ALAM KEMATIAN SEMENTARA (BARDO THODOL=TIBETAN BAHASA) SERIE KE 1...

 

KATA  PENGANTAR.

 

   Alam setelah kematian, memang masih merupakan misteri yang belum di mengerti oleh sebagian besar umat manusia; sekalipun manusia mampu dan telah melakukan Jelajah keluar angkasa dan hampir seluruh isi alam semesta ini telah di ketahui rahasianya, namun hal yang satu ini masih tetap merupakan rahasia yang maha kuasa.

   Mungkin kita akan mengerti apa dan bagaimana setelah manusia mati, bilamana kita dapat berkomunikasi langsung dengan orang yang sudah mati, atau bilamana kita dapat berjalan jalan ke alam setelah kematian. Namun, hal ini bagi manusia yang terbatas kemempuannya atau tidak memiliki kemampuan untuk beranjang–anjang ke sana tidaklah mungkin, dan bahkan dikatakan tidak masuk akal.





Beruntunglah bagi anda yang baca buku ini, buku yang anda pegang ini merupakan karya otentik dari seorang Lama senior, Maha Acarya Padmasambhawa,yang mempunyai kemampuan ‘Meditasi ‘ tingkat tinggi, yang berkomunikasi melalui ‘Alam Meditasi’ dengan Isterinya, yang juga mempunyai kemampuan ‘Meditasi ‘tingkat tinggi, Ketika beliau dalam perjalanan dalam ‘Alam Kematian’.

   Buku ini kami sajikan, dengan pengharapan kiranya umat buddha menjadi lebih tahu apadan bagaimana Alam setelah kematian tiba, dengan demikian kita tidak akan takut menghadapi kematian, bahkan mulai sekarang, saat kita masih hidup, sudah mempersiapkan bekal menghadapi kematian, sebab hal kematian tidak dapat dihindari, seperti halnya kelahiran.

Semoga naskah yang kami sajikan ini bermanfaat bagi umat Buddha dalam menghayati dan mengamalkan Ajaran Hyang Buddha.

 

Jakarta, Mei 1992-WAISAK-SASANA.

P.O.BOX 7922 JKPMD JAKARTA 10730.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “