Obat Asam Urat-MeetDoctor – 13 jam yang lalu.





Sebelum membahas Obat Asam Urat , kita perlu ketahui tentang penyakit asam urat. Asam Urat atau yang lebih dikenal dengan sebutan gout arthritis, adalah salah satu bentuk dari arthritis (radang sendi). Gejala umumnya adalah nyeri yang tiba-tiba,  pembengkakan, rasa panas dan kaku pada daerah sendi, terutama pada ibu jari kaki, pergelangan kaki dan lutut. Penyakit ini lebih sering menyerang laki-laki.

Asam urat disebabkan oleh adanya kristal urat yang bertumpuk di persendian sehingga menyebabkan pembengkakan dan kristal urat tersebut terbentuk akibat tingginya kadar asam didalam darah.  

Tubuh memproduksi asam, dalam bentuk purin, zat alami yang dapat ditemukan pada tubuh dan beberapa jenis makanan, misalnya daging jeroan, asparagus dan jamur.

Obat Asam Urat sangat bergantung pada tiap kasus pasien. Untuk pengobatan, biasanya dokter akan memberikan obat anti peradangan misalnya ibuprofen atau kolkisin yang dapat membantu mengurangi nyeri asam urat. Dapat pula dengan allopurinol yang berfungsi untuk menghambat pembentukan asam dalam darah. Obat asam urat tersebut dapat dibeli di apotek dengan resep dokter.

Beberapa langkah pencegahan penyakit asam urat :
·         Harus membatasi konsumsi alkohol.
·         Banyak minum air putih dan mengurangi minuman manis.
·         Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, membatasi konsumsi daging merah, dalam hal ini sumber protein dapat diganti dengan susu rendah lemak.
·         Menjaga berat badan dan turunkan berat badan jika berlebih.

Jika tidak dirawat dengan baik, asam urat dapat membahayakan sendi, tendon dan jaringan lainnya bahkan resiko batu ginjal.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “