Wow! 5 YouTuber Cilik Ini Punya Penghasilan Miliaran Rupiah LIFESTYLE - Arina Yulistara, CNBC Indonesia 30 September 2018 13:06 March 30, 2020










Jakarta, CNBC Indonesia - Lewat YouTube, penggunanya bisa menghasilkan banyak uang. Bahkan sejumlah YouTuber Indonesia berhasil meraup penghasilan hingga miliaran rupiah.


Tidak melulu wanita atau pria dewasa, YouTuber anak-anak juga ada yang penghasilannya mencapai miliaran. Siapa saja mereka? Berikut lima daftarnya.
Zara Cute merupakan salah satu YouTuber cilik paling populer di Indonesia. Bahkan berdasarkan situs Social Blade, Zara Cute berada di peringkat 11 dengan jumlah video paling banyak ditonton di Indonesia. YouTuber dengan nama asli Zara Nugroho itu sering mengunggah video mengenai kegiatannya sehari-hari yang direkam oleh ibunya seperti belajar, bermain, hingga review makanan serta mainan.

Wow! 5 YouTuber Cilik Ini Punya Penghasilan Miliaran RupiahFoto: Zara Cute (ist)
Kini jumlah subscriber Zara Cute sudah lebih 1,1 juta. Total orang yang menonton videonya sudah lebih dari 838 juta. Tak heran bila ia bisa menghasilkan sekitar US$ 220 ribu (Rp 3,2 miliar) hingga US$ 3,5 juta (Rp 52 miliar) per tahun.


2. Little Princess Shinta
YouTuber cilik lain yang juga tidak kalah populer dan penghasilannya mencapai miliaran rupiah adalah Little Princess Shinta. Konten videonya disenangi karena mengunggah tentang review mainan, unboxing, hingga aktivitas sehari-harinya.

Wow! 5 YouTuber Cilik Ini Punya Penghasilan Miliaran RupiahFoto: Littel Princess Shinta (Ist)
YouTuber cilik dengan jumlah subscriber lebih dari 911 ribu itu diprediksi bisa meraup US$ 105 ribu (Rp 1,5 miliar) sampai US$ 1,7 juta (Rp 25 miliar) per tahun, berdasarkan situs Social Blade.


3. Hana Callista
Hana Calista sering mengunggah konten video yang berhubungan dengan keseharian, permainan, pembelajaran, tutorial, hingga liburan. Kini jumlah subscriber Hana Callista sudah lebih dari 942 ribu.

Wow! 5 YouTuber Cilik Ini Punya Penghasilan Miliaran RupiahFoto: Hana Callista (Ist)
Video Hana Callista telah ditonton lebih dari dari 337 juta kali. Tak heran bila penghasilan per tahunnya diperkirakan antara US$ 109 ribu (Rp 1,6 miliar) hingga US$ 1,8 juta (Rp 26,8 miliar) per tahun.


4. Lifia Niala
YouTuber Lifia Niala termasuk yang populer di Indonesia. Jumlah subscriber-nya pun sudah lebih dari 1,3 juta. Sementara jumlah orang yang sudah menonton videonya lebih dari 1,1 miliar. Tak heran bila penghasilannya per tahun hingga US$ 985 ribu (Rp 14,6 miliar).

Wow! 5 YouTuber Cilik Ini Punya Penghasilan Miliaran RupiahFoto: Lifia Niala (Ist)

5. Aqilla's Dairy
Aqilla adalah seorang YouTuber cilik dari Indonesia yang juga berpenghasilan miliaran rupiah. Jumlah subscriber-nya sudah lebih dari 172 ribu. Sedangkan konten video yang ditonton lebih 47 juta. Penghasilannya pun bisa mencapai US$ 955 ribu (Rp 14 miliar).

Wow! 5 YouTuber Cilik Ini Punya Penghasilan Miliaran RupiahFoto: Aqilla's Dairy (Ist)




(ray/ray)


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “