Jelang Imlek, Mampir Deh ke 5 Vihara Super Kece Ini Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 10:04 WIB









https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 19 406 2154987 jelang-imlek-mampir-deh-ke-5-vihara-super-kece-ini-H946FaxX63.jpg Vihara. (Foto: Instagram)


SEBAGAI negara multikultural, Indonesia memiliki banyak vihara keren yang tersebar di sejumlah daerah. Kemegahannya bahkan tidak kalah dengan vihara di Thailand maupun di China.
Nah, untuk menyambut Hari Raya Imlek, Okezone telah merangkum 5 vihara di Indonesia dengan keunikannnya masing-masing.


Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjung Pinang


di sana terdapat ratusan patung Budha yang ditata sedemikian rupa hingga terlihat sangat memukau.


Terletak di Jalan Asia Afrika KM.14, Tanjung Pinang, Vihara Ksitigarbha Bodhisattva kini menjadi salah satu ikon wisata baru Tanjung Pinang berkat tampilan arsitekturnya yang sangat megah. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Vihara 1000 patung. Bagaimana tidak, di sana terdapat ratusan patung Budha yang ditata sedemikian rupa hingga terlihat sangat memukau.

Menariknya, setiap patung memiliki ekspresi yang berbeda. Konon, ekspresi yang ditampilkan adalah ekspresi Budha dalam wujud manusia.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk menyambangi Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, cukup membayar tiket masuk Rp5 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp30 ribu untuk wisatawan mancanegara. Tempat ini dibuka pada hari Selasa-Minggu mulai pukul 07.30 – 17.00 WIB.


Vihara Buddhagaya Watugong, Semarang


Pagoda Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala yang didirikan pada tahun 1955 silam.


Bergeser ke Semarang, Jawa Tengah, wisatawan juga dapat merasakan sensasi wisata religi di Kompleks Vihara Buddhagaya Watugong. Tempat ini memiliki luas sekira 2,25 hektar dan terdiri dari 5 bangungan yang berdiri kokoh. Dua di antaranya dijadikan sebagai bangunan utama yakni, Pagoda Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala yang didirikan pada tahun 1955 silam.

Selain itu, dalam kompleks Vihara Buddhagaya Watugong terdapat pula Monumen Watugong, patung Dewi Kwan Im, patung Buddha di bawah pohon Bodhi yang terletak di pelataran vihara, patung Buddha tidur berwarna cokelat dengan pakaian dan tubuh berwarna emas di sebelah kiri pagoda, serta kolam teratai di sekitar pagoda.

Pohon Bodhi (Ficus Religiosa) yang ada di pelataran Vihara Buddhagaya ini ditanam oleh Bhante Naradha Mahathera pada tahun 1955.

Namun, ikon paling populer dari Vihara Buddhagaya adalah Pagoda Avalokitesvara atau Pagoda Metakurna yang berarti pagoda cinta dan kasih sayang. Untuk menyambangi vihara ini, wisatawan tidak perlu membeli tiket masuk dengan jam buka mulai dari 07.00 – 21.00 WIB.








Komentar

terserah mengatakan…

ayo daftarkan diri anda di 4g3n365*c0m :D
WA : +85587781483

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “