“ INDIGO DAN KISAH-KISAHNYA YANG ANEH DAN NYATA “

Teman2 Dharma kalau sempat silahkan simak pertanyan dari Umat dan kasih komen.


APA YG ANDA KETAHUI DARI ANAK-ANAK INDIGO? MENGAPA ANAK INDIGO DI SEBUT ANAK ANEH?

Teman2 tlg kasih komen yg benar dan berguna sadhu.

Dlm buku ‘Understanding Your Life Through Color’ oleh Nancy Ann Tappe yg profesi seorang Terapis menulis soal Aura dg mengklasifikasi pola2 prilaku manusia. Yg kelihatan berkolerasi dg Warna-warna pada bidang Elektromagnetik yg mengelilingi semua makhluk hdp yg saat ini disebut AURA. Berdasarkan penelitiannya, ia berhasil menciptakan sistem profiling psikologis yg akurat, Dan secara mengejutkan dg menggunakan metode baru bagi pengelompokan prilaku manusia. Adapun salah satu klasifikasi warna baru adalah warna BIRU GELAP (ABU-ABU). Yg notabene dimiliki oleh 80 % anak yg lahir th1980an. Akhirnya, Nancy A T menyebut warna BIRU GELAP/ ABU-ABU itu sebagai INDIGO.

Perbedaan mendasar anak2 Indigo ialah; Dia lbh cerdas, intuitif, Spiritualis, lbh menantang, nampaknya lbh kasar tp sebenarnya tdk.

Masyarakat sdh terlanjur memberi label anak Indigo dg Istilah: “ ADD dan ADHD “. Yg artinya: ADD ialah Attention Deficit Disorder (Kelainan Defisit Perhatian), sementara ADHD ialah Attention Deficit Hyperaktive Disorder (Kelainan Defisit Perhatian dan Hiperaktif). Namun, tdk semua anak Indigo spt Label tsb.


T eman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.

1. namo buddhaya bhante...mnrt sy anak indigo itu anak yang mempunyai kemampuan khusus seperti merasakan alam kehidupan / dimensi lain di dunia.dibilang aneh karena dia berbeda mempunyai kemampuan yang tidak biasa dimiliki anak lainnya :)...yah may be bhante. semua orang berkata sesuatu itu adalah keanehan,tetapi rahasia alam berkata lain,sebuah anugrah tidak mudah di dapat kan. Namo buddhaya bhante, Karena anak indigo mempunyai kemampuan khusus yg tidak dimiliki oleh anak biasa. Sehingga org merasa takut akan kemampuan yg dimilikinya. Bila sesuatu kekuatan khusus yg dimiliki untuk kejahatan itu sangat berbahaya. Lain kata kalau untuk kebaikan....


2. Namo Buddhaya, selamat pagi Bhante dan salam hormat saya, kalau menurut saya anak indigo itu bukanlah aneh tp memiliki kemampuan yg melebihi orang biasa dan anak tsb memiliki panca indera ke 6 yg dpt melihat sesuatu yg belum terjadi.....mungkin org awam yg tdk mengerti anak tersebut akan menganggap anak tsb stress (kelainan jiwa) tetapi jk orang yg mengerti ttg hal kebathinan akan memuji dan mengatakan anak tsb luar biasa krn bakatnya itu didapatkan dari alam semesta bukan (bersambung dibwh). sari mempelajari dan pembelajaran pd sesuatu buku dsbnya,melainkan sdh ada bakat tsb dr sejak lahir,Salam Metta Bhante.....dan salam hormat saya.


3. Namo Buddhaya Bhante, pendapat saya sama seperti teman2 juga. Anak indigo anak yg mempunyai indra ke6. Seperti membaca pikiran, bisa melihat masa lalu, dsb. Mereka disebut aneh oleh sebagian org, tentu karena mrk tdk sprti org normal lainnya. Kelebihan mrk mungkin saja buah karma mereka atau mngkin saja pelatihan spritual mrk pd kelahiran lalu. Tapi terlepas dr hal tsb. Kelebihan ini juga bisa kita dapatkan dgn bermeditasi. banyak orang ingin mendapatkan suatu anugrah/kelebihan tapi bagi seseorang yang dipilih terkadang tidak menginginkannya. namo budhaya bhante,apakah melihat suatu kejadian yang akan terjadi di dalam sebuah mimpi sama dengan indigo.sadhu.


4. iya saya sama dg Huang Fei Ching...bermimpi lalu menjadi kenyataan(mulanya tdk sadar/pas direnungkan kok sama spt mimpi i(tdk semua mimpi/tertentu saja)spt sohib yg kecelakaan n pacarnya meninggal, rumah sakitnya sama spt dimimpi/pdhal hampir tdk pernah ketempat itu(pernah wkt kk tertua operasi amandel tp RS tsb sdh berubah jauh...Lalu kerusuhan mei'98...dlm mimpi itu sy hanya menonton...kenapa org pd lelarian2 ga jelas wajahnya juga ga kenal2...lalu ada mayat hangus bergeletakan....lalu ada naga besar diatas kepala kami(kami sembahyang mohon perlindungan krn ada altar???....lalu sebelumnya ada jenazah juga didepan rmh sy(sptnya alm.ayah yg dikremasi...meninggal th 97) jd mimpi nya jauh sebelum kejadian pas kejadian baru ngeh...kok sama spt mimpi?


5. Anak indigo ? menurut saya bakat seperti anak indigo itu sudah ada pada diri manusia sejak awal, hanya penamaannya saja yang tenar sejak tahun 1980 an, banyak contoh anak - anak yang lahir sebelum tahun 1980 an memiliki bakat seperti ini, makanya banyak dukun/paranormal di Indonesia (he he he he he tidak termasuk dukun anak, dukun palsu dan dukun cabul he he he he he he), orang - orang "bijaksana", "sakti" dlsbnya yang sejenis, jika dikatakan banyak anak2 yang lahir tahun 1980 an banyak yang dikatagorikan indigo, menurut saya mungkin pemicunya adalah makanan sarat gizi, atau malah lingkungan sarat polusi, (karena pada tahun2 tsb ekonomi melesat tinggi, pabrik2 manufaktur penyumbang polusi tumbuh bak jamur di musin hujan) yang membuat kemampuan yang selama ini tertanam dgn baik dalam tubuh manusia, terkondisi meluap keluar.


6. Ħ¹!¹н¹i¹:$:pĦ¹!¹н¹i¹:$:pĦ¹!¹н¹i¹:p: kalau sy ga ♍åΰ Bhante. Serem. Bayangin, ♍åΰ mandi, ♍åΰ ketoilet pun ga nyaman? Ada yg ngikutin. Belum lagi kalau toiletnya ada penghuni, hiiiiiiiiiii. Serem...bagai diteror... oww begitu bhante


7. Anak Indigo bkn anak yg aneh, tp anak yg istimewa. Justru anak" zaman skrg lah yg aneh2. Kelihatan nya sih normal, tp sikap & tindakan nya aneh2! pagi bhante dan teman teman. anak indigo disebut aneh karna anak tersebut membuat orang takjup dan aneh karna tingkah laku mereka ya mereka memiliki six senses atau indra ke 6,IQ di atas rata-rata,dan beberapa dari mereka suka menutup diri dan bermain atau memiliki dunianya sendiri.salah satu ada anak di indonesia seorang perempuan dari umur 3 tahun sudah pandai berbicara beberapa bahasa,sedangkan orang tuanya tidak bisa bahasa tersebut.mungkin dia pas di dunia akherad dia lupa meminum sup di jembatan penyebrangan menuju ke dunia,jadi dia mengingat semua masa lampaunya,hehehehehe,becanda ya....ya itu lah rahasia alam yang pasti semua kelebihannya itu suatu yang patut di syukuri.



8. Saya pernah baca satu buku judulnya many lives many masters. Penulis bercerita bahwa untuk membantu pasiennya menghilangkan ketakutan terhadap gelap dan tenggelam, penulis menghipnotis dan membawa pasien kemasa ketakutan tsbt bermula dan ternyata mrk ke masa masa beberapa kehidupan lampau sipasien. (Bg yg tdk percaya tumimbal lahir, boleh baca nih bk). Jd sbnrnya hal spti ini bukan hal aneh lg. Tp nyata, dan ada disekeliling kita.


9. Nammobuddhaya Bhante..klo menurut saya seh, anak indigo itu sm aj dgn anak yg lain pd umum'a.cm beda'a mrka bs melihat kehidupan lain yg tdk biasa. jgn skli2 dperlakukan yg b'beda dgn anak lain, krna mrka jg sbnr'a btuh perhatian & kasih sayang dr orng2 yg di sayangi'a. anak indigo bkn anak yg aneh koq, mlh itu merupakan 1 kelebihan yg hrs dterima.


10. Menurut saya anak-anak yang memiliki Abhinya (kemampuan batin yang kuar biasa),, mungkin Mencapai abinyapada kehidupan lampau.


11. namo buddhaya bhante; apa anak INDIGO ini..bisa di bilang, memiliki kmampuan dari karma baik mereka,atau bagaimana bhante...?

12. adakala nya seseorang melihat keatas,tetapi juga melihat ke bawah.segala kehidupan tidak lepas dari kedua hal tersebut. kebahagian tidak bisa di ukur dengan materi,seseorang yang kaya sekalipun akan merasakan adanya duka dan penderitaan.

13. Huang Fei Cing...nasib dan takdir tidak bisa diubah oleh siapa saja ? jadi anda pasrah sama nasib dan takdir....apa anggapan anda begitu, apa benar ?


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “