.
“Kita mohon pemerintah bisa merespon secepatnya. Karena ini kondisinya sudah mendesak segera ada penanganan,” pungkasnya. (*)
Editor: Irsyam Faiz

Komentar

michelle mengatakan…
Numpang promo ya Admin^^
ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
dengan minimal deposit hanya 20.000
add Whatshapp : +85515373217 ^_~

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “