“ Seni menghadapi Rekan Kerja yang Jahat ”

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.


Diskusi: Tanya; bagaimana cara menghadapi rekan kerja yang sengaja mencari kesalahan kita, bahkan pake santet segala, untuk menjatuhkan kita agar keluar dari kerja dan dia ambil alih. Teman2 tolong kasih komen yang benar dan berguna, sadhu.

Jawab: Teman-teman yang baik, cerita santet, sihir, gendham, hipnotis, magic, mistik kong-tau,teluh, dsb, bukan bohong. Sebab, sampe di TV sering di tayangkan kita sudah tak asing lagi. Secara logika memang tidak masuk akal, soalnya abstrak, tapi bukan tidak ada. Bahkan orang mau dapat/naik jabatan pemerintah saat ini ada yang pakai santet.

Buku majalah/koran soal santet dsb, sudah tersebar amat jelas hingga bisa ditransfer, dsb. Memang ngeri juga di zaman yang sudah digital tapi otak orang masih primitif. Mereka yang suka pake santet dsb itu, sumbernya hanya iri-hati, sirik-dengki, benci, serakah, dsb. Kita tahu hal itu tapi untuk menyadarkan mereka tidak gampang, rupanya sudah karma pada masa lalu.

Seperti cerita di zaman Buddha yang diserang oleh brahma Baka dengan santet luar biasa, tapi karena Buddha, dapat mengatasinya, lihat kisah 8 kejayaan Buddha (Jaya Manggala-gatha). Bagi kita yang masih pas-pasan ilmunya cuma bisa kasih saran ya sabar, nikmati aja, banyak baca doa paritta, dsb, menunggu karma buruk habis, semoga berguna.



Teman-teman terimakasih atas deidkasi dan komentarnya.


1.YM Bhante, Berdasarkan pengalaman yang pernah saya lewati.. Lebih baik koreksi diri sendiri terlebih dahulu apakah diri ini sudah benar atau belum..? Alasan apa dia ingin menjatuhkan kita..? Sebabnya apa sampai bisa menimbulkan kecemburuan sesama tim kerja? Emas murni tidak takut dibakar oleh api.. Orang yang benar tidak takut disalahkan tapi orang yang salah selalu takut dibilang tidak benar...


2. Saya sendiri pernah mengalami hal-hal seperti ini bahkan bukan barang langka lagi.. Biasanya saya ajak ngobrol berdua dengan dia.. Ajak bicara secara dewasa tanpa kekerasan.. Jika dia bisa diajak bicara maka akan ada solusi.. Jika tidak bisa, berarti orang tersebut takut dibilang tidak benar dan berdasarkan insting saya, dia memang tidak memiliki niat yang baik.. karena sang Buddha pernah bersabda "manusia yang sulit ditegur adalah manusia yang memiliki niat yang tidak baik"
Masalah Santet, memang saya tidak pernah mengalami hal seperti ini.. tapi berdasarkan apa yang saya mengerti.. Bahwa jika kita memang orang yang BENAR, bukankah yang DIATAS akan selalu melindungi kita..?
Semoga bermanfaat.. Terimakasih atas Sharing2nya... Amithofo.


3. banyak DOA aja, Bhante.


4. niat banget mau ambil kursi org lain? kalo sy jd anda, dan sy merasa mampu/bisa kerja & punya keahlian, sy gak takut buat laporin sm Bos, kalo gak direspon jg, ya sy resign, cari kerja yg lbh nyaman ditempat lain. drpd lingkungan kerja gak kondusif, bisa2 nanti semua org di ktr tsb jg terpancing berbuat jahat. Jg.



5. Sore Bhante. Sekedar Komen ya Bhante... kalau ada salah mohon bimbingan dari Bhante. Dalam menghadapi kondisi tsb diatas..., kita harus bijaksana menghadapi segala sesuatu dalam pekerjaan kita, lebih teliti n cermat dalam pekerjaan kita, jangan lalai. Kita hadapi dengan penuh kesadaran n ketenangan....
Dalam hal santet kita harus perbanyak dengan timbunan jasa, peningkatan pelaksanaan Sila, kalau dapat jg dgn Meditasi. Dengan jasa-jasa yang kita peroleh, dapat kita salurkan dengan pancaran Cinta kasih.Dengan kondisi yang kita temukan, dapat dikatakan jodoh dan karma dari kita juga. Semoga Bermanfaat.


6. Namo buddhaya bhante.. Kalau menurut saya... Jgn terlalu byk bcr dgn org sprt itu... Atau lbh baik menghindar dari ny.... Lbh baik kt fokus aja dgn apa yg menjd tggung jwb kt didlm pekerjaan kt.... Kt krjkan tugas kt sebaik mungkin.. Toh boss juga akan melihat hasil yg kt krjkan.. Dan utk masalah santet.. Lbh baik kt byk2 membc paritta tentang cinta kasih dan berbuat kebajikan.. Agar kt terhindar dr santet..... Mohon bimbinganny bhante... Sabbe satta bhavantu sukhitatta.. Sadhu3x.


7. Namo Buddhaya Bhante..menurut saya, klu mendapatkan rekan kerja ¥ªής begt, biarin z, utk apa dipusingkan atau dipeributkan, ¥ªής ada hanya cuma buat kita tmbah stress, ¥ªής penting kita tetap bekerja dgn baik n lurus2 z, ¥ªής nilai nantinya Jƍ atasan. ƍαƙ perlu takut klu ada teman ¥ªής gunakan cara mistik utk mengambil alih pekerjaan kita, kita percaya Buddha n para Bodhisatva pasti selalu melindugi kita apabila kita tetap ∂ï jalan ¥ªής benar...orng ¥ªής gunakan cr mistik itu biarlah dia sendr ¥ªής kena karmanya nanti n öяƍ ¥ªής begitu adalah atheis. Seperti ajaran Sang Buddha : Balaslah kejahatan dengan kebaikan. Sabbe Satta Bhavantu Sukitata...Sadhu3x


8. santet adalah energy negatif, harus diimbangi dgn energy positif dan energy positif paling banyak dan paling kuat adalah berasal dr cinta kasih terutama dr orang2 yg moralitasnya baik dan keserakahannya tipis.



9. Namo Buddhaya Bhante, Kalo menurut saya pribadi, orang bijaksana tidak akan menanggapi orang yang seperti itu, kalo kita menanggapi orang seperti itu, apa bedanya kita dengan orang tersebut. Kalo karma buruk kita sudah berbuah, tanpa di apa2kan orang juga pasti akan jatuh oleh karena kita sendiri. Jadi intinya, saya ga akan menanggapi orang yang seperti itu, biarkan saja dia lakukan apapun sesuka hatinya, saya malah berterima kasih karena sudah di bantu untuk mengikis karma buruk saya
Hehehehehehehe.


10. Sore Bhante Namo Buddhaya. klo menurut saya kita hrs tetap waspada aja terhadap teman spt itu & kt hrs tetap menjalin hubungan baik dg dia sebisa mungkin jgn terlalu ikut campur masalah dia. masalah santet klo kita kuat dhammanya,rajin bc parita,hati bersih, ilmu hitam itu tdk akan beta lama dlm tubuh kita bs klr jg.Sadhu3x.


11. Begitulah manusia banyak ragam, bentuk dan sifat, anak kembarpun berbeda sifat dan tingkah laku apalagi orang lain, banyak lho orang yg lain dimulut lain dihati, saya punya tips2, 1. Kita harus sabar. 2.ingat manusia itu ber beda2 karakter. 3.apabila teman anda masih berprilaku sama, lihat lagi yg no.1&2. Namobuddhaya Bhante.


12. Santet itu dilarang agama,ada yg berhasil dan ada yg tdk,jika kamu takut,kamu harus lebih mendekatkan diri dng Tuhan,menjalankan banyak kebajikan supaya terhindar dr karma buruk dan santet.


13. Amitofo Bhante, itu sdh biasa, jd biarin aja, punya prestasi dan kebiasaan baik lbh penting, bisa cr yg lain income lbh bsr.


14. selamet sore bhante,soal santet dan kesirikan itu mrp satu mata rantai yg saling berhubungan,saya juga pernah mengalaminya,bukan saya takabur bhante,tetapi saya tetap berkeyakinan bahwa Budha yg Maha Agung adalah guru dr segala guru,jika kita percaya dan beriman,niscaya santet itu tidak akan mempan,soal teman yg sirik atau dengki,biarlah waktu yg menyelesaikan semuanya,lbh baik kita diam,tunggu sampai rasa sirik itu lenyap dgn sendirinya,lama2 kan dia juga pasti capek sendiri terus2 an sirik sama kita,yg penting kita tetap berusaha berbuat baik&ikhlas aja,semua kan ada masanya bhante...namo amitabha.


15. Yaaaa gituan mah ga bisa berteori dharma terus, butuh ahlinya juga utk menghadapi begituan. kalo ga pindah kerja ajaaa, masalah pun selesai.



16. Namo Budhaya Bhante.Lbh baik kita menjalaninya dgn sabar,jgn lupa bnyk berdoa,dan selalu berbuat baik.Kejahatan jgn dibls kejahatan.Mudah2an kita selalu terhindar dr malapetaka apapun.


17. Namo budhaya bhante met sore,punya teman kerja yg kayak gini harus kita hadapi dengan sabar dan kita hrs konsultasi dulu ke ahli santet(paranormal), bnar gak kita kena santet. klu tidak bnr mungkin kita hrs Mendekati dia dan cari tau apa salah kita sbnar nya. terkadang dari diri kita atau prilaku kita yg bkn teman kita tidak suka dgn kita atau si teman takut kita saingi,klu udahbegitu klu mmg kena santet sy sarankan agar cari orang pintar segera,dan banyak liam keng atau sembayang.sadhu3x




18. namo buddhaya Bhante. Menurut pendapat saya. Kalo masalah teman yang iri sama kita, pertama cari tw sebab kenapa dy bisa iri sama kita, kalo bisa dikomunikasikan, jika tidak, terima lah rasa iri yg ditujukan kepada kita, kemudian maafkanlah dia, jangan pernah membalas dy dengan hal2 negatif, seperti membicarakan keburukan dia ke teman2, anggaplah dia seperti teman pada umum na, jika dia bersikap memusuhi, ya terima dan maafkanlah dy, kita jgn pernah ikut memusuhi na.. Inti na, anggap aja dy ada tapi kehadiran na tidak mempengaruhi kita. Perbanyaklah kebajikan dan pancarkanlah metta kepada semua makhluk hidup. Terutama jalani dan praktekanlah sila Buddhis dengan sebaik2 na maka kita sudah melindungi diri kita sendiri. Semoga bermanfaat.



19. Org yg bs main santet biasanya didorong oleh rasa iri dan sirik yg dlm.kita tak perlu bls krn ng kan hbsnya slg bls.imam kuat dan sllu curhat ke Sang Atas klo kita ng slh cerita kenyataannya ke ATAS.g ykn ada yg melindungi kita.kita jg tdk perlu sedih krn smua berbalik dr karma,mgkn dikhdpn lalu kita utang mrk.kita byr dikdpn ini smpe lunas biar kita bebas drnya dikhdpn yg kn dtg.mau hadapi org gtn kita yg stres sndr krn tekad mrk uda bulat.saya yakin org mau main santet pst uda tau akibat dr itu.pepth mengatakan kaki injak tanah(alam neraka)kepala menghadap langit(surga).artinya manusia berbuat tanah dan langit yg tau.


20. namo buddhaya Bhante,yang penting kita tenang & sll baca paritta,meditasi, dan yakin kl Tri Ratna sll melindungi.



21. sore bhante n' sore jg tmn2 , namo buddhaya ; jaman skrg memang begitu kalau tdk puas dukun yg bertindak , jgn perna pudar keyakinan kita akan BUDDHA , DHMMA , SANGHA , rajin2 membaca parita rintangan apapu pasti akan terhindar (SELURUH KEMALANGAN , KARMA KARMA BURUK DAN TANDA TANDA JLK , BERBAGAI PENYAKIT , PENGARUH PENGARUH JAHAT , KESALAHAN DAN ANCAMAN ANCAMAN BAHAYA , RASA KETAKUTAN , KECEMASAN DAN IMPIAN BURUK YG TDK DI INGINKAN , SEMOGA SEMUANYA HAPUS BERKAT SANG BUDDHA , DHAMMA DAN SANGHA .; PATTUMODANA.



22. Slamat sore bhante@teman w cm mau beri saran...Bhw santet itu dilarang agama....Kalau ada mslh dibcrkan baik ,jgn pakai ilmu htm.N anda juga yg merasakan resiko dr bermain santet.Amitofo.


23. kalo kata salah seorang bhikku mahayana yang gw kenal sih baca leng yen cow(suranggama sutra) aja:d


24. Maaf tambahan. Jika kita tidak memperbanyak kebajikan dan mengurangi kejahatan, membaca paritta, doa2, ampe berbusa2 n bernamaskara ratusan kali juga percuma..
Jika tidak diimbangi pikiran, ucapan serta tindakan yang baik dan benar...
Maaf hanya tambahan. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.. Sadhu.


25. Selamat sore, salam dalam dhamma Nammo Buddhaya Bhante.
Saya akan menjawab pertanyaan diatas dengan singkat,
Orang yg melakukan perbuatan jahat pastilah akan mendapatkan kamma buruk. Dan kalau ada rekan kerja kita ada yg melakukan perbuatanseperti itu / berbuat jaht kepada kita, maka yg harus kita lakukan adalah memaafkan dan berpikir bijaksana serta mendoakan mereka yg berbuat jahat kepada kita agar dia yg berbuat seperti itu/jahat kepada kita smoga berbahagia. Demikianlah jawabn yg saya buat. Sadhu.



26. satu cara agar kita tidak kena santet yaitu dgn tidak memikirkan kita disantet,itu adalah penangkalnya,krn bila kita memikirkannya berarti kita terjebak oleh situasi yg sgt merugikan kejiwaan kita,hidup didunia ini ketamakan kekayaan dan kekuasaan bukanlah hal yg baru,tp kita umat buddha harus mempunyai keyakinan dgn membaca paritta kita tidak akan kena santet dgn pancaran cinta kasih yg kita keluarkan dari tubuh kita setan manapun tidak akan ada yg mau menjahati kita.


27. Halo Bhante dan teman2 semuanya,NAMO BUDDHAYA_/\_ :Kalo merasa ada teman yg membenci kita,kita bisa meditasi METTA BHAVANA,meditasi sederhana ini membantu org2 mengembangkan cintakasih dan sgt bgs bagi mrk yg mempunyai karakter pembenci,pendendam,iri hati,egois,boleh dipraktekkan slm 5-30 menit secara teratur setiap hari...,dan utk menangkal santet bisa dgn baca paritta secara teratur setiap hari...kita boleh percaya/tdk apakah santet itu benar2 ada/nggak...dgn membaca paritta anggap saja utk kebaikan diri sendiri,dan limpahkan jasa ini kepada semua makhluk baik yg nampak maupun tdk nampak,smg semua makhluk berbahagai.Mudah2an kita akan senantiasa terlindungi oleh KARMA BAIK kita...sadhu,sadhu,sadhu.


28. Meditasi Cinta Kasih: Pertama (ulang dlm hati):Smg sy terbebas dari kebencian,terbebas dr niat buruk,dan terbebas dr kegelisahan bathin.Smg sy tetap bahagia.Kemudian pikirkanlah seorg sahabat,seseorg yg netral,seorg musuh,semua makhluk,ucapkan kalimat seperti di atas dlm hati,sy diganti dgn nama/seseorg yg kita ingin pancarkan metta buatnya...semoga bermanfaat,ini sy dptkan dr sebuah buku yg dibagi/disediakan vihara scr gratis (penerbit:SAMWARA)Semoga bermanfaat,ok?! be happy.


29. Nomo buddhaya, cara untuk menghindari yaitu dengan sungguh2 mempraktikan dhamma ajaran sang buddha dengan banyak2 berbuat baik termasuk kepada orang yg tidak menyukai kehadiran kita dengan demikian bisa mengurangi karma buruk yang akan berbuah, jadi kita tidak perlu berhenti atau keluar dari pekerjaan, karna setiap pekerjaan mempunyai tantangan sendiri dan kalau kita tetap bertahan itu namanya pekerja sejati.


30. Namo Buddhaya, kalau saya adalah orang yg mau dijatuhkan itu saya sendiri akan merasa sangat senang,karena itu membuktikan saya mempunyai bakat yg luar biasa sehingga bisa membuat orang lain iri sama saya. Jika saya tau ada rekan sekerja yg mau mencelakakan dan menjatuhkan saya,akan saya ngajak dia berdiskusi di depan bos saya dan berkata seperti berikut: Jika anda menginginkan proyek yg kukerjakan sekarang, ambillah. Jika anda ingin ambil alih jabatan saya,ambillah. Anda gak perlu sengaja mencari kesalahan saya dan pakai santet2 segala karena saya ihklas memberikannya kepada anda. Ingatlah, kita berbuat, Tuhan yang melihat,Tuhan juga tak pernah tidur. ( Saya mengatakan demikian karena saya sendiri pernah mengalami hal seperti ini,cuma gak sampai mau disantet aja,dan hasilnya memang memuaskan bagi saya ) Maaf kalo kata saya ada yg salah.


31. kita tdk usah tkt akan hal2 seperti itu.karena tuhan selalu melindungi kita dalam bekerja.sahdu sahdu sahdu.


32. Bhante, walau dlm buddhist, jrng ada istilah doa, tp sejujurny w msh bth doa..
Llu kawan brkata, doa + usaha sm dngan hasil, wa bilang benar tiap doa hrs disertai usaha. Tpi kategori doa itu luas, ada yg sifatnya mempertahankan, melindungi dan menghasilkan, dsb. Kalau doa ditujukn untk menghasilkan, mk wajib disertai usaha.
Sdg doa ditujukan untk mempertahankan , mk wajib merawat dngan apa yg udah ada.

33. sdg doa yg ditujukan melindungi, kita cuma berharap, krn kita tdk bs lakukan apa apa. misalnya kawan2 kita semua berangkat ke luar negeri, kita disini cuma bs berdoa agar mrka semua selamat dan dilindungi dlm perjalanan...
Biz kita ga bs lindungin mrka, sbb mrk jauh plg cuma bs brharap, meminta, memhon doa untk mrka, Msalnya kita mau berobat, tapi bnyak bnget dokternya , kita bingung mana yg paling tepat untk kita, disitulah kita perlu doa, semoga kita bertemu dngan dokter yg paling cocok ma kita...

kalo doa untk menghasilkan, mk kita wajib berusaha..
Misalnya pengen rumah mewah, slain berdoa wajib berusaha..
Doa standar tnpa hasilkan apa2 spti kasus mempertahankan cntohnya aduh kita ga bs tertidur nih, mata dah pejam kita msh sadar, nah saat itulah kt perlu berdoa, smga tuhan menenangkan hati jiwa, smga tuhan menidurkan, smga mimpi2 buruk dijauhkan...maka bila kita percya pd doa, sbntar ja udah tertdur...
harap koreksi y kalo slh



34. Kilurah Gareng melu umuk; ada dua cara mengatasinya; pake hukum alam atau hukum pribadi. Hukum alam menajarkan jangan membalas kebencian dengan kebencian, karena tak akan berakhir, kata Simbah Buddho begitu. Jika kita pake hukum pribadi, maka kita harus berani lawan, jangan mengalah terus..remuk kita...makanya sekali kali di lawan..aku kok...dilawan begitu.
Di dunia ini selalu ada 2 yang saling berpasangan, cara halus apa kasar, tergantung kita, pisau bisa untuk iris bawang, tapi bisa juga membunuh, mau pilih yang akibat berat atau ringan. Cara jawane, nek wedi aja wani-wani, nanging yen wani aja wedi-wedi. Pada-pada manungsa mangane sega. Niku critane ki Gareng. Kaya kuwe mbokan.


35. Namo Buddhaya. Kalau pengalaman saya pribadi sih banyak yang iri sama saya ketika kerja tapi saya gak ambil pusing. Cuma ditempat kerja kita jangan sok pinter, sok berkuasa, cari muka sama boss,sama rekan kerja yang suka sama kita maupun yang iri sama kita perlakukan mereka dengan baik dan hormat gak ngebedain mereka mau yang dari jabatan office boy sampai boss yang tertinggi, lama2 mereka jadi segan sama kita. Dan kita juga lebih dihargai dan disayang sama teman. Yang mau berbuat jahat sama kita juga jadi malu sendiri. Kualitas kerja tetap ditingkatkan jangan terpengaruh oleh apapun. Jadi boss juga gak mungkin marah, posisi kita gak mungkin digusur selama kerja kita bagus dan kondusif.

Kalau masalah santet , serahkan hidup dan keyakinanmu hanya pada Tuhan Yang maha Esa niscaya santet apapun gak mungkin kena ke kita. Selain itu rajin sembahyang dan selalu berdoa hanya dengan yang diatas. Sekian pendapat dari saya mohon koreksi dari Bhante dan teman2 sekalian bila ada kata2 yang salah
Semoga berguna. Sadhu..... Sadhu..... Sadhu.



36. Namo Buddhaya Bhante dan selamat mlm..menurut sy apabl kt berprestasi dlm lingkungan pekrjan kt dan lbh di perhatikan/dipercy oleh pimpinan sebs mungkin kt jgn sampai tinggi ht/sombong terhdp rekan krj yg lainnya, tetaplah berskp apa adanya/low profile/down to earth, dan jg hub. baik dgn sesama rekan krj yg lainnya utk menghindari kecemburuan dr rekan krj, mengenai santet dan sejenisnya, selama kt memiliki, menjg dan menjlnkan sila dgn baik dan byk berbuat baik hal2 seperti itu tdk akan dpt menyakiti kt, mhn petunjuknya ya Bhante.. Namo Buddhaya.


37. Karena Segala sesuatu diciptakan pikiran...santet gak akan ada jika pkiran bilg ga ada, santet jd ada gara2 pkiran blg ada..Karena Segala sesuatu diciptakan pikiran.




38. Namo buddhaya bhante,
mungkin itu sebuah karma buruk kita yg telah berbuah,
bila kita sadar itu, kita harus terima, jangan membalas,
tetapi pancarkan cinta kasih mu kpd org itu,
sehingga org itu pun akan merasa meyesali perbuatan nya sendiri karna kebaikan yg kita perbuat u/ dia,
terima kasih,



39. Untuk MENANGKAL SANTET coba baca KENGnya KWAN KONG {SATYADHARMA BODHISATTVA} yg bernama= Kwan Seng Tee Kun Dao Yuan Ming Seng Cing.. KENG {Paritta} ini konon mampu menangkal Santet.. Semoga BERMANFAAT untuk teman2 semua.



40. Biarkan saja,nanti juga org yg melakukannya mendapatkan karmanya sendiri.
soal santet,asal doa dan kebajikan kita kuat,saya yakin ga akan kena santet atau sejenisnya..yg penting mawas diri,jgn sombong / mentang2,ingat dan waspada...
Jangan lupa doakan org yg melakukannya semoga dia cepat sadar dari perbuatannya. Peace.



41. Selamat malam Bhante dan rekan2. Diskusi x ini menarik perhatian saya. Sy pny pengalaman ttg santet ini. Tp bkn sy yg ngalami. Temn sy yg ngalami di lingk krjanya. Dy Buddhis yg taat. Rkn krjanya bbrp x menyantetnya dan hmpr membunuhnya. Krn ingn merebt jabatannya. Saya tau krn bbrp x menolongnya utk menghilangkn santet itu. Utk melawn sntet jgn hny diam brharap krma baik melindungi qt. Tp qt bny2 mdts metta bhavana u melawannya. Juga melakukan atthasila. Pengalaman, sy mdpt kemampuan menhlgkn santet dg tdk sengaja, krn srg atthasila dan mdts metta bhavana. Santet sndr biasanya menggunakn makhluk2 rndah sjns jin yg jht. Mrk akan takluk dan prgi dg sndirinya jk qt memancrkn metta pd mrk. Jin sejahat apapun akan takluk jk qt memancarkn metta pd mrk.



‎42. @dhamma yatri: sbg tambahan, santet bukan hanya dari mahkluk2 saja,bisa dari energi pikiran,daya bio magnet,energi bio listrik,energi kontak dan masih byk lg.memang kebanyakan di indo khususnya jawa memakai santet dgn perantara atau bantuan suatu mahkluk,soalnya banyak yg nganggur mahkluknya hehe.. Dan sangat tidak mudah memancarkan cinta kasih universal kepada mahkluk tersebut karena setahu saya energi yg mereka punya sangatlah kuat sekali.intinya lebih baik menetralkan drpd melawan.seperti bumi ini.


43. orang yang suka mencari kesalahan orang lain bahkan sampai menggunakan santet untuk menjatuhkan kita waaah bhante maka dia akan tergelincir sendiri karna kejahatannya dia.........seharusnya kita bercermin dlu kita harus mengoreksi diri kita baru kita mengoreksi orang lain. semua di awali dengan diri kita sendiri dulu bhante.


44. hadapi saja rekan kerja yg iri dg kita dan tetap lah kita berteman dgnya,berusaha bersikap baik dihdpan maupun diblkgnya.mungkin dg cara seperti ini dia akan sadar bhwa kita adlh teman baiknya. Bhante ini adlh pengalaman yg pernah sy alami dan sy lakukan kp teman yg iri dg sy.smga berguna.thx.


45. ‎@Andy Tri Wijaya: bnr sekali kt anda. Santet jg bs dg kekuatn pkrn. Justru yg dg kekwtn pkrn ini yg lbh sulit dihilangkan. Jk qt brpkr sulit bs mengusir makhluk tsb dg kekwtn metta maka akan sulitlah itu. Tp qt hrs pnh keyakinan kalo bisa melakukannya.


46. Amitofo. Terima kasih bhante comfirn saya. Kalau kita dibegitukan sama rekan kerja,kita terima aza,kita tdk perlu ribut,sebaiknya kita membaca parita dan banyak2 chui chan hui(bertobat) pada tri ratna,ini adalah karma kita juga.




47. Omithofo bante,.. sy tidak mengerti dng teman2 yang mendiskusikan tentang KK ini..(kumpul kebo) mengapa jadi ajang perdebatan yng tidak sehat terutama ANDI TRIWIJAYA yang terlalu merasa paling benar,... kasian teman yng lain sampai tidak bisa apa2 di buatnya pada jadi melenceng dr yng di maksudkan. SEDIH berat sy,... ini bisa berbahaya bagi yng lainnya unt memberikan pendapat mereka masing2,... bagai mana pendapat banthe,..? trimakasi omithofo... ( dalam pendapat sy terakhir unt mengingatkan bahwa hormati pendapat orang lain.. malah dia merasa sy menyentil dia,, dia emang tau bahwa yng sy maksudkan ??? itu pendapat unt semua komentar2 yng di atas....bukan unt pribadi dia saja) trimakasi.... komentar yang panas2 heheheee.



48. apa yang terjadi di kehidupan sekarang yah harus di syukurin karena smua ini karena karma... salah satu pencegahannya banyak berdana, banyak berbuat kebajikan,saling menolong, jangan takut menghadapi masalah yang ada di depan tersebut... jika memang keluar dari pekerjaan itu, yakinlah jika itu memang jalan yg terbaik dan harus di syukuri... tak ada yg lebih indah selain mensyukuri smua yg telah terjadi... SSBS.


49. Santet? Hanya ada dan bekerja pada orang yang don't believe in God. Do our best. Trust that we still have love from others because of our kindness and honesty.


50. Keyakinan yg teguh! Cinta kasih yang tinggi! Sy hanya melantun doa : namo cun ti wang fho mu phu sa. Om ca la cu le cun de svaha.


51. pa Bhante kan ada tu solusi dari pa Mario Teguh : DAMAIKANLAH DIRIMU, HANYA ORANG KECIL YANG MENCOBA MEMBUATMU MERASA KECIL. Teruslah melakukan yang terbaik dan benar. TUHAN BERSAMA ORANG2 YANG BENAR.


Kesimpulan:
Dalam hidup ini kita melanjutkan perjalanan hidup dari kehidupan yang lalu.
Suka duka yang kita alami dalam hidup ini, tidak lain dari buah perbuatan (karma) di masa kehidupan lalu, yang pernah kita buat. Sayangnya kita sudah lupa, dan sulit sekali untuk mengingatnya kembali. Hal inilah yang menimbulkan kita tidak percaya dan tidak mau menerima penderitaan, sakit, musibah, bencana alam, dsb.

Bila kita sudah menerima ajaran hukum karma ini (sebab-akibat), maka selanjutnya kita akan lapang dada, rela menerima apapun yang terjadi menimpa kita. Seperti teman kita yang bertanya dalam topik ini. Semoga dengan bantuan teman-teman yang memberikan solusi dalam diskusi Dharma facebokk ini akan member wawasan yang lebih luas bagi kita semua, dan semoga bermanfaat.

Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.

Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Ven.Sudhammacaro.
Penyusun.

Komentar

Ahli Pengobatan Penyakit Non Medis by Ustad Tono

Asslmkm Wr. Wb.


Jika anda yg punya kenalan, teman dekat, keluarga atau siapapun yg punya penyakit tidak sembuh2 (non medis) atau penyakit aneh . Kami Spesialis penyakit non medis ustad Tono: khususnya penyakit seperti:kesurupan,guna-guna, disantet,dipelet, ditutup jodohnya , dll sudah berobat ke mana2 tdk smbuh bahkan sdh kedokter atau org pintar. Insya Allah pnyakit non medis bs dsmbuhkan dan dijamin sembuh,hanya dalam 1 x pengobatan ini khusus penyakit non medis.atau mau membersihkan rumah,kantor,ruko,dll dari segala macam makhluk halus jg bs. Pasien kami dari dalam dan luar kota hingga mancanegara. Alhamdulillah sembuh hanya 1 x pengobatan. Tidak ada menipu apapun semua pasien langsung merasakan kesembuhan hari itu., 


Konsultasi hubungi :

Tlp/sms : WA :085695253898 / 081932929089
Email: ustadtono@gmail.com
, ahlinonmedis@gmail.com
 ahlinonmedistono@yahoo.co.id
YM : ahlinonmedistono@yahoo.co.id  
Google+ : ustadtono
pin bb : ask me
Twitter : @ustadtono
Website: www.ustadtono.blogspot.com
 , www.ustadtono.wordpress.com
facebook:https://www.facebook.com/ustad.tono.7
Tolong beritahu jika ada tmn atau kerabat yg butuh pertolongan atas penyakitnya.metode pengobatan dgn ayat-ayat alqur'an Dan zikir.
wassalamualaikum Wr.Wb

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “