“TANGSIN MERUSAK HUBUNGAN PACAR AMPE LUPA DIRI..”



Teman2 tlg simak pertanyaan dibawah ini..

Namo Buddhaya, bhante.. 
Saya mau share, mohon bimbingan bhante dan temen2..Saya punya pacar, selama jalan 2 thn lama'a kami tdk pernah bertengkar utk hal2 yg sepele..

Yang slalu buat kami bertengkar cekcok adlh soal Tangsin, bhante..

Pcr sy pny tmn & kt'a bs Tangsin terutma dewa chikung.
Tp seiring sy berjalan ada kejanggalan dlm diri saya mengenai Tangsin dia chikung yg dilakukan tmn'a itu.. smakin tdk logis & dy rela meninggalkan sy demi hal sprti itu..
Pernah sy ajak kbaktian, tp gak pernah mau bhante.. 

Sy mau brtny, apakah bnr semua Tangsin itu benar pure dewa yg turun/bs saja asura/yg lain'a bhante..smpe tega tinggalkan sy..malah cintanya sm Tangsin2an dg dewi2 itu..?

Sy jd tak abis pikir apakah dianya mau nikah sama Tangsin Dewi2 itu bener2 bisa dan nikahnya gimana yah..? juga hdp serumahnya dg dewi2 itu dimana..?

Teman2 silahkan komen yg benar dan berguna trims sadhu.


KOMENTAR:

1. Namashe Bhante dan salam buat semua nya...
aku sih sederhana aja Ajaran Guru Agung kita yang pertama adalah Bhrahmajala Sutta..di sana sudah sangat jelas apa yang harus kita percayai.dan apa yang di larang.

Saat kita di Trisarana kita tentu mengerti tempat perlindungan kita itu kepada apa dan siapa..

soal dia sampai tega mau putus dengan anda..bisa dikatakan karma buruk dan karma baik anda berbuah bersamaan,berpisah dengan kekasih tentu menyedihkan itu adalah hal yang biasa...
tapi bila kita pikir lebih jauh...hidup rumah tangga adalah perjalanan se umur hidup kita jadi masalah keyakinan tentulah harus seiring jalan agar bisa saling belajar.

semodel tangsin atau apapun namanya..bila di rasa tak se iring dgn paham Buddhisme yang masing masing di anut yah kita hanya bisa sekedar menghormati saja.

saya selalu berusaha melihat sesuatu itu sederhana walau memang pada kenyataannya tidaklah sederhana.


2. amitofo bhante cao an ..saya baru pertama kali ini mendengar seorang manusia menyukai/mencintai tangsin sampai segitunya. pusing tdk mengerti dan penasaran apa yang membuat cowoknya bgtu.


3. Namo buddhaya suhu .... waduh sulit nih... masalahnya terlalu ruet unt di jelaskan.. antara ada dan tiada .... sy akan menyimak dan duduk manis ....


4. Namo buddhaya bhante n teman2,,, kalo berjodoh kaga kemana2, si jodoh sudah ditentukan oleh si KARMA, .. N si Tangsin kebanyakan UUD alias Ujung Ujung Duit, jaman sekarang jaman edun .. Jaman serba canggih tp masih byk org yg menggunakan hal2 goib / mistik untuk meng halal kan berbagai macam cara untuk kepuasan pribadi, pamer, dan gensi.. Yg ada sifat arogan yg di tonjolkannya... Mohon maaf jika ada kata2 yg salah, maklum sdng belajar ttg dharma  , ps: nilai lah oleh dirimu sendiri, jika itu baik bagimu , Terimalah .. Jika tidak, janganlah engkau terima.. Santai santai omithofo.


5. Mohon penjelasan tentang Tangsin... Aliran apa yaa.. Setau saya tangsin aliran hepi hepi.. Ha ha ha.. Byk di daerah pinggiran kota anak muda yg kg ada kerjaan belajar jd Tangsin,, biasa nya kalo ada Kirab topekong baru pd keluar .. Ada yg tusuk mulut , tusuk lidah , kemasukan Kongco2 , dsb.. Bisa nulis kertas Hu utk keselamatan , kesehatan , dll.. Bole percaya bole tidak , balik lagi ke diri masing2..


6. Namo Buddhaya, Selamat siang Bhante dan salam hormat saya kepada Bhante (Beranjali)...kalau menurut saya sich seharusnya seseorang jangan mau dikendalikan oleh makhluk apapun juga meski Dewa atau Dewi apapun he he he ada juga diri kita yang mengendalikan mereka...jika diri kita sendiri bisa dikendalikan oleh mereka waaah bisa2 berbahaya wakakkkwkkwkwkwk, coba bayangkan jika makhluk apapun itu namanya jika kita disuruh nyebur ke jurang atau nyebur ditengah lautan bisa2 pindah alam xi xi xi dan disamping itu derajat manusia lebih tinggi dari makhluk apapun jadi diri kitalah yg hrs dpt mengendalikan mereka dan bukannya mereka yang mengendalikan diri kita...kan dalam Ajaran Sang Buddha selalu ditekankan bahwa diri kita sendiri harus berusaha utk selalu dapat mengendalikan pikiran he he he, Salam Metta Bhante.


7. setahu saya Tangsin itu aliran Taoisme dech tp jika salah mohon maaf he he he, ada yg disebut Lothung (lupa, tidak ingat) dan ada yang disebut siantung (Ingat) he he he dan juga mohon maaf bila salah, Salam Metta.  Tangsin seperti kemasukan mahluk" dewa Katanya. Tp ingat yg namanya "dewa" dia mempunyai sifat hiri dan otappa, malu untuk berbuat jahat dan takut akan akibatnya dan pastinya gak akan melanggar pancasila Buddhist,mengajarkan kebaikan. Apabila Tangsin itu meminta tumbal atau potong kambing, maka mahluk yg meminta itu berasal dari alam Asura/mahluk setan raksasa.


dan utk melatihnya pun disebut Su lien (meditasi) tp caranya berbeda dengan meditasi sebenarnya...meditasi (Su Liennya) dalam hal seperti stat Bhante...masuk nafas dari hidung lalu ditekan ke perut kemudian ditahan sekuat mungkin dan jika tidak kuat tarik lalu hembuskan melalui mulut he he he...inipun jika salah tolong dimaafkan wakakkkakkwkwkwkwk, salam Metta. katanya sich pelatihan tsb utk mengisi energi para Dewa atau Dewi ke dalam tubuh kita, seperti melatih Im dan Yang he he he.


sy setuju dengan pendapat sobat Anto Wijaya he he he, krn Dewa dan Dewi selalu mengajarkan kebaikan + menolong umat manusia bukannya disesatkan wakakkkwkkkwkkwkkk.  jujur sebelum Ke Theravada sy juga pernah Ke aliran Taoisme (Kebathinan) he he he, tp tetap aja jika salah tolong dimaafkan.


 8. Lebih asik lagi aliran taoisme di gabung ke theravada + mahayana+ tantrayana ... Jd umat "kutu loncat" xi xi xi... Btw Tangsin, lokthung selama masi bisa membantu org lain masi ok2 aja( asal sesuai dgn hati nurani kita masing2 ).. maaf sebelum nya seseorang yg mempunyai kelebihan dr org biasa itu (tangsin/lokthung) yg belajar atao sudah bawaan lahir , bukan hanya dr aliran taoisme.. Krn bisa juga orang yg berasal dr agama tetangga "K", jd bersifat universal ..



9. oo tansin itu menyeramkan dan aku juga sampe gak tega melihat hal seperti itu... duhh... banyak foto2 dan vidionya di TSB .... duh ... saya sampai sedih kok bisa yaa.... lidah di tusuk gitu pipi,hidung dada iiiihh serem deh... menyiksa diri,,baru tau aku itu namanya tangsin.. thnk infonya Tan Ruslan.


10. heemm saya jadi ingat di bali juga ada, tetapi tidak sampai tembus senjata,tetapi hanya kebal senjata keris.... 
heem kalo para dewa dewi tentunya sangat welas asih dan penyayang juga cinta kasih.. masa bisa masuk ke badan manusia sampai membuat manusia tusuk badan yaa.. ? itu sepertinya roh apa yang mengendalikan manusia ? ini menyeramkan juga sangat menyedihkan ....


11. Ehemmm .. Ya kurang ngarti juga deh kalo yg masuk itu dewa/dewi atao kongco2 atao yg lain.. Tangsin itu medium(kurungan), mungkin yg lagi trance sekarang lokthung/loktang, adajuga yg di sebut Tatung(kesurupan) .. Nah orang yg kemasukan itu sbg mediator, kalo yg sampe tusuk2 ke badan krn pd show up, biar pd percaya.. Krn manusia itu pd auban butuh pembuktian.. Ya kira2 begitulah... Mohon maaf jika ada kata2 yg salah, santai santai omithofo.


12. Tan Ruslan~ xie xie saya jadi mengerti ..  karna di daerahku tak ada hal seperti itu... aku hanya lihat dari foto2 di HTB ... sempat kaget hehehhe.

13. Sama2 ci fera,, Sy juga baru belajar ttg ini n itu.. Lebih lengkap nya di blog.budaya-tionghoa.net.




Teman2 yg asik komen bgs2 tp bhante watir jng2 kita2 ini dianggap group Gelo krn dari sirkus smp jdul film2 silat pada keluar. apa ada film siluman kodok mau kawinin bidadari kl ada bhante mau pesan atu aja buat koleksi biar lengkap hihihihi... ah..ada2 aja nih dunia dah gelo kali..orang gila dibawa ke RS Jiwa mau diobati biar sembuh tapi kali ini malah Orang2an mau jadi Orang Gelo...Kumaha euy..


malan bhante dan teman teman, kalau mengenai hal lokthung sih udah makanan sehari hari. percaya ngak percaya tapi ya gitu, untung ngak sampai melihat yang ekstrem ekstrem , hahaha. ya selama bisa membantu sesama sih ngak masalah, dan juga selama masih sebatas wajar sih ngak apa apa, berbuat baik banyak cara selama ngak merugikan dan membohongi orang lain.


kalau aku pribadi sih ga percaya yang gituan.....mending nonton sirkus dan sulap aja deh..itu benar benar jadi tontonan hiburan.


wakkakkkwkwkwkwkwk drpd pusing2 dan nti disangka org gelo...mending juga berlindung sama Buddha, Dhamma dan Sangha xi xi xi dan diri sendiri yang harus berusaha melatih kesadaran + mengendalikan pikiran xi xi xi agar diri ini selalu terkontrol utk selalu sadar mana yang hrs diturut dan mana yang tidak he he he, Salam Metta semuanya dan selamat malam.


ya mungkin harus nonton film kisah pai su cen, siluman ular putih yg sudah bertapa ribuan taon yg akan menjadi dewi menjalin hubungan dgn manusia,, yg akhirnya tetep aja ditentang oleh langit dan bumi..


Eh Tan Ruslan nonton film siluman ular putih sih mending namanya juga film musik...enak di dengar lagu dan musik nya..ceritanya juga oke..namanya juga dongeng..yang penting menarik aja...soal percaya atau tidak beda urusan lah....hehe....peace akh....menempatkan segala sesuatu itu pada tempat nya dan semestinya..sederhana aja kok buat aku sih.

Bro Tan ha ha ha drpd Pai Su Cen mending juga nonton kera Tung Pay wakakkkaakwkwkwkwk.

@pa kwik , loh koq jd ngbahas film nih ,, he he he.. Maaf bhante jd nglantur bahas postingan nya  , @Reza P, Ya semoga berbahagia tercapai apa yg dicita"kan nibbana sa pacaya Hotu.. Sadhu.

aduuuh Bhante....film itu sih belom keluar,,,,soalnya bidadari nya kabur semua....ku usulkan aja film lain mau ga...hahaha kali bhante suka dan bisa melengkapi koleksi nya...kalau Resa khan udah di juluki orang si nenek sihir jadi tambah gelar group Gelo yaaaah ga apa apa deh.


Namo Buddhaya Temen2 Dharma yg Budiman, ada apa nih..Rame2 Nyebut Suhu Tengsin yah…apa hubungannya dg Dewi yg suka Cekikikan itu..


Oh…maaf salah baca..maksudnya Tangsin ato Lothung ato yg lbh Keren Tathung yah..
Itu sih soal dunia Aneh yah.. krn yg di Status ini si Lothung-nya malah mau nikahi Dewi2 yg suka cekikikan…yg masuk ke-dlm raganya…jadi kita hrs cari Pandita yg mampu me-Nikahkan si Lothung sama si Dewi Cekikikan itu..kira2 di wihara mana yg ada Pandita tsb…tlg di infokan disini yah…biar lbh Afdol Nikahnya si Lothung sama si Dewi Cekikikan itu..



Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.



Komentar

Unknown mengatakan…
Keterpurukan hidup membuat saya melakoni pesugihan di PAK MANDALA,sebelumnya saya Mendapatkan no hp aki (082348985714) dari teman yang sudah sukses kaya, saran PAK MANDALA pesugihan yang cocok untuk saya adalah Bank GHAIB, di waktu itu tanpa banyak perhitungan saya ikuti petunjuk dari aki ,saya sudah sangat bingung dengan hutang yang beratus-ratus juta. Untung saja ada PAK MANDALA yang membantu melalui syareatnya. Saya serahkan umur 1 hari saya untuk ritual ini . pada malam pelaksanaan ritual saya merasa sesuatu yang sangat asing,. Karna merasa tak kuat kemudian saya coba melelapkan diri, entah sadar atau tidak saya melihat sosok makhluk tinggi besar yang memberikan saya kain hitam yang berisi uang 50-100rbuan yang sangat banyak setelah benar-benar sadar saya memeriksa kotak hitam yang telah saya persiapkan sebelumnya atas perintah PAK MANDALA ,dan dengan sangat terkejut saya melihat kotak tersebut penuh dengan uang 50-100ribuan sampai ratusan lembAr banyaknya , tanpa ada rekayasa saya membuat kesaksian ini karna semua ini benar-benar saya alami. SUMPAH DEMI ALLAH DAN ATS NAMA KELUARGA Saya ucapkan ribuan terimkasih kepada PAK MANDALA,saat ini hutang saya telah lunas dan saya tlah memiliki toko elektronik yang lumayan besar . sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sangat besar kepada PAK MANDALA dan keluarga.

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “