Amerika Bangun Bunker Mewah untuk Hadapi `Kiamat`? Reporter : Puri Yuanita Jumat, 16 Oktober 2015 07:02








Amerika Bangun Bunker Mewah untuk Hadapi `Kiamat`?

Survival Condo Project adalah sebuah mega proyek pembangunan kondominium yang konon dipersiapkan untuk tempat bertahan hidup manusia ketika bencana besar melanda bumi kelak.

Dream - Survival Condo Project, sebuah mega proyek pembangunan kondominium yang konon dipersiapkan untuk tempat bertahan hidup manusia, ketika bencana besar melanda bumi kelak.
Kondominium ini dibangun di atas bekas bangunan bawah tanah yang dahulu digunakan sebagai tempat penyimpanan rudal dan berada di dekat Concordia, Kansas, Amerika Serikat.

Sebagai tempat yang berfungsi sebagai lokasi mengungsi dan bertahan hidup, bangunan ini terbilang sangat mewah. Setidaknya terdapat 15 ruang yang dibuat senyaman dan secanggih mungkin hingga mampu terproteksi dari berbagai jenis bencana. Mulai dari penyakit mematikan hingga perang nuklir.
Pada awalnya bunker ini dibangun oleh para teknisi pasukan angkatan darat Amerika pada tahun 1960-an untuk menyimpan rudal-rudal perang mereka.

Survival Condo Project didesain dengan sangat kokoh, terbuat dari beton yang sangat keras dengan ketebalan lebih dari 2 meter. Struktur penutup kubahnya pun dirancang mampu menahan angin topan yang melaju dengan kecepatan 800 kilometer per jam.

Tak hanya itu, kondominium yang mampu menampung hingga 70 orang ini juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan dan sumber daya yang cukup untuk menghidupi orang-orang di dalamnya selama bertahun-tahun.

Bunker ini dilengkapi dengan fasilitas mewah dan modern, seperti TV layar datar, kolam renang, ruang teater, balai pelatihan kerja, ruang kelas hingga perpustakaan.

Ada sekitar 5 lantai dalam bunker yang dibangun menjorok ke dalam bumi sedalam lebih dari 50 meter. Masing-masing ruang dibekali dengan pasokan makanan beku yang mampu menunjang kelangsungan hidup penghuninya. Di dalam bangunan ini terdapat pula kebun hidroponik yang ditanami 70 varietas buah-buahan dan sayuran serta ada pula sebuah peternakan ikan.

Luar biasanya lagi, Survival Condo Project dilengkapi sistem keamanan super canggih berstandar militer. Terdapat banyak kamera pengintai di setiap sudut ruangan, sensor jarak jauh, mikrofon, sensor perjalanan hingga detektor. 

(Ism, Sumber: Amusing Planet)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “