“ INDIGO APA BISA DIPELAJARI DENGAN WAKTU SINGKAT, SPT ILMU MATA KETIGA, KOMUNIKASI DG MAKHLUK HALUS “

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.


Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.

Namo Buddhaya bhante..ada yg ingin saya tanyakan perihal kemampuan batin.
Di TV ada acara Indigo, dr acr tersebut membuat saya mau seperti mereka yg bisa komunikasi dg makhluk halus serta melihat dunia lain (alam Gaib) dan lebih2 ada kemampuan bisa menolong makhluk halus itu. Pertanyaannya:

1. bagaimana cara untuk saya yg benar, agar bs memperoleh kemampuan itu dlm Buddhis shg dpt diperoleh di kehidupan ini, jgn di kehidupan selanjutnya?
Demikian pertanyaan saya, terima kasih sebelumnya temen2 dan bhante. Namo Buddhaya.

Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu.

Komen dari teman2 sdh benar dan bgs2.
Teman2 maaf kl komen bhante salah.
Kesimpulan: Mas Trah Limansantoso sdh copaskan dr group ONLINE PURI KASIH, yg isinya menunjukkan apa yg diminta oleh yg bertanya di topk kali ini. Baiknya langsung saja belajar sama mereka di Link group ONLINE PURI KASIH, agar lbh jelas dan puas mau bertanya segala macam lmu klenik, Indigo dsb. Kl di Buddhis tdk bs belajar soal Indigo atau mau ilmu komunikasi dg makhluk halus serta melihat dunia lain (alam Gaib).

Buddhisme mengajarkan meditasi Samatha dan Wipassana dg tujuan utk mencapai tingkat2 kesucian batin spt Sotapanna, Sakadagami, Anagami dan Arahat, demi meraih kebahagiaan tertinggi Nibbana (kebebasan dari Lobha = Serakah, Dosa=benci, dan Moha= kegelapan batin). Cuma, dlm proses perjalanannya ada sebagian orang yg mendapatkan kemampuan batin yg disebut Abhinnya bisa lht di buku Samadhi. Namun, semua itu tergantung dari Ketekunan, semangat, teguh dan sabar dlm usaha latihan meditasinya.

Demikian pandangan bhante yg sederhana ini semoga berguna, utk menambah pengetahuan dan wawasan jd luas. Mohon maaf bila ada yg kurang berkenan dihati, dan terimakasih atas partisipasi teman2 dlm diksui ini.

Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.


1. ini saya copaskan dr group ONLINE PURI KASIH

....> Trah Limansantoso
I N D I G O

Anda atau Anak Anda Indigo??

.............Kenali Kemampuan unik Orang Indigo...^_^

oleh Trie Budhy Partosoesastro pada 19 Maret 2012 pukul 8:45 •

---10 Kemampuan Unik Orang Indigo---

-1-. Telepati

Yang Pertama Telepati Kemampuan Unik Orang Indigo adalah kemampuan membaca pikiran dan perasaan manusia atau makhluk lain sering dihubungkan dengan cakra mata ketiga. Cakra adalah semacam lubang hitam (black hole) pada jiwa kita yang posisinya terletak di depan kepala (dahi). Enam kemampuan setelah ini juga mengandalkan kekuatan cakra ketiga. Mata ketiga tersebut pada tubuh kita terletak di otak bagian depan. Secara fisik berupa ujung-ujung syaraf di kulit luar otak yang berperan sebagai sensor gelombang yang datang.

Setiap kali orang berpikir dan beremosi, maka otak akan memancarkan gelombangnya. Gelombang berfrekuensi rendah ini merembet dan memantul ke sana kemari dengan kecepatan cahaya, kemudian diindra oleh sensor di otak orang indigo dan diolah di otak untuk diubah menjadi sebuah gambaran.

Kemampuan membaca pikiran dan perasaan menangkap gelombang dimiliki hampir semua orang Indigo, termasuk juga anak-anak Indigo yang masih bayi. Sedangkan kemampuan berkomunikasi jarak jauh mengirim gelombang hanya dimiliki oleh orang Indigo tertentu saja.

-2-. Klervoyans

Kemampuan Unik Orang Indigo Kemampuan untuk melihat kejadian yang sedang berlangsung di tempat lain. Sama seperti pikiran dan perasaan yang memancarkan gelombang, setiap peristiwa di alam juga memancarkan gelombang. Gelombang tersebut dipancarkan oleh setiap makhluk yang terlibat dalam peristiwa itu, bahkan benda mati sekalipun memancarkan gelombang dari gerak elektron pada atom dan getaran molekulnya. Kemampuan ini meliputi juga kemampuan melihat benda-benda yang tersembunyi atau berada di suatu tempat yang tertutup.

-3-. Prekognision

Kemampuan Unik Orang Indigo Hal ini berhubungan dengan kemampuan memprediksi dan membuat peristiwa yang akan terjadi. Memprediksi peristiwa artinya menggambarkan sebuah kejadian yang akan terjadi, sedangkan membuat peristiwa maksudnya menetapkan kejadian yang akan terjadi di masa depan. Kemampuan untuk menetapkan suatu peristiwa di masa depan termasuk kemampuan sulit yang jarang dimiliki oleh orang Indigo secara umum.

Prediksi diperoleh dengan 2 cara, yakni dengan melihat langsung kejadian yang sedang berlangsung di masa depan atau membaca dan menyimpulkan data-data yang ada di masa sekarang dan menyimpulkan sebuah kemungkinan terbesar yang akan terjadi di masa depan.

Cara pertama dilakukan dengan jalan mengembara di dimensi waktu. Rahasianya terletak pada keanehan sifat dimensi waktu. Dimensi waktu tidak berbentuk linier seperti dimensi ruang, tapi berbentuk spiral dengan arah putaran ke dalam dimensi ruang. Anda bayangkan tangga berputar berbentuk spiral di dalam sebuah gedung.

Karena arah putaran spiral, dimensi waktu mengarah ke dalam dimensi ruang, maka pancaran gelombang yang dipancarkan sebuah peristiwa di masa lalu atau masa depan bukan berasal dari luar tubuh, tapi dari dalam tubuh. Meskipun datangnya gelombang dari dalam tubuh diperlukan usaha lebih keras menangkap gelombang ini karena sifat dimensi waktu yang bisa melebar dan menyempit tak terbatas (tidak berhingga). Inilah yang disebut mengembara di dimensi waktu.

Namun di dalam dimensi waktu terdapat sebuah jalan pintas, yakni adanya dawai kosmik yang terletak memotong spiral waktu. Anda bayangkan sebuah lift yang memotong tegak lurus arah putaran tangga spiral tadi. Perjalanan dengan menggunakan lift pasti lebih cepat dibandingkan dengan menuruni tanggal berjalan berputar.

Pada prakteknya, mengembara di dimensi waktu bagi seorang Indigo cukup dengan konsentrasi dan membayangkan suatu waktu (Tahun, bulan, tanggal, atau jam) tertentu, gambarannya bisa berupa kalender dan sebuah jam, dan melihat apa yang terjadi pada saat itu. Akan lebih mudah kalau ada orang/saksi yang diketahui terlibat pada peristiwa itu.

-4-. Retrokognision

Kemampuan Unik Orang Indigo Berhubungan dengan kemampuan melihat dan membuat peristiwa di masa lampau. Yang dimaksud dengan kemampuan membuat peristiwa adalah menetapkan suatu kejadian di masa lampau dan itu berpengaruh kepada masa sekarang. Hal ini juga berhubungan dengan spiral dimensi waktu. Kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh orang Indigo karena jarang dipergunakan.

Yang umum dilakukan oleh orang Indigo adalah melihat kejadian di masa lalu untuk menjelaskan suatu keadaan yang ada di masa sekarang. Biasanya yang dicari adalah sebab-sebab suatu kejadian, siapakah orang-orang yang terlibat dan bagaimana proses terjadinya.

-5-. Mediumship

Kemampuan Unik Orang Indigo Orang Indigo mempunyai kemampuan untuk menggunakan rohnya dan roh orang atau makhluk lain sebagai medium. Orang Indigo mampu berkomunikasi dengan roh untuk menggali informasi.

Roh adalah gumpalan energi hidup yang berstruktur (badan, kepala dan anggota badan roh). Roh menyimpan kenangan seperti halnya tubuh manusia dengan otaknya. Kenangan yang direkam oleh roh berasal dari pengetahuan dasar yang bersifat idealis dan sudah ada sebelumnya, serta pengalaman yang bersifat realistis hasil perjalanan selama hidup bersama tubuh. Melihat makhluk dan berkomunikasi dengan makhluk lain yang tidak terlihat tapi berada di dimensi kita termasuk dalam kemampuan ini.

-6-. Psikometri

Kemampuan Unik Orang Indigo Bermakna kemampuan menggali informasi dan berkomunikasi dengan objek apa pun. Hal ini dimungkinkan karena setiap benda terdiri dari susunan atom yang membentuk molekul. Molekul pada benda padat, gas atau cair bergetar dan getarannya menghasilkan gelombang. Molekul dan atom itu juga dapat menyimpan rekaman suatu peristiwa. Rekaman ini bisa digali dan dibaca.

-7-. Sugesti hipnosis

Kemampuan Unik Orang Indigo Orang Indigo yang tidak belajar hipnosis bisa menghipnosis dengan kemampuan telepatinya. Walaupun proses sugestinya berjalan lamban namun bersifat permanen dan bisa diwariskan. Contoh adalah hasil sugesti hipnosis yang dilakukan orang-orang Indigo seperti para Rasul, Nabi, dan orang suci lainnya. Pengaruh mereka masih terus berbekas hingga sekarang.

-8-. Analitik

Kecerdasan (IQ) orang Indigo rata-rata di atas 120. Kelebihan dari orang biasa adalah kemampuan analisa data secara cepat, luas dan kontinyu. Data-data yang tersebar dan acak akan dikumpulkan dan saling dihubungkan dengan cepat. Sebuah kesimpulan atau jawaban atas sebuah pertanyaan atau permasalahan bisa diperoleh oleh seorang Indigo hanya dalam waktu beberapa detik, terutama yang berhubungan dengan analisa kejadian alam. Kemungkinan ini berhubungan dengan kapasitas dan kemampuan proses di otak yang lebih besar dari orang umum.

-9-. Telekinetik

Kemampuan Unik Orang Indigo Telekinetik artinya menggerakkan benda dari jarak jauh. Pada umumnya berhubungan kuat dengan kemampuan telepati seperti sugesti hipnosis. Merubah perilaku orang lain dengan mengubah susunan genetik pada spiral DNA dan menggerakkan sel, kelenjar atau organ tubuh dalam sistem metabolisme tubuh. Kemampuan untuk menggerakkan benda dengan massa besar tidak umum dimiliki oleh orang-orang Indigo.

-10-. Komunikasi dengan Tuhan

Kemampuan Unik Orang Indigo Kemampuan ini berhubungan dengan cakra mahkota pada bagian atas kepala yang merupakan pintu komunikasi antara manusia dengan Tuhan. Cakra ini pada orang Indigo berwarna ungu yang sangat kuat terutama pada saat terjadi koneksi dengan Sang Sumber. Hubungan dengan makhluk-makhluk suci seperti malaikat dan dimensi lain yang lebih tinggi, juga terjadi di cakra ini.

kemampuan tidak umum ini tidak semuanya dimiliki oleh semua orang Indigo.
Namun apabila terus dilatih, semua kemampuan akan bisa dimiliki, karena pada dasarnya hal itu sudah ada pada setiap Indigo. Untuk orang yang bukan Indigo, kemampuan ini juga bisa diperoleh dengan latihan keras dan disiplin, namun seringkali hambatannya juga sangat besar. Utk selanjutnya tdk saya copaskan penjelasan detailnya krn pada umumnya koment penjelasannya terkait dgn ajaran-aliran non-Buddha. bilamana ingin mendiskusikan hal ini silahkan masuk digroup ONLINE PURI KASIH, terbuka utk semua agama - aliran kepercayaan.



2. namo budhaya bhante n smua saudara ku.sebelumnya saya mohon maaf jika komen saya salah dan membuat tersinggung saudara ku smua.@ buat saudara ku yg bertanya dan ingin kan sebuah kekuatan gaib.dan ijinkan saya bertanya?,apakah yg ingin anda lakukan jika mendapatkan kekuatan batin tersebut,apakah saudara ku yakin ingin mendapatkan kekuatan tersebut.dan ini hanya sedikit pendapat dari saya."sebuah rahasia alam terkadang bisa qt beritahukan kepada banyak org dan sebuah rahasia alam pula ada yg tidak boleh qt buka secara umum (cukup qt saja yg tau tp qt tidak bisa merubah apa yg akan terjadi))",dan terkadang qt bisa memberitahukan kejadian yg akan terjadi,akan tetapi terkadang qt jg harus berbohong kepada diri qt sendiri maupun kepada org yg akan qt tolong,bayangkan jk qt tau seseorang akan meninggal apakah qt tega untuk mengatakan kpd keluarga nya.apakah qt akan di percaya oleh keluarga nya dan apakah keluarganya dapat menerima smua yg qt katakan.sadhu.



3. Apbila mmpunyai kekuatan batin tersebut, mngkn awalny org lain akan mnilai diri kita "gila", namun dgn kekuatan batin itu kita jg dpt mmbntu manusia pd umumnya (kecuali pd aturan yg udah tdk bs dikatakan spt :kematian) & mkhluk halus yg mbutuhkan pertolongan pd khususnya.mgkn apabila kualitas spiritual sdh tinggi dpt pula berkomunikasi dgn mkhluk suci shg dpt dgn bijak menggunakannya.dan kkuatan batin itu sekiranya ckup membantu apalagi dlam hal pelimpahan jasa, shg kt dpt tahu apkh pelimpahan jasa trsbut dpt di trma oleh pihak yg kt tuju. serta dpt pula membukakan mata org (pikiran) yg mnggangap mkhlus halus itu tak ada. jd blh jg tuh di berikan caranya tuk memperoleh itu.



4. Sebenarnya,makhlus halus itu terdiri dari gelombang elektromagnetik,makanya suaranya kadang dpt tertangkap di alat perekam suara.Tubuh manusia juga memiliki gelombang elektromagnetik.Jika frekuensi gelombang makhluk halus sama dgn si manusia,maka si manusia akan mendapat visualisasi....untuk itu dibutuhkan pelatihan meditasi yg cukup tinggi apabila tdk mempunyai bakat bawaan.


5. Met malam, smua org yg normal,memiliki akal budi yg sehat, sudah memiliki kemampuan utk menolong sesama mahluk hidup, baik melalui ucapan,pikiran,perbuatan yg walau kecil. Org yg memiliki kelebihan 'kemampuan' adalah krn memiliki timbunan karma masa lalu yg baik. Lebih baik berusaha semaksimal mungkin menolong sesama sesuai kemampuan diri, tidak perlu membandingkan dgn org lain (krn ini berarti benih iri/ego sudah timbul dlm hati anda).


6. svatihotu namo budhaya,..apakah perlu untuk kita memiliki kemampuan seperti anak indigo..?menurut saya perlu atau tidak nya hal seperti itu,lebih baik anda melatih meditasi ,dan jalan kan sila. yaaa, indigo atau enggak, yg penting jalankan sila dan slalu sebut sabbe satta bhavantu sukhitatta..



7. Namo buddhaya, slmt mlm bhante. mrk mempnyai kemampuan spt itu krn berkat karma nya di masa lalu dan latihan meditasi jd memiliki kemampuan spt itu. Mhon maaf bila coment saya salah. mana ada dalam ajaran buddha itu.



8. biasanya yg indigo menolak kemampuannya dan yg biasa kepingin jd indigo...
biasanya yang latihan meditasi/belajar tapa kepingin bisa ini itu jd orang aneh/rada2...
biasanya meditasi seperti itu jadinya bukan meditasi tp bermain-main dengan khayalan dan ilusi sendiri...
Biasanya bila telah mahir bermeditasi(mencapai tataran jhana-jhana)kekuatan batin akan muncul(tp itu bonus,bukan tujuan yg harus dicari)...
Biasanya klo meditasi kepingin ini itu,gak bakalan bisa meditasinya...

meditasi itu melepas...
kepingin jhana,gak bakalan dapet jhana...
kepingin sakti,gak bakalan jadi sakti.



9. Malam Bhante, mungkin bagi anak indigo ingin menjadi seperti kita yang biasa saja. Bagi yang biasa saja ingin menjadi indigo kayaknya asyiiik bisa seperti itu melihat dunia lain mahluk gaib berkomunikasi dgn mereka yg gaib. Nah misalnya setelah berlatih bisa menjadi indigo, melihat mahluk gaib dimana aja trus malah jadi terganggu apakah ingin meminta kembali untuk menjadi biasa saja ? Lho jadi bagaimana donk ? Menurut saya jadilah diri sendiri, jalani Dhamma dengan baik sepertinya sudah cukup. Maaf ya kalo komen saya salah.



10. Nammo budhaya bhante... namasakara _/|\_ saya juga mau bhante... :) punya indara ke-6 dan indra indra yang lainnya xixixiix..... di tunggu penjelasannya ya bhante... namasakara. Agama Buddha mengajarkan KESUCIAN bukan kesaktian, itu kata Bhante. Kalau mau melihat alam gaib, mungkin harus belajar dengan Pak DUKUN kaleee Hi hi hi . Kalau cuma mau menolong mah aktif saja di Vihara dan organisasi sosial Budhis masih byk umat yang perlu di bantu ngak usah tunggu jadi Indigo kali ya.. Kebanyakan nonton TV sih...umat Budha mah melatih DANA,SILA & MEDITASI itu saja dari pada nonton acara TV aktif di Vihara saja....


11. Dan Kalu mau menolong makhluk yg menderita lewat Pelimpahan Jasa.. Smoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia. Wah menarik ini kalau punya kemampuan kyak gt. . . Buddha is the best lakg. Tdk ad cara yg pasti. Krn kemampuan Indigo adalah kemampuan yg dilahirkan, bukan krn diciptakan.


‎12. @Sii Piro , pernah ada seorg yg bisa melihat hal2 tsb wkt kecil , Beliau berkata emang enak pas bangun tidur melek mata dihadapan wajahnya ada makhluk yg menampakkan diri berdarah-darah. waktu nonton tv, ada sepotong tangan yg berjalan sendiri. Apakah hal2 tsb yg mau dilihat?



13. Ha ha ha... yg kayak gini masih didiskusikan.... Mo jalan2 kealam2 lain ??? Gampang.... Belajar meditasi samatha Bhavana nti juga bisa.... banyak yg sdh jln2 cuma ga ada yg cerita sama kalian aja.... mungkin Bhante juga sudah ya. Jadi indigo sulit loh.....percaya deh.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Komentar

meggy mengatakan…
PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

- Adu Q
- Bandar Q
- Bandar Sakong
- Bandar Poker
- Poker
- Domino 99
- Capsa Susun
- Bandar66 / Adu Balak
- Perang Baccarat ( GAME TERBARU )

Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
* Minimal Deposit : 20.000
* Minimal Withdraw : 20.000
* Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
* Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
* Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
* Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
* Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
* Poker Online Terpercaya
* Live chat yang Responsive
* Support lebih banyak bank LOKAL Yaitu : Bca, Bri, Bni, Mandiri, Danamon, Cimb niaga , Permata Bank dan Ocbc Nisp
* Tersedia deposit via pulsa telkomsel dan XL serta OVO juga


Contact Us

Website SahabatQQ
WA 1 : +85515769793
WA 2 : +855972076840
LINE : SAHABATQQ
FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
TWITTER : SahabatQQ Official
YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

Daftar SahabatQQ
#sahabatQQ #winsahabatQQ #winsahabat #rajakartu99 #windaftar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “