Berkunjung ke 5 Kelenteng Bersejarah di Indonesia, Ada yang Diimpor Langsung dari China Ummu Hani, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 14:34 WIB







https: img.okeinfo.net content 2020 01 19 406 2155034 berkunjung-ke-5-kelenteng-bersejarah-di-indonesia-ada-yang-diimpor-langsung-dari-china-XY4NesDuRc.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INDONESIA memang memiliki berbagai macam suku, ras dan agama. Keberagaman tersebut membuat Indonesia dikenal dengan orang-orangnya yang ramah dan memiliki toleransi tinggi terhadap perbedaan.

Dengan keberagaman tersebut, tentunya banyak berbagai macam rumah ibadah. Salah satu rumah ibadah yang ada di Indonesia adalah kelenteng.

Kelenteng adalah sebutan rumah ibadah untuk masyarakat Indonesia penganut kepercayaan tradisional Tionghoa. Berkunjung ke kelenteng adalah salah satu cara untuk merayakannya. Berikut adalah beberapa kelenteng bersejarah di Indonesia yang Okezone rangkum dari berbagai media sosial.


Kelenteng Hok Lay Kiong



Kelenteng ini dipercaya dapat mendatangkan rezeki bagi siapa pun yang berkunjung.
Kelenteng yang diperkirakan sudah berusia lebih dari 300 tahun ini terletak di Jalan Kenari, Bekasi. Hok Lay Kiong sendiri memiliki arti istana yang mendatangkan rezeki. Kelenteng ini dipercaya dapat mendatangkan rezeki bagi siapa pun yang berkunjung.


Kelenteng Boen Tek Bio



Boen Tek Bio diperkirakan berdiri sejak 1684 dan merupakan kelenteng tertua yang terletak di Tangerang.


Boen Tek Bio diperkirakan berdiri sejak 1684 dan
Kelenteng ini menyimpan banyak benda antik di dalamnya yang didatangkan langsung dari Tiongkok.


Lonceng besar di depan kelenteng yang dibuat oleh perusahaan pengecoran Ban Coan Lou pada 1835, adalah salah satu barang antik di kelenteng tersebut.




Komentar

terserah mengatakan…
ayo tes keberuntungan kamu di agen365*com :D
WA : +85587781483

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “