IBU KENA GUNA2 Minta Tlg TEMEN2 dan BHANTE…




Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.

Namo Buddhayana Bhante, 

Barusan saya baru saja menggoogle solusi guna2 ilmu hitam (magic/pelet) dan saya menemukan blog 'Fenomena Dharma' dengan dengan topik "PELET NEMPEL ADIK SAYA, GIMANA CARANYA AGAR HILANG" yang di publish 28 february 2012.


Di email ini saya ingin meminta pendapat dan petunjuk mengenain masalah yang ada di ibu saya.


Kami menduga ibu saya terkena guna2 oleh seorang pria yang tinggal di kampung halaman ibu saya. beliau sudah membuat ibu saya berubah banyak. si penguna2 telah menggambil banyak dari harta kami, singkat cerita si pengguna2 ini selalu membohongi ibu saya bahwa uangnya digunakan untuk menolong ini dan itu. dan ibu selalu percaya dengan penguna2 ini.


Selain itu keluarga kami telah hancur, tidak ada lagi rasa keharmonisan di rumah. memang dari awal keluarga kami tidak begitu harmonis.


Ibu saya sangat rajin dan aktif di vihara, beliau juga rajin bersembahyang si rumah seperti membaca Da Bei Zhou (Ta Pe Cow) atau sutra2 yang lainnya. Tetapi beliau saat ini sedang dibutakan mata batinnya karena efek guna2 tersebut. 


Yang saya ingin tanyakan, bagaimana agar ibu saya bisa perlahan2 di jauhan dari guna2 tersebut. untuk saat ini sepertinya beliau masih berhubungan dengan pria yang menyebabkan guna2 tersebut.


Apakah ada Paritta atau Mantra khusus yang saya bisa bacakan untuk menjauhan ibu saya dari hal2 buruk tersebut dan mengembalikan keluarga ini menjadi keluarga yang harmonis seperti sedia kala. 


Saya ingin memohon bimbingan dari Bhante dan temen2 agar kami semua bisa dijauhkan dari hal hal negatif ini.


Terima kasih sebelumnya, Namo Buddhaya. 

Silahkan temen2 komen yg berguna trims sadhu.

Komentar:


1. mgkn sekilas nampaknya yg mengguna2i itu jahat dan mengambil harta ibu. namun yg sebenarny perlu kita pahami adalah ibu anda di masa lalu pasti pernah berutang padanya. dlm beberapa kehidupan lalu. bila utangny uda lunas, guna2 pun berlalu. ada cerita tntg reinkarnasi seekor kuda. kuda ini bs memahami apa yg dikatakan tuannya, suatu hari ia pg ke pasar dan menghancurkan pot2 di sebuah toko. pemilik kuda dipanggil dan ketika pemilik toko tau nama si kuda, ia mengaku pernah berutang pada zhang qing, seorang pelayan. setelah diitung ternyata apa yg dihancurkan kuda zhang qing sama dgn jlh utang. pemilik kuda dl pernah puny pelayan brnama zhang qing yg ditolongnya. ketika zhang meninggal, pemilik kuda mimpi didatangi zhang qing, katany ia akan lahir lg d rmh majikannya, tak lama kuda betina melahirkan. dan anak kuda diberi nama zhang qing. di kehidupan ini, ibu anda membayar utang, bayarlah dgn senang hati agar ikatan kamma dan jodoh yg krg bgs ini brhenti sampai di kehidupan ini. utk mengubah keadaan keluarga, ubahlah dulu diri kita. pahamilah cr brpikir anggota keluarga yg lain. pahami perasaan mereka. setau saya, moral yg bgs merupakan penangkal guna2 terbaik. pg ke vihara bkn jaminan memiliki moral yg bgs. ada yg sekedar rutinitas. bukankah melaksanakan ajaran jauh lbh penting dr upacara apapun



2. mulailah dgn menyayangi ibu anda. orang tua merupakan ladang berkah, terlahir sebagai anak dan orangtua jg karena jodoh. mgkn hatiny lg tertutup awan gelap tp cinta kasih spt matahari bs membuyarkan awan. mgkn dgn kondisi anda, kata2 sy terasa tajam. seiring wkt, liatlah apa yg terjadi. sy pun pernah idup dlm keluarga yg krg harmonis, dgn melepaskan diri dari prinsip'seharusnya dia..begini begitu", anda akan lbh bs menerima dan bahagia. sy memang ingin a tp kalo dpt b, ya gpp. idup apa adanya, perbaikilah setahap demi setahap, dgn bgt anda lbh bahagia dan ketika org lain merasa anda bs memahaminya, mereka membuka pintu hatiny dan berubah. ingat2 aj, segala sesuatu selalu berubah. biarkanlah berlalu. ibarat air kehidupan, bukalah sumbat masa lalu, dgn bgt aliran masa dpn akan dtg. air tersumbat kan bau. belajarlah memaafkan, bkn karena anda baik tp demi kebahagiaan idup sendiri. bila kt membenci org lain dan kt sakit perut, apa org yg kt benci merasakan skt perut yg sama. kan tidak, drpada menyiksa diri sendiri, lepaskanlah kebencian.




3. Bacakan parita budhis seperti namo tassa bhagavato 3x, tisarana, karaniya metta sutta, budhanusati, dhamanusati, sanghanusati, jaya manggala sutta, jinabancon , ratana sutta, berulang2x. Jaga sila dan bisa bimbingan biku sangha. Berlindung pd 3 permata yaitu buddha, dhamma, sangha yg utama ,
Melebih emas, mata permata di dunia. Sadhu3x


 cari lhama ato rinpoche. minta transmisi mantra green tara. baca tiap hari. semoga membantu.


Ada sebab pasti ada akibat.........mungkin saja pada kehidupan lampau atau kehidupan sekarang.

Banyaklah berbuat kebajikan dan kembangkanlah kebajikan
Baca rattana sutta,jinapanjara gatha,karaniya metta sutta....dan jaya maha manggala.

Berdana kepada para sangha......sucikan hati dan pikiran
Lepaskanlah dendam,iri,benci pada yang telah terjadi.



4. SILAHKAN MENCOBA:

DIMANDIIN "DIKERAMASI" PD MALAM JUMAT PURNAMA( KL BISA BERENDAM ) DIAIR YG SDH DICAMPUR 7-GENGGAM GARAM KROSOK.

GARAM KROSOK = garam yg sdh kering, yg diambil dr lokasi tambak garam & hrs keluarganya sendiri yg mengambil garam tsb. 

Silahkan dicoba & semua keberhasilan adalah atas kuasa NYA saja.



Mas Trah trims atas Pencerahannya…wah punya simpanan diam2 aja baru dikeluarin nih…isinya sederhana tapi ini rupanya Penemuan nenek moyang dulu, tradisi budaya Jawa yg terpendam (Kejawen)…luar biasa…jadi penutup atas kerisauan keluarga yg sedang dirundung sedih, marah, dendam dan benci atas sikon yg menimpanya.

Semoga Ilmu simpanan dari mas Trah ini blh jadi pegangan bagi keluarga yg bertanya di status ini, sadhu.



Trims atas perhatiannya, ntar kita bahas di FB aja yah, biar temen2 bs komen anda blh bca sendiri utk menilainya, kl tdk di blog bhante: Fenomena Dhamma, semoga ada jalan keluar yg terbaik, terbebas dari apa yg terjadi, semoga para Dewa dan Bodhisatwa menolong, sadhu.



Apakah anda punya akun FB, kl ada artinya anda sdh baca semua komen temen2, bhante tdk perlu membalas di e-mail ini yah...silahkan anda simak isi komen temen2 dan blh ambil yg kira2 menurut anda cocok dan bisa anda lakukan, kl mau tnya Paritta utk itu, sdh ada ditulis di blog yg pernah anda mula2 lihat, itu saja.


Demikian apa yg bhante sdh bisa bantu utk anda semoga berguna dan bhante akan ber-Doa utk nama mama-mu semoga segera terlepaskan dari hal2 negatif, cuma bhante mau kasih tahu: ada baiknya mama-mu diajak pindah rumah, ke rumah anak2nya yg lain satu2, mana rumah yg cocok dan tdk terganggu lagi blh tinggal selamanya, sadhu. salam bahagia selalu.



Namo Buddhaya Bhante...Iya boleh bhante, masukan dari teman2 akan sangat membantu saya untuk keluar dari permasalahan ini. Sadhu




Namo Buddhaya Temen2 Yg Budiman trims anumodana atas komennya yg bgs2 dan berguna utk memberi Pencerahan kpd yg membutuhkan.


Khusus utk sdri.Natali yg sdh memberi Pencerahan dg jelas, juga temen2 Budiyanto dg Parittanya, Mario Kuro dg Mantra Tara Hijaunya, menurut bhante ini semua komen sdh lengkap sekali lbh unggul dari apa yg bhante punya. Jadi, bhante tdk perlu komen lagi, maka utk keluarga yg bertanya tinggal melaksanakan saja apa isi dari komen Temen2 yg dg tulus membantu mengurai benang kusut dlm keluarga ini. Termasuk komen2 ini utk yg lain bisa menambah Pengetahuan dan membuka wawasan lbh luas dlm belajar Dharma disini, semoga membawa menfaat bagi Temen2 yg lain, sadhu.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “