++++++ M!TOS DAN SEJARAH ADANYA 12 SHIO < II > ++++++



Kucing Menyelesaikan Perlombaan Dengan Sangat Terlambat, Yakni KeTiga Belas. Karena ItuKucing Tidak Memenangkan Posisi DiDalam Penanggalan Shio, Dan BerSumpah Akan Menjadi Musuh Tikus Selamanya.

Ada Juga Kisah Yang Menceritakan Kalau *KAISAR KUMALA* Sang Penguasa Langit Dan Seluruh Isinya Yang Belum Pernah Turun Ke Bumi Ingin Melihat Bentuk Dan Warna Semua Makhluk DiBumi. Maka Dia Memanggil Salah Satu Penasihatnya Untuk MemBawakannya Makhluk Mahkluk Bumi Agar Dia Tahu Bagaimana Bentuk Mereka, Kepandaian Mereka Dan Bagaimana Mereka Dapat Membantu Umat Manusia.

Sang Penasihat Menjawab Bahwa ada Ribuan Makhluk Yang SeBagian Berjalan, Terbang, Merangkak Atau Melata. Apakah Kaisar Kumala Ingin Melihat Semuanya?

"Tidak, Terlalu Banyak Waktu Terbuang Untuk Mengumpulkan Mereka Semua. Pilih Saja 12 Hewan Paling Menarik Dan Bawa KeHadapanku Agar Aku Bisa Menentukan Urutan Mereka BerDasarkan Warna Dan Bentuk Mereka".

Sang Penasihat Memikirkan Semua Hewan Yang DiKetahuinya Dan Memutuskan Untuk Mengirimkan Undangan Kepada Tikus Dan Memintanya Memberikan Satu Undangan Lagi Untuk Sahabatnya, Kucing.

Undangan Lain DiBerikan Kepada Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam Dan Anjing, Dan Meminta Mereka Menghadap Kaisar Jam 6 Pagi Keesokan Harinya.

Tikus Yang Masih Bersahabat Karib Dengan Kucing Menyampaikan Undangan Itu Dan Berjanji Untuk Membangunkan Kucing Keesokan Paginya.
Tetapi Di Malam Harinya Tikus Menyadari Betapa Cantik Dan Manisnya Kucing Di Bandingkan Dirinya.

Bukannya Memenuhi Janjinya, Tikus Malah Bangun Lebih Awal Dan BerGegas Pergi Menghadap *KAISAR KUMALA* Tanpa Karibnya Itu.

Jam 6 Pagi Itu 11 Hewan Sudah berbaris Dihadapan *KAISAR KUMALA*. Mengapa Hanya Sebelas? Tanya *KAISAR*. Sang Penasihat Yang Tak Bisa Menjawabnya Segera Memerintahkan Pelayan Membawakan Hewan Pertama Yang DiLihatnya Ke Langit.

Hewan Pertama Yang Dilihat Pelayan Adalah Babi Yang Sedang DiTuntun Seorang Petani Untuk Di Jual KePasar. Tentu Saja Petani Itu Merasa Amat Senang Mendengar Cerita Dari Pelayan Kaisar Kumala Dan Memberikan Babinya.

Sekarang Lengkap Sudah 12 Hewan DiDepan Kaisar. Tikus Yang Khawatir Tidak Mendapatkan Perhatian Naik KePunggung Kerbau Dan Memainkan Seruling.
Ulah Tikus Ini Membuat Kaisar Terkesan Dan Memberinya Tempat Pertama Dalam Urutan SHio. Urutan Ke Dua DiTempati Kerbau Karena Baik Hati Memperbolehkan Tikus Menaiki Punggungnya.

Macan Tampak Gagah Dan DiBeri Tempat Ke 3. Kelinci Mendapat Urutan Ke 4 Karena Bulunya Putih Bersih. Kaisar Menganggap Naga Kelihatan Kuat Bagaikan Ular Berkaki Sehingga Mengganjarnya Di Tempat Ke 5. Ular Di Urutan Ke 6 Karena Tubuh Panjangnya Yg Melingkar, Sedangkan Kuda Di Tempat Ke 7 Karena Tampak Elegan, Dan Kambing Ke 8 Karena Tanduknya Yg Kuat.

Monyet Cerdas Dan Hati Hati Sehingga Di Beri Urutan Ke 9, Ayam Jantan Dengan Bulunya Yang Indah Di Tempat Ke 10, Dan Anjing Yang Waspada Dan Protektif Di Tempat Ke 11.

Babi Berada Di Urutan Terakhir. Meskipun Kelihatannya Tidak Tertarik Seperti Lainnya, Namun Dai Sudah Berusaha Berada Disana Dan Di Izinkan Berada Di Tempat Terakhir.

Kucing Yang Baru Datang Ketika Upacara Telah Usai Memohon Kaisar Mempertimbangkan Dirinya, Namun Sudah Terlambat. Melihat Tikus Berada Di Urutan Pertama, Kucing Geram Dan Mengejarnya Dengan Niat Membunuhnya. Karena Itu, Sampai Sekarang Kucing Dan Tikus Bermusuhan.

Dalam Buddhisme, Legenda Yang Ada Adalah *SANG BUDDHA* Memerintahkan Semua Hewan Di BUmi Untuk Datang Sebelum Kepergiannya Dari Bumi. Hanya 12 HEwan Yang Akhirnya Datang PAda Perpisahan Tersebut. Sebagai Hadiah Untuk Hewan Yang Data
ng Kepadanya, *BUDDHA* Menamai Tahun Tahun Sesuai Nama Mereka, Dengan Urutan Tahun Berdasarkan Urutan Kedatangan Mereka.

Selain Itu Adalagi Legenda Yang Menceritakan Bahwa Tikus DiBeri Tugas Untuk Mengundang Para Hewan Untuk Menghadap *KAISAR KUMALA* Pada Perjamuan Makan Dan Saat Itu Mereka Akan DiPilih Untuk Menjadi Lambang SHio. Pada Saat Itu Kucing Merupakan Sahabat Baik Tikus, Namun Tikus Mengelabui Kucing Agar Percaya Kalau Perjamuan Makan Akan Di Adakan Keesokan Harinya. Pada Saat Perjamuan
, Kucing Tidak Datang Karena Tertidur Sebab Mengira Perjamuannya Besok. Ketika Kucing Mengetahui KeBohongan Itu, Kucing Berjanji Akan Menjadi Musuh Tikus Sepanjang Masa.

Meskipun Kisah Mengenai Urutan Shio Mempunyai Banyak Versi, Namun Sampai Sekarang Shio Masih Tetap DiGunakan Sebagai Acuan KeHidupan.
Legenda Awal Bermusuhnya Antara TIKUS Dan KUCING



++++++ M!TOS DAN SEJARAH ADANYA 12 SHIO ++++++




Sebenarnya Kapan DiMulainya Penanggalan Cina Tidak Ada Yang Tahu Pasti, Namun Di Indonesia, Karena Lama Kelamaan Perayaan Tahun Baru Cina DiKaitkan Dengan ajaran Konfusius Mengenai Hubungan Kekeluargaan, Maka Penanggalan Juga DiHubungkan Dengan Tahun Kelahiran Konfusius (551 SM).

Tetapi Mengapa Jam, Hari, Bulan Dan Tahun DiBeri Simbol 12 Hewan Seperti Yang Kita Jumpai Sekarang ???

Banyak Dongeng Mewarnai 12 Hewan Yang Menjadi Lambang Shio. Salah Satu Dongeng Yang Menarik Adalah Saat Manusia Belum Mengenal Waktu, Mereka Memikirkan Cara Bagaimana Menandai Waktu, Tetapi Mereka Tidak Juga Tahu Caranya. Akhirnya Sang *KAISAR LANGIT* Pun Turun Tangan.

*KAISAR LANGIT* Pun Turun KeBumi. Bertemu Dengan Seluruh Hewan Yang Ada Di Bumi.

Dia Mengatakan Akan Mengadakan Sayembara Untuk Memilih 12 Hewan Yang Akan Menjadi Raja Setiap Satu Tahun Sekali.

Syaratnya Adalah Bisa Menyeberang Sungai Menuju ^ISTANA DEWA^ Yang Ada Di Seberang.

Sayembara Ini Mendapat Sambutan LUAR BIASA Dari Para Hewan. Setiap Hewan Berebut Menjadi Raja. Tak Terkecuali Kucing Dan Tikus.
Sebelum Perlombaan DiMulai, Kucing Dan Tikus Berunding Karena Mereka Berdua Tidak Bisa Berenang. Akhirnya Mereka Memutuskan Untuk Meminta Kerbau Membantu Mereka.

Perlombaan Pun Di Mulai. Kerbau Yang Baik Hati Bersedia Membantu Mereka. Mereka Bertiga Melewati Sungai Yang Deras Alirannya. Saat Berada Di Atas

Punggung Kerbau, Ternyata Tikus Memiliki Niat Jahat.
Ketika Kucing Sedang Lengah, Tikus Mendorongnya KeSungai. Kucingpun Tercebur Ke Sungai Dan Berusaha Berenang Sebisanya Ke Tepi Sungai.

Saat Tinggal Sedikit Lagi Kerbau Sampai DiSeberang Sungai,Dengan Cepat Tikus Meloncat Dari Punggung Kerbau. Maka Tikus Menjadi Binatang Pertama Yang Sampai Di Seberang Sungai, Diikuti Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing Dan Babi.

Sesuai Yang DiJanjikan, Akhiirnya Tikus DiAngkat Menjadi Raja Pertama Di Tahun Tersebut.

Dengan Napas Terengah Engah Dan Basah Kuyup, Kucing Yang Paling Akhir Sampai DiHalaman Istana Langsung Memprotes Kelicikan Tikus.

Namun Dia Terlambat. Melihat Kucing Yang Marah, Tikus Ketakutan. Setiap Bertemu Dengan Tikus, Kucing Selalu Ingin Menggigitnya.

Merasa Telah Melakukan Kesalahan, Tikus Selalu Bersembunyi Setiap Kali Bertemu Kucing.

Ada Legenda Lain Yang Juga Berhubungan Dengan Sayembara Menyeberangi Sungai. Alkisah *KAISAR LANGIT* Ingin Menentukan Urutan Zodiak.
Maka Diadakan Sayembara Untuk Menentukan 12 Hewan Sebagai Simbol Tahun Dan Zodiak Cina.

Kucing Dan Tikus Adalah Perenang Paling Terburuk Diantara Hewan Hewan. Namun Meski Perenang Yang Buruk, Mereka Berdua Sangat Cerdas.

Mereka Memutuskan Cara Yang Terbaik Dan Tercepat Untuk Menyeberangi Adalah Dengan Menaiki Punggung Kerbau. Kerbau Yang Merupakan Hewan Yang Baik Dan Naif Setuju Untuk Membawa Mereka Menyeberangi Sungai.

Tikus Yang Licik Ternyata Memiliki Niat Lain, Dia Memutuskan Untuk Melakukan Sesuatu agar Dapat Memenangkan Sayembara. Akhirnya Dia Mendorong Kucing Ke Dalam Sungai. Karena Perbuatan Itu, Dalam Sungai. Karena Perbuatan Itu, Kucing Tidak Pernah Memaafkan Tikus Dan Membencinya Air.

Ketika Kerbau Hampir Berhasil Menyeberangi Sungai, Tikus Melompat KeDepannya Dan Mencapai Tepi Sungai Terlebih Dahulu, Dan Menduduki Posisi Pertama Dalam Perlombaan.

Kerbau Berada Di Tempat KeDua Setelah Tikus, Dan Mendapatkan Tempat Ke Dua Juga Dalam Shio.

Setelah Kerbau, Datang Macan Dengan Nafas Terengah engah, Sambil Menjelaskan Kepada *KAISAR LANGIT*.Bagaimana Sulitnya Menyeberangi Sungai Sambil Melawan Arus Air Sepanjang Waktu.

Namun Dengan Kekuatan Penuh, Dia Berhasil Sampai Di Tepian Dan Menduduki Posisi Hewan Ke Tiga Dalam Shio.

Tiba Tiba Dari Kejauhan Terdengar Suara Dan Sampailah Kelinci. Dia Menjelaskan Bagaimana Caranya Menyeberangi Sungai, Yaitu Dengan Melompat Dari Satu Batu Ke Batu Lain Dengan Cekatan. Setengah Perjalanannya,Dia Hampir Kalah Tetapi Kelinci Cukup Beruntung Karena Berhasil Memegang Sebatang Kayu Yang Mengapung Yang Mengantarnya Menuju Tepi Sungai. Untuk Itulah Dia Menjadi Hewan Ke Empat Dalam Shio.

Pada Posisi Ke Lima, Datanglah Naga Dengan Terbang. *KAISAR LANGIT* Tentu Saja Heran Mengapa Makhluk Yang Kuat Dan Bisa Terbang Seperti Naga Gagal Menempati Urutan Pertama. Naga Menjelaskan Kalau Dia Harus Berhenti Dan Mendatangkan Hujan Untuk Membantu Semua Orang Dan Makhluk Di Bumi Sehingga Perjalanannya Tertunda.

Kemudian, DalamPerjalanan Ke Garis Akhir, Dia Melihat Kelinci Yang Tidak Berdaya Bergantung Pada Sebatang Kayu.

Oleh Karena Itu, Dia Melakukan Perbuatan Baik Dengan Menghembuskan Nafas Ke Arah Maksluk Malang Itu Sehingga Dia Bisa Mendarat Di Tepian. *KAISAR LANGIT Puas Dengan Perbuatan Naga, Dan Dia DiTambahkan Dalam Siklus Shio.

Setelah KAISAR Menetapkan Naga DiTempat Ke Lima, Terdengar Suara Meringkik Dan Datanglah Kuda. Tersembunyi DiBawah Kaki Kuda adalah Ular, Yang Kemunculannya Mendadaknya Menakutkan Kuda Sehingga Membuatnya Mundur Dan Memberi Ular Posisi Keenam Dan Kudanya Ke Tujuh.

Tidak Lama Setelah Itu, Dalam Jarak Tak Terlalu Lama, Kambing, Monyet, Dan Ayam Jantan Sampai Di Tepi. Tiga Hewan Ini Saling Membantu Untuk Mencapai Tempat Tujuan. Ayam Melihat Sebuah Rakit Dan Mengajak Dua Hewan Lain Bersamanya. Bersama Sama, Kambing Dan Monyet Membantu Mendayung, Dan Akhirnya Membawa Rakit Ke Tepi.

Karena USaha Mereka Bersama Sama, KAISAR Memutuskan Kambing Sebagai Hewan Kedelapan, Monyet KeSembilan Dan Ayam KeSepuluh.

Hewan KeSebelas adalah Anjing. Dia Menjelaskan Mengapa Dia Yang Seharusnya Merupakan Perenang Terbaik DiAntara Hewan Hewan Datang Terlambat. Ternyata Anjing Membutuhkan Mandi Setelah Masa Sakit, Dan Air Yang Segar Dari Sungai Merupakan Godaan Besar Untuk Mandi Berlama Lama.

Kemudian Terdengar Suara Babi. Babi Merasa Lapar Di Tengah Tengah Perlombaan Dan Berhenti Untuk Makan Dan Kemudian Tertidur. Setelah Bangun, Babi Melanjutkan Perjalanan Dan Menduduki Posisi KeDuaBelas Dan Menjadi Hewan Terakhir Dari Shio.

Simber: Sujono Tan dan dari berbagai Sumber.

Komentar

Anonim mengatakan…


ANGKA JITU DAN AKURAT HASIL RITUAL YANG BISA ANDA MENANGKAN HARI INI HUB NO =085=319=486=059 KY PANGANDARANG DENGAN KEMANPUAN SUPRANATURAL YANG DIMILIKINYA BISA MENEMBUS ALAM GHOIB DAN AKAN MEMBERIKAN KEMENANGAN ANDA HARI INI KARNA BELIAU AKAN SELALU MEMBANTU ANDA DENGAN ANGKA RITUALNYA YANG DI JAMIN 100% TEMBUS DAN MEMANTAU ANDA SELAMA PEMASANGAN ANGKA (SGP/HKG/MALAYSIA/ )SAMPAI AKHIR PUTARAN ANGKA TOGEL SELESAI DI PUTAR,

Anda cukup mendaftar dengan biaya 100 ribu
Contoh format nama dan kirim pulsa 100 ribu ke nomor 0853-1948-6059 sebagai biaya ritual untuk di belikan peralatan sesajen seperti :
KEMBANG,KEMENYANG,PISANG DAN TELUR AYAM KAMPUNG. Setelah biaya di kirim maka AKY PANGANDARAN akan membantu anda dengan ritual ghoib. Biaya yang anda keluarkan tidak sebanding dengan angka hasil ritual yang di berikan kepada anda semua.tapi ingat setelah tembus sisihkan sedikit buat yang memerlukan biar berkah. DAPATKAN SEKARANG JUGA ANGKA TEMBUS KY PANGANDARANG Call / Sms 0853-1948-6059

. GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

angka GHOIB; malaysia 4D/6D/8D/

angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

angka GHOIB; laos 4D/6D/8D

angka GHOIB; thailan

angka GHOIB; macau

angka ghoib; sidney

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “