WOW AMAZING WONDERFUL NICE..Makhluk Misterius Terkenal di Dunia (1) - (foto: Buzzfeed)-Aditya Gema Pratomo-Jurnalis JAKARTA - Masing-masing negara pasti memiliki legenda yang diceritakan secara turun-temurun dari generasi ke generasi. Biasanya, karakter dalam legenda-legenda tersebut berwujud hewan.






Hewan-hewan tersebut dipercaya keberaannya, namun sangat jarang terlihat oleh manusia. Oleh para ilmuwan hewan ini masuk dalam kategori kriptid. Makhluk tersebut konon ada, namun tidak diketahui oleh sains. Berikut merupakan enam makhluk kriptid terkenal di dunia, seperti diwartakan oleh Smashing List

Monster Loch Ness-Makhluk ini dipercaya berkeliaran di dataran tinggi Skotlandia. Hewan ini memiliki leher yang panjang dan tinggal di danau atau sungai yang keruh. Penampakan dari monster loch ness beberapa kali dilaporkan oleh penduduk setempat.

Lycanthrope-Di kebudayaan populer, Lycanthrope lebih dikenal dengan sebutan Werewolf. Hewan ini dipercaya sebagai manusia yang menjelma sebagi serigala. Kemunculan Werewolf sering dikaitkan dengan kehadiran purnama. Kabarnya, Werewolf memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari manusia.


Bigfoot-Bigfoot memiliki bentuk seperti kera dengan ukuran raksasa. Hewan ini biasanya digambarkan memiliki banyak bulu, berbadan besar, dan berdiri seperti layaknya manusia. Penampakan Bigfoot cukup sering dilaporkan oleh penduduk di pedalaman Amerika Serikat. (kem)
Tampilkan lebih sedikit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “