Dua Hari Beruntun China Nol Kasus Baru Corona CNN Indonesia | Jumat, 20/03/2020 11:09 WIB




Dua Hari Beruntun China Nol Kasus Baru Corona China melaporkan nol kasus baru virus corona di dalam negeri selama dua hari beruntun, Jumat (20/3). (STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- China melaporkan noll kasus kasus baru virus corona di dalam negeri selama dua hari beruntun. Sama dengan kemarin, Komisi Kesehatan China hari ini Jumat (20/3) melaporkan tidak ada penambahan kasus Covid-19.

Dikutip dari AFP, penurunan jumlah kasus baru di China memberikan secercah harapan ketika ratusan negara di dunia tengah berjuang keras melawan corona dan kondisnya kian memburuk.

Tak hanya kasus, jumlah kematian baru di China juga terus melambat. Hari ini ada tiga orang yang dilaporkan meninggal akibat Covid-19. Angka harian itu merupakan yang terendah sejak mereka merilis data virus corona Januari lalu.



China membuktikan bahwa corona bisa dilawan. Dan strategi yang digunakan mereka untuk mengendalikan virus mematikan tersebut dapat dicontoh.

Hingga saat ini kasus virus corona di China mencapai 80.967 dengan 71.150 pasien dinyatakan sembuh. Ada sekitar 7.000 orang masih dirawat di rumah sakit dalam proses penyembuhan.

Meski demikian, China masih dihantui ancaman penyebaran virus dari luar. Sebab kasus infeksi virus corona di luar China justru semakin bertambah. Seluruh kasus baru yang terdeteksi di China berasal dari pendatang.



Hari ini Komisi Kesehatan China mengonfirmasi 39 imported case baru atau kasus yang tertular di luar sehingga total menjadi 228.

China khawatir virus itu kembali menyebar dari warga asing atau warga mereka yang baru datang dari luar negeri. Karena itu, mereka menetapkan kebijakan karantina dua pekan bagi seluruh pendatang dari luar negeri.

Virus corona mulai merebak sejak akhir 2019 di Kota Wuhan, Provinsi Hubei. Diduga virus itu berasal dari hewan lalu menular kepada manusia. Virus itu kemudian menyebar ke penjuru negeri dan bahkan lintas negara.


Bahkan kini jumlah kasus virus corona di negara lain dilaporkan lebih besar ketimbang di China. Jika digabungkan, ada lebih dari 120 ribu kasus berasal dari negara-negara lain, angkanya jauh di atas China.

Jumlah korban meninggal akibat corona di Italia bahkan kini telah melebihi China. Pasien Covid-19 yang meninggal di Italia mencapai 3.405 orang, sedangkan China 3.248
Dua Hari Beruntun China Nihil Kasus Baru CoronaFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi

Provinsi Hubei diisolasi sejak akhir Januari lalu untuk membatasi pergerakan sekitar 56 juta orang guna menekan penyebaran virus corona.

Namun Pemerintah Provinsi Hubei pada pekan lalu telah mengizinkan beberapa perusahaan kembali beroperasi di Wuhan.

Bahkan Pemerintah China menyatakan akan mencabut penutupan wilayah atau lockdown jika tidak ada kasus infeksi baru virus corona selama 14 hari ke depan.


Akses di kota selain Wuhan juga telah dibuka. Sekolah-sekolah di beberapa wilayah kembali beroperasi, begitu juga dengan transportasi umum. Para penduduk kembali mencoba beraktivitas seperti biasa. (dea)

Kenali seluk-beluk virus corona, cara mencegah, serta gejala dan pengobatannya lewat laporan interaktif CNNIndonesia.com. Cek di sini.



















Komentar

terserah mengatakan…
ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
WA : +85587781483
michelle mengatakan…
Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “