10 MAKANAN YANG MENGUATKAN TULANG...





Tulang yang kuat adalah investasi masa depan. Orang-orang yang menginjak usia tua biasanya memiliki masalah pada kekuatan tulang akibat proses degenerasi. Salah satu akibat buruk yang muncul yaitu terserang penyakit osteoporosis atau tulang rapuh.


Namun proses degenerasi tulang bisa dicegah dengan selalu memberikan asupan kalsium, vitamin D, dan berbagai nutrisi untuk tulang.

Dikutip dari okezone,com, berikut 10 makanan yang berguna untuk menguatkan tulang:


Susu
Minum secangkir susu aka memberikan asupan kalsium hingga 30 persen dari yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi susu setiap hari menjadi salah satu cara yang baik untuk menguatkan tulang.


Sayuran berwarna hijau gelap
Sayur kangkung, bayam, dan lainnya yang warnanya gelap memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.


Ikan salmon
Ikan laut ini selain memiliki kalsium tinggi, juga kaya dengan vitamin D. Paduan keduanya akan mempermudah kalsium terserap ke dalam tulang.


Keju dan yoghurt
Makanan berbahan susu tersebut menjadi sumber kalsium yang baik bagi tulang. Pada yoghurt terdapat sekitar 42 persen kalsium dalam setiap porsinya. Di samping itu yoghurt kaya dengan probiotik.


Biji labu
Biji labu memiliki mineral magnesium. Jika bertemu dengan kalsium dan vitamin D, ketiganya akan semakin menguatkan tulang.


Aprikot
Buah aprikot mengandung kalium. Disarankan mengonsumsi aprikot minimal sekali dalam seminggu.


Stroberi
Sekali pun bentukya kecil, stroberi tinggi kandungan vitamin C. Vitamin ini merangsang pembentukan kolagen yang berkontribusi pada kuatnya tulang.


Ikan tuna
Ikan ini mengandung vitamin D, kalium, magnesium, dan asam lemak omega 3. Di samping membuat tulang kuat, khasiatnya juga bagus untuk kesehatan jantung.


Telur
Telur adalah sumber vitamin D dan protein yang baik untuk tulang.


Jeruk
Buah jeruk memiliki kandungan kalsium, vitamin C, dan vitamin D. Ketiga nutrisi ini membuat tulang lebih sehat.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “